Berita Wisata

Wisata malam solo 7 kantong, menarik untuk dikunjungi

Merdeka.com – Wisata malam solo selalu menarik untuk dikunjungi. Ada banyak tempat wisata sejarah di kota Liwet yang bisa dikunjungi saat berlibur. Selain itu, di Solo Anda juga bisa menemukan berbagai kuliner dengan harga terjangkau yang selalu dicari oleh wisatawan.

Solo dikenal dengan destinasi wisata budaya yang padat, seperti keraton, kampung batik, dan banyak lagi. Tak kalah dengan siang hari, wisata malam Solo menawarkan suasana yang berbeda.

taboola tengah artikel

Solo night tour bisa dikunjungi bersama keluarga, sahabat atau orang tersayang. Di tempat ini Anda bisa menikmati keindahan kota Solo di malam hari dan mencicipi berbagai kuliner yang nikmat.

Berikut rekomendasi solo night tour dari merdeka.com, laporan dari Liputan6.com dan sumber lainnya:

2 dari 3 halaman

Tur malam solo yang menarik untuk dikunjungi

Pasar Malam Ngarsopuro

Wisata solo malam pertama yang bisa dikunjungi adalah Pasar Malam Ngarsopuro. Wisata yang terletak di kawasan candi Mangkunegaran ini dikenal sebagai kawasan niaga dan cagar budaya. Tempat ini terdiri dari tiga pasar yaitu Pasar Elektronik, Pasar Ngarsopuro dan Pasar Windujenar.

Kawasan Ngarsopuro dijadikan tempat wisata pada malam minggu atau pasar malam Ngarsopuri. Semua jalan menuju kawasan ini ditutup demi kenyamanan pengunjung. Selain bisa menikmati keindahan kota Solo di malam hari, Anda juga bisa menikmati berbagai kuliner yang ditawarkan di tempat ini.

Galabo Solo

Galabo Solo merupakan wisata solo malam yang selalu ramai saat liburan. Di tempat ini Anda bisa menikmati berbagai kuliner yang nikmat. Untuk mencicipi kuliner lezat tempat ini, Anda bisa langsung menuju Galabo Solo atau Gladak Langen Bogan yang terletak di Jalan Mayor Sunaryo seberang Pusat Grosir Solo.

Sepanjang jalan, Anda akan menemukan berbagai menu masakan khas Solo yang bisa Anda cicipi sambil menikmati suasana kehidupan malam kota Solo. Di akhir pekan biasanya ada pertunjukan live music yang membuat suasana semakin romantis dan meriah.

Solo Tempat Selatan

Wisata solo malam berikutnya yang harus dikunjungi adalah Alun-Alun Kidul Solo. Selain bisa melihat indahnya suasana malam kota Solo, di Alum-alun ini Anda juga bisa menemukan kuliner lezat khas kota Solo dan jajanan lezat. Beberapa jajanan seperti bakso bakar, cilok, siomay, sosis dan wedang bulat bisa anda temukan disini.

Selain itu, ada beberapa wahana menarik yang bisa Anda coba di Alun-Alun Kota Solo seperti permainan mandi bola, becak cinta dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang berkunjung ke Solo, tak lengkap rasanya tanpa mengunjungi Alun-alun.

3 dari 3 halaman

Taman Sriwedari

001 fikri faqih

©2018 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Salah satu wisata solo malam yang wajib dilakukan adalah Taman Sriwedari. Selain digunakan sebagai tempat penyelenggaraan malam selikuran, taman ini juga pernah digunakan sebagai pusat hiburan, seni dan budaya bagi masyarakat Solo dan sekitarnya.

Taman Sriwedari memiliki gedung Sriwedari Wayang Orang (GWO) yang menjadi tempat pertunjukan wayang orang. Pada bagian ini, di sisi kanan dan kiri bangunan terdapat lukisan berukuran besar yang menceritakan kisah epos Mahabharata berjudul “Kresno Duto”.

Pasar besar

Pasar Gede dikenal sebagai pasar terbesar dan terbersih, Anda bisa berbelanja di sana dan berfoto. Pasar ini berbentuk benteng, di mana Anda bisa membeli oleh-oleh dan jajanan khas kota Solo.

Bagi Anda yang berada di Solo, ada baiknya mengunjungi Pasar Gede. Ada banyak jajanan enak khas Solo yang bisa dinikmati.

Benteng Vastenburg

Benteng Vastenburg merupakan benteng peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1745. Saat ini peninggalan sejarah tersebut telah dialihfungsikan menjadi tujuan wisata malam solo. Selain bisa menikmati keindahan kota Solo di malam hari, Anda juga bisa menikmati berbagai kuliner lezat di sekitar benteng.

Bagi Anda yang ingin ke Benteng Vastenburg, langsung saja menuju ke Kedung Lumbu, kecamatan Pasar Kliwon, atau sekitar 2,5 kilometer dari stasiun Solo Balapan.

Es krim segar

Ice Cream Tentrem merupakan wisata malam solo yang selalu ramai dikunjungi warga setempat. Gletser yang sudah ada sejak tahun 1952 ini sangat populer di Solo. Gerai ini menawarkan es krim jadul buatan sendiri dengan rasa yang unik, manis dan menyegarkan.

Bagi Anda yang ingin mencicipi es krim khas Solo itu, langsung saja menuju Jalan Urip Sumiharjo, Solo. Tak hanya menikmati rasa es krim Tentrem yang unik, Anda juga bisa melihat indahnya malam di kota Batik ini.

(mdk/jen)

TOPIK TERKAIT

Setelah

taboola di bawah artikel

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button