Tempat Wisata

Wisata Maballo, pesona kolam renang hits bernuansa alam di Enrekang

Wisata Maballo, pesona kolam renang hits bernuansa alam di Enrekang

Wisata Maballo Di dalam Enrekang mengusung konsep pemandian yang ramah untuk anak-anak, bahkan untuk orang dewasa. Anda memiliki banyak pesona, apakah itu?

harga tiket: Rp 20.000 Waktu aktif: 07.00-00.00 WIB, Alamat: Poros J L. Enrekang-Makale, Puserren, Kec. Enrekang, Cab.Enrekang, Sulawesi Selatan; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Wisata Maballo yang terletak di Kabupaten Enrekang memang belum banyak dikenal masyarakat. Hal ini karena pembukaannya masih relatif baru, sehingga akan memakan waktu lama sebelum menjadi lebih dikenal. Namun akhir-akhir ini, wisata yang mengusung konsep pemandian sangat ramai dikunjungi.

Wisata dengan konsep pemandian cukup banyak di Indonesia. Meski dalam pengawasan, setiap kecamatan pasti memiliki wisata kolam renang. Sayangnya, tidak semua orang tahu apa yang unik, sehingga tidak menarik minat orang.

Tur Maballo ini baru dibuka pada Oktober 2019. Karena daya tariknya yang besar, orang berduyun-duyun ke sini untuk mandi atau sekadar bermain air. Apa saja atraksi tersebut dan kegiatan apa saja yang bisa dilakukan selain bermain air? Simak ulasannya!

Daya tarik wisata Maballo

Obyek wisata MaballoKredit foto: Google Maps Abdul Kasim Achmad

Wisata renang di Maballo ini memiliki beragam atraksi yang ditawarkan. Hasilnya mulai dari anak-anak hingga orang dewasa yang suka berkunjung ke tempat ini sekedar untuk menyegarkan pikiran di akhir pekan atau hari libur lainnya. Atraksi tersebut adalah:

1. Pakai konsep natural

Biasanya, kolam renang dirancang hanya untuk penggunaan komersial, tanpa memperhatikan keindahan alam yang mengelilinginya. Faktor lokasi yang kurang strategis juga dapat membingungkan pengelola ketika ingin memadukan nuansa alam.

Berbeda dengan yang lain, pengunjung wisata pemandian ini disuguhkan dengan rerimbunan pepohonan yang hijau menyegarkan. Bayangkan berenang sambil melihat pemandangan alam yang hijau pasti seger banget kan?

Banyak yang bilang kolam renang ini terbukti bisa menghilangkan stres karena pepohonan hijau tetap terlihat asri meski cuaca sedang panas.

2. Fasilitas lengkap dan harga terjangkau

Pemandian atau kolam renang wisata memang diperlukan bahkan sangat wajib untuk menyediakan fasilitas kuliner di sana. Kenapa ini? terkadang anak suka tiba-tiba lapar atau butuh kehangatan setelah berenang agar tidak masuk angin.

Agar wisatawan tidak perlu membawa bahan makanan dari rumah, pengelola telah menyediakan kuliner yang bisa dibeli kapan saja. Hal ini juga diterapkan oleh pengelola wisata Maballo.

Pengunjung akan menemukan banyak orang yang menjual berbagai kuliner dengan harga terjangkau. Tidak terlalu mahal seperti tempat wisata pada umumnya. Sangat direkomendasikan untuk tempat penyembuhan di tanggal tua kan?

3. Bangunan yang indah dan unik

Biasanya bentuk wisata pemandian dan kolam renang sama menurut standar umum. Namun, Pemandian Maballo berbeda. Hal ini juga yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke sini.

Sebagian besar bangunannya terbuat dari bambu yang telah didesain untuk menambah suasana asri dan nyaman sesuai dengan konsep alam yang diusungnya. Ada paviliun beratap rumbia dan masih banyak lainnya.

4. Fasilitas Family Gathering yang Menyenangkan

Daya tarik selanjutnya dari tempat ini adalah menawarkan karaoke yang bisa digunakan oleh siapa saja. Jika ada anggota keluarga yang tidak suka berenang, mereka bisa bersenandung dengan gembira di sekitar kolam.

Dari sini dapat disimpulkan bahwa pemandian ini cocok tidak hanya untuk anak-anak dan individu, tetapi juga untuk keluarga yang mendambakan kehangatan yang ramah. Wisatawan hanya perlu memberi tahu pengelola karaoke lagu apa yang mereka inginkan. Semuanya ada di sana.

Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada berkumpul dengan keluarga. Terutama yang berhubungan dengan bermain air, menikmati suasana alam yang asri dan kuliner yang nikmat. Jadi, apakah Anda berencana untuk pergi ke sini?

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Tiket Masuk Wisata Maballo EnrekangKredit foto: Google Maps Abdul Kasim Achmad

Alamat lengkap tempat wisata ini ada di Jalan Poros Enrekang-Makale, Puserren, Sulawesi Selatan. Rutenya cukup sederhana, wisatawan bisa langsung membuka aplikasi Google Maps di ponsel masing-masing dan mengetikkan nama tempat ini.

Sekadar informasi, pemandian buka mulai pukul 07.00 hingga 00.00. Jadi wisatawan bisa memilih kapan harus menyelam dan bermain air.

Harga tiket masuk menjadi pertimbangan penting bagi keluarga yang ingin berlibur dengan budget pas-pasan. Oleh karena itu, berikut adalah informasi mengenai harga yang ditetapkan oleh pemandu wisata pemandian bagi pengunjung:

informasi Harga
Anak-anak Rp 10.000
Ban Rp 20.000

Seberapa murah bukan? Wisatawan cukup membayar sejumlah uang sesuai tabel di atas dan dapat menggunakan semua fasilitas yang disediakan. Wisata Maballo sekali lagi sangat ramah anak! Sejauh ini belum ada kasus kecelakaan atau kejadian lain yang terjadi di area kolam renang.

Selain itu, karena air di kolam renang berasal langsung dari mata air dan airnya diganti dan dibersihkan setiap hari, maka kualitasnya terjamin. Sehingga wisatawan merasa nyaman karena airnya bersih dan tentunya terhindar dari beberapa penyakit kulit.

Kabar baiknya, ruang pertemuan juga tersedia di lokasi ini dengan tarif sebagai berikut:

kapasitas Harga
50-70 orang Rp4.000.000
70-100 orang Rp 5.000.000
100-150 orang Rp 6.250.000

Harga di atas sudah termasuk makan siang dan snack. Tentu sangat murah bukan?

Kegiatan menarik di wisata Maballo

Kegiatan menarik di wisata MaballoKredit foto: Google Maps Maulana Hajir

Setelah membaca uraian lengkap di atas, dapat disimpulkan bahwa ada beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan wisatawan, yaitu:

1. Ambil foto

Mengingat konsep natural bathing yang diterapkan, banyak spot foto cantik yang diunggah di media sosial.

Hari ini semuanya harus diabadikan agar menjadi kenangan di masa depan. Wisatawan bisa berfoto dengan background alam, kolam renang atau tempat menarik lainnya.

2. Mainkan air

Wisata Maballo adalah wisata berenang, jadi bermain air adalah suatu keharusan saat berada di sini.

Ada beberapa kolam dengan kedalaman yang berbeda. Tentunya wisatawan harus mempertimbangkan terlebih dahulu mana yang paling aman.

3. Santai

Karena banyak tempat duduk, paviliun dan kuliner yang dijual disana, tempat ini juga sangat cocok sebagai tempat bersantai. Lupakan sejenak kelelahan kerja dan masalah.

4. Karaoke

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa terdapat sound system yang sangat memadai dan pengelola juga mengajak pengunjung untuk menyanyikan beberapa lagu hingga puas.

Karaoke merupakan kegiatan yang sangat digemari para orang tua saat mereka sedang mengenang atau mengenang kembali masa lalunya. Sejauh ini dapat dipahami dengan benar?

5. Mengadakan acara-acara penting

Sudah ada ruang pertemuan yang disediakan oleh administrasi. Jadi, kalaupun mau mengadakan acara penting, sangat welcome. Anda tinggal menghubungi petugasnya lalu memilih paket mana yang ingin digunakan. Dijamin aman dan nyaman deh!

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Wisata Maballo EnrekangKredit foto: Google Maps Abdul Kasim Achmad

Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap. Hal yang membuat pengunjung senang dan betah berada di tempat ini:

  • ruang ganti.
  • food court.
  • pertemuan ruangan.
  • Tempat duduk dan gazebo untuk bersantai.
  • Kolam renang dengan berbagai ukuran.

Wisata Maballo di Enrekang merupakan tempat yang nyaman untuk hiburan dan mandi. Tanpa menghabiskan waktu Anda untuk bepergian, Anda sudah dapat menikmati kebahagiaan bersama keluarga dan orang-orang tersayang.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button