Berita Wisata

Wisata mobil di Kebon Vintage Bali, menampilkan 160 mobil klasik

Denpasar

Menghabiskan liburan di Bali bukan hanya tentang wisata alam dan budaya. Anda juga bisa menikmati Bali dengan memanfaatkan wisata mobil di Kebon Vintage Cars Bali, Jalan Tegal Harum No 13 Denpasar. Di sana Anda bisa melihat ratusan koleksi mobil klasik dari berbagai merek.

“Kebon Vintage Cars Bali merupakan koleksi mobil dari hobi saya yang sudah saya koleksi selama hampir 26 tahun. Koleksi mobil ini saya dapatkan dari Jakarta, Bandung, Malang, Lampung dan Medan dari tahun 1996,” ungkap pemilik Kebon Vintage Cars Bali, Jos Dharmawan, pada Minggu (18/12/2022).

Beberapa koleksi mobil klasik Jos antara lain Ford Model T 1917, Chevrolet Deluxe, Morgan, Cadilac, ZIL Trucks, Dodge Brothers. Ada juga mobil Plymouth Hudson Hornet yang pertama kali dimiliki oleh Fatmawati, Ibu Negara Indonesia.

“Yang membuatnya cukup menarik karena mobil-mobil di sini masih hidup dan bisa dikendarai. Mesinnya. Jadi mobil ini memang digunakan oleh keluarga Bung Karno saat itu,” imbuhnya.

Jos menambahkan, total ada 160 mobil klasik yang dipamerkan di Kebon Vintage Cars Bali. Dari jumlah tersebut, 12 mobil milik teman Jos yang ditinggal di sana.

Salah satu pengunjung berfoto di depan koleksi mobil klasik Kebon Vintage Cars Bali.Salah satu pengunjung berfoto di depan koleksi mobil klasik Kebon Vintage Cars Bali. Foto: Seorang pengunjung sedang berfoto di depan koleksi mobil klasik Kebon Vintage Cars Bali. (Ni Made Lastri Karsiani Putri/ detikBali)

Bagi Jos, mobil yang paling membuatnya terkesan adalah Chevrolet Impala 1960. Itu karena dia pernah mengendarai mobil itu sebelumnya. wisata perjalanan pulang pergi dari Denpasar ke Sabang pada tahun 2016.

“Yang ingin saya tunjukkan melalui Kebon Vintage Cars Bali adalah karena itu hobi saya. Saya pikir jika saya hanya menyukai hobi ini, sepertinya sangat egois. Jadi alangkah baiknya jika saya bisa berbagi dengan orang lain agar mereka bahagia. ,” kata Jose.

Salah seorang pengunjung, Ani Rustiana, mengaku kagum dengan ratusan koleksi mobil klasik Kebon Vintage. Dari ratusan mobil, dia paling terkesan dengan Mercedes Tiger dan Rolls Royce.

“Luar biasa, saya belum pernah melihat begitu banyak mobil yang dimiliki oleh satu orang,” kata Rustiana yang datang bersama keluarga besarnya.

Harga tiket masuk Kebon Vintage Cars Bali adalah Rp 100.000 untuk pengunjung dewasa. Sedangkan untuk anak di atas 6 tahun dikenakan harga tiket Rp 50.000.

Simak video “Linimasa Penangkapan Perampok di Jembrana yang melibatkan ODGJ”
[Gambas:Video 20detik]
(iws/dpra)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button