Berita Wisata

Wisata Kuliner Jakarta, 10 Tempat Jajanan Kaki Lima Murah

Wisata Kuliner Jakarta, 10 Tempat Jajanan Kaki Lima Murah

RADARCIANJUR.com-Siapa yang tidak tahu ibukota Jakarta. Banyaknya pusat jajanan di kota terbesar di Indonesia ini seringkali membuat bingung untuk memilih.

Selain tempat yang menyenangkan, tempat parkir yang luas, hal yang menjadi pertimbangan adalah menu yang hemat yaitu murah.

Dalam keterangan resminya, co-founder dan chief marketing officer tiket.com, Gaery Undarsa, memberikan rekomendasi untuk menjadikan semua tempat nongkrong jajanan kaki lima sebagai pilihan, terutama untuk kamu yang berjiwa muda.

Baca Juga: 3 Makanan Khas Yang Jadi Landmark Ikon Kuliner di Kabupaten Cianjur

Berikut rekomendasi 10 street food di Jakarta:

1. Roti Bakar Eddy Blok M
Masih dari kawasan Blok M, Roti Bakar Eddy merupakan jajanan kaki lima yang sangat terkenal di Jakarta dengan banyak cabang di ibu kota. Meski hanya menjual roti bakar, nyatanya banyak orang yang ingin mencoba roti bakar ini. Bukan roti bakar biasa, ada banyak varian rasa yang bisa kamu pilih sesuai selera. Roti panggang ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mencari cemilan sambil ngobrol dengan teman.

2. Gultik Blok M
Curry Bend (Gultik) yang terletak di sektor Blok M ini tidak pernah sepi pengunjung. Rasa pedas dan asin yang diperlihatkan oleh gulai ini membuat orang ketagihan dan tidak cukup hanya makan satu piring saja. Curry Bend ini buka hampir setiap hari mulai pukul 17.00 hingga 05.00.

3. Warmindo Abang Adek
Berlokasi di Tomang, warga Jakarta Barat pasti sudah tidak asing lagi dengan jajanan yang satu ini. Jika Anda penggemar makanan pedas dan mie, Anda wajib mengunjungi Warmindo Abang Adek. Kedai mie ini menyajikan mie favorit Anda dalam piring besar dengan berbagai topping. Bahkan tingkat kepedasannya bisa mencapai 100 buah cabai.

Baca juga: Ciri-Ciri Toxic Relationship Pasangan Anda

4. Bubur Ayam Barito
Meski termasuk makanan yang sangat umum di Indonesia, bubur ayam di Barito ini menjadi salah satu jajanan pinggir jalan Jakarta yang viral dan ramai pengunjung. Bubur ayam ini terasa lebih istimewa karena aromanya yang menggugah selera dan tambahan topping yang banyak, seperti kacang tanah, perkedel, daging ayam, dan kerupuk.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button