Berita Wisata

Wisata Pantai Glagah, Berikut Tempat, Rute dan Kegiatan yang Bisa Anda Nikmati : Okezone Travel

PANTAI Glagah merupakan salah satu tempat wisata bahari yang paling populer di Daerah Istimewa Yogyakarta selain Parangtritis. Pantai Glagah Indah terletak di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo.

Pantai Glagah berjarak sekitar 40 kilometer atau 1 jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta. Dapat ditempuh dengan mobil atau motor dari Jalan Bantol ke Bantul kemudian dari Jalan Srandakan ke Glalah. Bisa juga melalui Jalan Raya Wates–Purworejo.

BACA JUGA:6 Destinasi Liburan Santai Tanpa Jaringan Internet, Bikin Jiwamu Tenang

Pasir di Pantai Glagah Indah berwarna hitam dan mengandung besi. Di pantai ini terdapat kawasan gumuk pasir dengan rerumputan mencicit dan laguna Glagah yang sangat luas terbentang untuk perjalanan perahu, kano, kayak, berenang, memancing.

Selain itu, ada juga agrowisata buah naga, melon, semangka dan cabai yang dikelola oleh masyarakat. Menjelajahi tempat makan yang satu ini akan menambah pengalaman tersendiri bagi Anda, terutama saat Anda mengajak keluarga.

BACA JUGA:8 destinasi wisata ramah lingkungan di Indonesia yang cocok untuk traveler ramah lingkungan

Bagi Anda yang ingin menjelajahi perairan Pantai Glagah, Anda dapat menyewa sampan atau perahu kecil berbentuk bebek yang dapat digunakan pengunjung untuk menikmati pemandangan pantai.

Sedangkan untuk harga sewa tergantung dari ukuran kapal dan lama pemakaian atau sewa.

Tak hanya itu, Pantai Glagah merupakan muara Sungai Serang sekaligus pintu masuk Pelabuhan Perikanan Tanjung Adi Karta. Sisi barat Sungai Serang merupakan camping ground dan dermaga wisata yang bisa Anda kunjungi.

Menggambar

Kemudian, kawasan Glagah juga biasa digunakan untuk acara motocross, festival layang-layang dan kembang api malam tahun baru sehingga Anda bisa menentukan kapan waktu yang tepat untuk datang ke pantai ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button