Berita Wisata

Wisata Kebun Raya Pasirhalang Sukabumi Menjadi Program Unggulan

Honda-Divine-Power-Motor

SUKABUMI – Kepala Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Yusuf Purnama terus meningkatkan dan menggali potensi aset desa untuk kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes).

Menurutnya, program unggulan desa Pasirhalang adalah mengembangkan sektor ekonomi masyarakat. Salah satunya untuk mengoptimalkan keberadaan objek wisata kebun herbal dan rumah batik di Kampung Tugu RT 01/05, kebun herbal ini berdiri pada tahun 2019.

“Sebenarnya keberadaan Herbalist ini lahir dari program pemerintah terkait penggunaan kursus.

Bahkan, selain desa ini memiliki ikon desa Wisata Herbal Garden, kami juga menyiapkan tempat edukasi Batik unik desa Pasirhalang di tempat wisata ini sebagai daya tarik tersendiri,” ujarnya, Senin (1/9/2019). 2023).

Kebun Tanaman Obat Manpaat di Desa Pasirhalang merupakan tempat rekreasi alam terbuka sekaligus edukasi tanaman obat dan wisata. Lokasinya berada di area yang cukup luas dan sangat sejuk karena jauh dari pusat kota. Selain itu, pengunjung akan mengapresiasi banyaknya spot foto untuk bersenang-senang di Instagram atau jejaring sosial lainnya di tempat ini.

Kebun herbal ini menawarkan berbagai program bagi pengunjung seperti keberadaan rumah batik khas di desa Pasirhalang, untuk memperkenalkan jamu kepada wisatawan. Meliputi identifikasi, khasiat, penggunaan, budidaya dan pengolahan tanaman obat.

Ia berharap masyarakat akan mendukung dan membantu semua program yang sedang digulirkannya. “Memang tanpa sinergi yang harmonis antara pemerintah desa dan masyarakat, semua program kami tidak akan berjalan maksimal,” pungkasnya.DesaPasirhalang |  Radar SukabumiDesa Sandhalang

Kepala Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Yusuf Purnama terus meningkatkan dan menggali potensi aset desa untuk kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan Sumber Pendapatan Desa (PADes).

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button