Tak Berkategori

Wisata Keluarga Ramah Anak Happy Farm Ciwidey Januari 2024

Selamat Bertani Ciwidey

  • Biaya masuk: Rp10.000
  • Jam buka: 08.00 – 18.00
  • Nomor telepon: 081323203602 / 022 85925446
  • Alamat lokasi : Jl. Raya Ciwidey No. km 33.7, Panundaan, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40973

Tempat wisata alam dan edukasi akhir-akhir ini semakin menjamur. Selain De Ranch dan Farmhouse Lembang juga ada Selamat Bertani Ciwidey di Bandung. Objek wisata ini masih tergolong baru, baru dibuka pada bulan Juni 2019.

Konsepnya hampir sama: wisata alam dan peternakan dengan unsur edukasi. Sangat cocok dijadikan tujuan wisata keluarga terutama anak-anak. Dan lebih seru lagi karena bermain di area outdoor yang berhawa sejuk.

Biaya masuk Happy Farm Ciwidey Bandung

Objek wisata ini menawarkan beberapa wahana dengan harga tiket yang berbeda-beda. Sedangkan tiket masuknya sendiri masih tergolong murah, hanya Rp 10.000 saja.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp10.000

Biaya masuk ke Happy Farm

Baca: Tiket Masuk Ranca Upas Ciwidey dan Berbagai Aktivitas Wisata Menarik

Selamat Jam Pertanian

Objek wisata ini buka setiap hari dan tutup hingga sore hari. Pada hari libur, jam buka lebih lama dibandingkan hari biasa.

Hari jam buka
Senin Jum'at 09.00 – 17.00 WIB
Sabtu Minggu 08.00 – 18.00 WIB

Selamat Jam Pertanian

Wisata edukasi di negeri sejuk bandung

Menunggang kuda di Happy Farm CiwideyMenunggang kuda di Happy Farm CiwideyDi taman hiburan ini Anda bisa berkuda di taman. Foto: Google Maps/indra gracio

Happy Farm, sebuah objek wisata yang mewujudkan konsep wisata edukasi keluarga. Objek wisata ini tersebar di lahan seluas 3 hektar. Ada beberapa wahana disini seperti Rabbit Park, Petting Zoo, Candy House dan lain-lain.

Tentu saja bermain di luar di Happy Farm sangat menyenangkan. Mengingat suhu udaranya juga sangat sejuk dan asri dengan berbagai tanaman hijau. Tamannya tertata begitu indah, dengan bunga-bunga indah berwarna-warni.

Baca: Tiket Masuk CIWIDEY VALLEY RESORT dan Berbagai Aktivitas Wisata

Meski terbuka untuk umum, objek wisata ini masih dalam tahap pengembangan. Seluruh bagian belum selesai, termasuk taman di belakang objek wisata. Namun pengunjung datang silih berganti memadati tempat wisata ini.

Kebun binatang dan taman kelinci

Memberi makan domba. Foto: Gmap/Yolanda Nofiani

Anak-anak pasti akan senang bermain dengan kelinci dan sekaligus memberi makan mereka. Di Taman Kelinci, pengunjung bisa memberi makan kelinci di taman. Taman berumput dengan kelinci berlarian kesana kemari.

Pengunjung juga bisa memberi makan hewan lain, seperti domba. Makanan untuk domba dan kelinci sudah tersedia, sehingga tidak perlu membawanya dari luar Happy Farm. Pengunjung bisa membeli makanan berupa wortel dan sayur mayur seharga Rp 15.000.

Baca: Tiket Masuk Barusen Hills Ciwidey dan Berbagai Aktivitasnya

Banyak anak-anak yang terlihat berkejaran sambil bermain dengan kelinci. Terkadang anak-anak tertawa karena senang dengan kelinci dan domba. Tampak para orang tua sibuk merawat mereka sambil mengabadikan momen indah tersebut.

Menyusui anak sapi

Menyusui anak sapi. Foto: Gmap/Wage Aji

Menunggang sapi biasanya melibatkan pemerahan, kali ini berbeda. Yakni tempat mengasuh anak sapi. Wahana ini cukup unik mengingat sapi-sapi itu menghasilkan susunya sendiri, namun pengunjung bisa memberikan susunya.

Lima ekor sapi telah disediakan di sini untuk diberikan susu kepada pengunjung. Susu yang diberikan berasal dari susu sapi murni yang ditempatkan pada dot khusus. Sebelum diberikan, susu sapi harus dihangatkan agar perut pedet tidak sakit.

Berbeda dengan memberi makan kelinci atau domba yang pengunjungnya bisa masuk ke dalam kandang. Untuk memberikan susu pada sapi, sapi-sapi tersebut tinggal di kandang. Sedangkan pengunjung menggunakan dot khusus untuk memberikan susu dari luar kandang.

Candy House Happy Farm Ciwidey

rumah permen. Foto: Gmap/Sherly Cerlina Bashari

Happy Farm tidak hanya menawarkan wisata taman dan peternakan, tapi juga wahana yang Instagrammable. Inilah Candy House, rumah permen dengan dominasi warna pink cerah. Rumah dua lantai berwarna pink ini memiliki luas sekitar 5 x 10 meter.

Sesuai dengan namanya, spot foto di sini kebanyakan menggunakan ornamen permen. Spot fotonya antara lain Marshmellow Haven, Candy Light, dan Candy Box. Lalu ada Fillow Candy, Lollipop Garden, dan Cotton Candy.

Cotton Candy merupakan daya tarik yang populer bagi pengunjung karena memungkinkan pengunjung membuat Arumanis sendiri. Untuk bisa masuk ke sini, pengunjung harus membayar biaya tambahan sebesar Rp 20.000. Selain itu, tersedia juga rental pakaian princess dan unicorn dengan harga Rp 40.000 hingga 50.000.

Lokasi dan Kontak Happy Farm Ciwidey

Objek wisata ini terletak di Jalan Raya Ciwidey KM.33.7, Panundaan, Kecamatan Ciwidey, Bandung. Untuk informasi lebih lanjut pengunjung dapat menghubungi 022-859-20160.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button