Berita Wisata

Wisata malam Banyuwangi yang wajib dikunjungi menawarkan pemandangan yang indah dan mempesona

Merdeka.com – Banyuwangi adalah sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Timur. Letak kabupaten ini berada di ujung timur pulau Jawa, di kawasan tapal kuda. Banyuwangi Berbatasan dengan Kabupaten Situbondo di utara, Selat Bali di timur, Samudera Hindia di selatan, serta Kabupaten Jember dan Bondowoso di barat.

Banyuwangi dijuluki The Sunrise of Java karena merupakan wilayah pulau Jawa yang pertama kali terkena matahari terbit. Namun, daya tarik Banyuwangi tak hanya datang dari keunikannya. Karena ada banyak tempat wisata di Banyuwangi yang bisa Anda kunjungi.

taboola di tengah artikel

Banyuwangi memiliki bentang alam yang menarik, berupa dataran tinggi, dataran rendah, pemandangan pantai yang eksotis. Namun jika Anda ingin merasakan pengalaman yang berbeda dalam liburan Anda, Anda bisa mencoba mengunjungi tempat wisata Banyuwangi pada malam hari.

Banyuwangi Night Tour akan memberikan suasana berbeda yang akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Pemandangan dari panorama alam yang dihiasi dengan sumber cahaya di malam hari akan memukau mata setiap pengunjung.

Berjalan di sekitar Banyuwangi pada malam hari tidak akan membuat Anda lelah atau bosan. Atur jadwal liburan anda dan luangkan waktu untuk datang ke Banyuwangi Night Tour yang telah kami rangkum dari destinasi wisata berikut ini.

2 dari 4 halaman

Pantai Marina Boom

Kunjungan malam pertama Banyuwangi adalah Pantai Marina Boom. Pantai Marina Boom, atau Pantai Boom, terletak di Kampung Mandar, Banyuwangi. Lokasinya strategis karena berada di pusat kota sehingga mudah diakses.

Pantai ini sebenarnya merupakan pelabuhan utama pada tahun 1950. Banyak kapal pengangkut dan kapal nelayan yang berlabuh di pantai ini saat itu. Sekarang tempat ini banyak dikunjungi wisatawan bahkan pada malam hari.

Pada malam hari, Anda bisa melihat keindahan lain dari pantai ini sambil merasakan suasana sejuk. Anda dapat duduk atau berjalan-jalan di sepanjang pantai di dekat bintang-bintang dan lampu malam.

Pantai Cacalan

Kunjungan malam kedua Banyuwangi adalah Pantai Cacalan. Terletak di Sukowidi, Desa Klatak, Kecamatan Kalipuro, Anda akan menemukan pantai indah lainnya yang disebut Pantai Cacalan. Pasir pantai dan birunya air laut Selat Bali menjadi tempat yang sayang untuk dilewatkan.

Biasanya orang yang berkunjung ke tempat ini bertujuan untuk melihat pemandangan pantai yang indah saat matahari terbit. Anda bisa menyusuri pantai di malam hari dan mengabadikan momen di berbagai spot menarik di pantai ini.

Di malam hari, Anda juga bisa menikmati aneka makanan dan menikmatinya di pinggir pantai sambil mengamati eksotisme pemandangan pantai di malam hari.

3 dari 4 halaman

Taman Blambangan

Kunjungan malam ketiga Banyuwangi adalah Taman Blambangan. Taman ini mudah diakses karena terletak di antara empat jalan utama, yaitu Jalan Veteran, Jalan RA. Kartini, Jalan Diponegoro dan Dr. Wahidin Sudiro Husodo.

Jika Anda ingin mencari tempat untuk bersantai, ini adalah taman untuk dikunjungi. Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap dan Anda juga bisa mencicipi wisata kuliner di sekitar taman.

Anda dapat mengajak keluarga untuk piknik, hang out bersama teman, atau menikmati malam romantis yang sejuk bersama pasangan.

Pantai Blimbingsari

Kunjungan malam keempat Banyuwangi adalah Pantai Blimbingsari. Pantai ini terletak di pusat kota, sekitar 17 kilometer arah selatan dari pusat kota Banyuwangi. Nama pantai ini sendiri diambil dari nama desa tempat pantai ini berada.

Di tempat ini Anda akan menemukan panorama pantai yang menakjubkan. Selain pantai pasir dan lautnya, pantai ini juga terkenal dengan wisata kulinernya. Anda bisa menemukan banyak warung makan lesehan yang menawarkan berbagai olahan seafood segar. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan masalah perut jika berkunjung ke sini.

Banyak orang datang ke pantai ini pada sore hari. Pantai ini akan menjadi tujuan liburan keluarga yang menarik atau tempat yang bagus untuk berkumpul dan bermain bersama teman-teman.

4 dari 4 halaman

kawah ijen

Kawah Ijen dibuka kembali

©2020 Merdeka.com

Kunjungan malam terakhir Banyuwangi adalah Kawah Ijen. Terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Anda mungkin sudah tahu tempat wisata yang satu ini.

Kawah Ijen yang terletak di Gunung Ijen merupakan tujuan wisata yang populer bagi para wisatawan. Tempat ini juga cocok bagi Anda yang suka hiking dan suka bersentuhan dengan alam. Ketinggian maksimum mencapai 2.443 meter di atas permukaan laut dan dilengkapi dengan danau kaldera.

Danau ini banyak mengandung asam. Meski begitu, tampilannya yang berwarna biru kehijauan yang dihiasi kabut dan asap belerang membuat danau ini menarik. Anda akan tergoda untuk mengambil banyak gambar saat berada di tempat ini.

Pada malam hari, bukan berarti tempat ini sepi dari aktivitas. Anda bisa menemukan pendaki yang bergerak, penambang belerang, wisatawan yang juga ingin merasakan suasana malam di sekitar kawah Ijen. Jika Anda punya waktu, cobalah menunggu indahnya matahari terbit dari ketinggian.

(mdk/ank)

TOPIK TERKAIT

Setelah

taboola di bawah artikel

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button