Tak Berkategori

Wisata kuliner yang unik! 5 Restoran Unik dengan Suasana Kabin Pesawat

Restoran kabin pesawat yang unik – Wisata kuliner pasti mempunyai daya tarik. Baik melalui penyiapan hidangan lezat maupun melalui suasana yang ditawarkan: Yang namanya wisata kuliner pasti mempunyai daya tarik yang diinginkan.

Misalnya saja lokasi-lokasi di bawah ini yang menawarkan daya tarik unik, yaitu in-flight dining. Ya, apa yang Anda baca itu benar.

Dirangkum dari berbagai sumber, setidaknya 5 restoran berikut dengan segala detailnya sengaja ditempatkan tepat di dalam kabin pesawat, namun tentunya pesawat masih berada di darat dan Anda tidak perlu ke bandara terdekat untuk mencobanya. pengalaman.

Restoran kabin pesawat yang unik

penasaran, hukum yang mana? Mari lihat!

1. Food Park Rumah Air Kayu, Ancol – Jakarta

Begitulah suasana kuliner di dalam pesawat di Taman Santap Rumah Kayu di Ancol, Jakarta.  Foto oleh MyfunfoodiaryBegitulah suasana kuliner di dalam pesawat di Taman Santap Rumah Kayu di Ancol, Jakarta. Foto oleh Myfunfoodiary

Restoran ini sebenarnya merupakan salah satu jaringan restoran yang beroperasi di beberapa kota di Indonesia. Namun untuk cabang Jakarta, Taman Santap Rumah Kayu mencoba mengusung konsep yang terbilang “nyentrik”, yakni konsep fine dining di dalam kabin pesawat. Asli!

Tak main-main, restoran ini disebut-sebut menggunakan kerangka pesawat asli seri Boeing 737 400 yang sebelumnya digunakan sebagai ruang makan oleh operator Sriwijaya Air.

Bagi Anda yang penasaran ingin mengunjungi restoran ini, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu dan membayar deposit sebesar 50 persen untuk dinner set untuk 4 orang.

Tak perlu khawatir, jika Anda datang hanya bersama pasangan, makanan yang disajikan bisa Anda bawa pulang. Aturan ini hanya berlaku Makan di tempat di meja di kabin. Jika Anda ingin makan di luar area ini, tidak diperlukan reservasi sebelumnya.

Dari segi hidangan, restoran ini fokus pada kuliner berbahan dasar seafood dan berbagai masakan khas Indonesia yang sudah terkenal. Restoran Taman Makan Rumah Kayu terletak di Jalan Lodan Timur II No. 7, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Taman Makan Rumah Kayu Ancol
Lokasi
: Taman Impian Jaya Ancol Jalan Lodan Timur II No.7, RW.10, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara, Jakarta.
Jam operasional: Senin-Jumat (10.00 – 22.00 WIB), Sabtu-Minggu (10.00 – 23.00 WIB)
telepon: (021) 64716395

2. Restoran Keramas Aero Park, Gianyar – Bali

Restoran Keramas Aero Park menggunakan badan pesawat Boeing 737 seri 400 sebagai ruang makan utamanya.  Foto TribunnewsRestoran Keramas Aero Park berbasis rangka pesawat Boeing 737 seri 400 sebagai ruang makan utama. Foto oleh Tribunenews

Tempat wisata kuliner di Bali memang tiada habisnya. Hal ini membuktikan dengan adanya Restoran Keramas Aero Park yang memiliki struktur pesawat Boeing 737 400 series dan berfungsi sebagai tempat menikmati kuliner.

Terletak tepat di kawasan Pantai Keramas Gianyar, Anda bisa menikmati sensasi kuliner bak naik pesawat kelas utama, reservasi juga diperlukan. Sebab, kursi yang tersedia hanya sekitar 200 kursi.

Uniknya, Anda tidak bisa memilih meja yang diinginkan, namun Anda kemudian akan mendapatkan nomor kursi seperti pada penerbangan reguler.

Ada dua paket makan yang ditawarkan di Restoran Keramas Aero Park, yaitu: Boarding Paket A untuk 2 orang dan Boarding Paket B untuk 4 orang. Paket makan lengkap terdiri dari: starter, Menu utamadengan makanan penutup dan juga air mineral.

Lokasi: J L. Bay Pass Ida Bagus Mantra KM. 28, Keramas, Medahan, Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali.

Jam operasional: Senin – Minggu (10.00 – 22.00 WIB)

3. Restoran Red Suki dan Steak 21, Karawang – Jawa Barat

Restoran ini memiliki suasana menikmati makanan enak dalam penerbangan mewah.  Foto ardecokaryaglobalcomRestoran ini memiliki suasana menikmati makanan enak dalam penerbangan mewah. Foto dari ardecokaryaglobal.com

Pesawat Boeing 737 yang namanya melegenda di dunia penerbangan, tidak selamanya berakhir di gudang besi tua pesawat.

Seperti yang “diselamatkan” oleh pengusaha restoran Red Suki dan Steak 21 di Karawang, Jawa Barat, pesawat jenis ini “hidup” kembali, namun wujudnya diperuntukkan bagi restoran keluarga.

Pelayanan di restoran ini sebagian besar menawarkan pengalaman seperti menaiki pesawat sungguhan. Selain itu, tempat-tempat menarik seperti kokpit pesawat juga bisa dikunjungi sebagai lokasi selfie lucu pengunjung.

Cukup menarik, bukan? Kedua restoran ini bisa Anda kunjungi di kawasan Galuh Mas, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Sensasi atraksi kuliner di dalam kabin pesawat bisa menjadi pengalaman wisata kuliner tersendiri bukan?

Lokasi: Karawang CentralPlaza. J L. Bharata Raya, Sukaharja, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Jam operasional: Senin-Minggu (09.00-22.00 WIB)

4. Resto Bandara Jogja

Resto Bandara JogjaResto Bandara Jogja

Restoran unik bersuasana pesawat selanjutnya adalah Jogja Airport Resto. Sebenarnya restoran ini tidak hanya memiliki pesawat terbang saja, namun restoran ini memiliki konsep dengan tema bandara pertama dan dilengkapi dengan dua buah pesawat terbang.

Di restoran ini Anda akan disuguhi suasana ala bandara. Restoran ini juga menyediakan berbagai fasilitas di bandara, mulai dari kontrol inspeksi hingga reservasi seperti check-in.

Anda kemudian juga akan diminta menunggu beberapa saat untuk proses boarding. Perasaan berada di restoran ini akan benar-benar menggambarkan suasana sebuah pesawat terbang. Harga menu yang tersedia mulai dari sekitar Rp 160.000 untuk empat bungkus dan menu lainnya mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 75.000.

Alamat: Kadirojo I, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam Buka: Senin-Minggu (09.00 – 23.00 WIB)

5. Dapur Langit B777

B777 Sky Kitchen melalui TripadvisorB777 Sky Kitchen melalui Tripadvisor

Rekomendasi restoran bertema pesawat selanjutnya adalah restoran B777 Sky Kitchen. Restoran di Palembang ini menjadi perbincangan karena fokusnya pada topik terkait pesawat terbang, mulai dari pramugari, jendela, hingga kursi.

Dari menu yang tersedia, Anda bisa mencicipi berbagai kuliner dengan harga mulai dari Rp30.000 hingga Rp50.000. Tempat ini juga bisa digunakan untuk fotografi karena pencahayaannya sangat bagus.

Lokasi: Alun-Alun Palembang, Jl. Angkatan 45, Lorok Pakjo, Ilir Bar.I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Jam operasional: Senin-Minggu (11.00-22.00 WIB)

telepon: 0812-7236-6000

* * * * * *

Demikianlah rekomendasi tempat wisata kuliner di restoran unik bertema pesawat yang bisa Anda tambahkan ke daftar kunjungan Anda. Semoga bermanfaat!

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button