Berita Wisata

Wisata Libra Peak menyuguhkan panorama tersendiri –

Kabarsukabumi.com – Kabupaten Sukabumi tidak hanya menyuguhkan hamparan laut dan pantai yang luas dan indah. Ada juga pegunungan yang menyuguhkan pemandangan tersendiri diantaranya Puncak Libra yang berada di Desa Buniasih, Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu.

Puncak Libra terletak di lahan seluas sekitar tiga hektar dengan ketinggian sekitar 600 meter di atas permukaan laut dengan pemandangan laut, pegunungan, dan persawahan (Lagusa) yang eksotis. Pelan tapi pasti, setiap akhir pekan, tempat itu menjadi tempat berkumpulnya orang-orang yang ingin berlibur.

Lurah Cibodas Junajah Jajah Nurdiansyah mengatakan tujuan pengembangan Desa Wisata Puncak Libra adalah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, menjaga kelestarian alam, lingkungan dan sumber daya.

“Puncak Libra dibangun untuk mengedukasi semua orang, terutama dalam pelestarian alam pedesaan yang ada,” ujarnya.

kata Junajah, nama Libra artinya gesit dan berani atau bintang, makanya dia menyebut bintang itu puncak kampung Cibodas sana. Saat ini banyak orang yang mengunjungi puncak Libra hanya untuk berfoto selfie, nongkrong, bahkan berkemah.

“Ke depannya, kawasan mutakhir ini akan terus kami kembangkan menjadi tempat wisata edukasi bagi masyarakat yang memiliki arena ATV segala medan dan bumi perkemahan,” tandasnya.

Junajah menambahkan, wisata ini dulunya merupakan perkebunan karet dengan latar pegunungan dan sawah. Sehingga dengan menjadikan kawasan tersebut sebagai salah satu objek wisata unggulan di desa diharapkan dapat menarik perhatian pengunjung dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Suasana alam di Puncak Libra lebih menarik karena suasana alam selalu sejuk dan bebas dari polusi udara,” ujarnya.

Nah, bagi wisatawan yang penasaran, rute dari pusat kota Palabuhanratu adalah menuju ke Kantor Desa Cibodas, kemudian membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari Kantor Desa Cibodas menuju Puncak Libra.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button