Tempat Wisata

Wisata Pantai Paling Hits ke-5 di Pekalongan

Temukan berbagai pilihan wisata pantai terindah di Pekalongan Jawa Tengah. Obyek wisata laut yang eksotis, populer, dan terpanas wajib Anda jelajahi saat berlibur.

Pantai merupakan salah satu objek wisata yang memiliki daya tarik tersendiri. Bagaimana tidak, suara ombak, luasnya pasir dan pemandangan alam yang sangat indah yang tidak bisa Anda tinggalkan begitu saja. Itulah mengapa pantai menjadi tempat peristirahatan bagi banyak orang ketika ingin melepas lelah dan penat.

Bagi Anda yang sedang berada di Pekalongan, berikut beberapa wisata pantai yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur yang menawarkan nuansa alam yang asri dan suasana yang eksotis.

1. Pantai Wonokerto

Wisata Pantai WonokertoKredit foto: Dapur Google Maps Alit

Keindahan pantai yang satu ini tentu tak kalah mempesona. Eksotisme Pantai Wonokerto patut Anda acungi jempol. Terletak di kawasan Desa Wonokerto di Pulau Jawa bagian utara, pantai ini masih menawarkan suasana pantai yang dilengkapi deburan ombak yang indah. Tak heran jika banyak orang yang mengunjungi destinasi yang satu ini.

Meski tidak ada pasir putihnya, namun pasir coklat di tempat ini juga sangat indah. Karena di atas pasir ini Anda bisa berjalan dengan sangat nyaman. Karena struktur pasirnya yang cukup padat, secara alami akan lebih mudah bagi kaki Anda. Sehingga kamu bisa betah berlama-lama di pantai yang satu ini.

Bagi Anda yang ingin mengelilingi pantai, ada dua pilihan. Mulai dari hiking hingga menyewa perahu hingga berkendara. Jika memilih naik perahu, Anda bisa menikmati keindahan Pantai Wonokerto dari sudut yang berbeda nantinya. Tentunya pemandangan tersebut akan sangat menarik dan eksotis untuk diabadikan dalam gambar kamera.

Namun, bagi Anda yang hanya ingin bersantai, tempat ini tak kalah indahnya. Pasalnya, bagian pesisir di Pekalongan ini memiliki deretan pepohonan rimbun yang sangat menenangkan. Jadi kamu bisa duduk di atas pasir sambil ngobrol sambil makan bekal yang kamu bawa dari rumah. Selain itu keberadaan pohon yang satu ini akan membuat suasana pantai menjadi lebih teduh dan berfungsi untuk mencegah abrasi.

harga tiket: Rp2.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Wonokerto Kulon, Kec. Wonokerto, Cab Pekalongan, Jawa Tengah.

2. Pantai Asri Api Api

Wisata pantai Asri Api ApiKredit foto: Google Maps Totokcah Predator

Masih dalam satu kawasan dengan Pantai Wonokerto, pantai ini juga memiliki keindahan tersendiri yang sayang untuk dilewatkan. Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan pantai dengan pemandangan alam, Pantai Asri Api Api bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Pantai yang memiliki pesona memesona ini tidak banyak memiliki pesona modern.

Sehingga Anda bisa menjelajahi pantai dengan lebih leluasa. Ditambah dengan hamparan pasir cantik yang terbentang cukup jauh, Anda akan betah berada di sini. Selain itu, butiran pasir di wisata ini cukup lembut sehingga kaki Anda akan lebih nyaman meski hanya berjalan tanpa alas kaki.

Melanjutkan menuju pantai, garis yang jelas menjadi semakin teduh, dilengkapi dengan pohon-pohon palem yang bergoyang. Deretan pohon kelapa yang ditanam dengan rapi dan sejajar menciptakan pemandangan yang tak kalah eksotik dari pantai lainnya. Adanya deretan pepohonan di tempat wisata yang satu ini akan menambah kesan asri.

Tak hanya itu, air di Pantai Asri Api Api cukup jernih. Sehingga Anda bisa melihat air laut yang dipantulkan oleh sinar matahari. Sungguh lukisan Tuhan yang akan membuat Anda terpana. Jika Anda datang saat cuaca sedang cerah, birunya langit seakan menjadi salah satu pesona alam yang tak boleh Anda lewatkan di pantai ini.

Tentu saja Anda bisa menjelajahi pantai eksotis ini. Selain menjelajahi keindahan pantainya, Anda juga bisa mencoba berbagai kuliner di tempat-tempat sekitar pantai. Tentu saja, menyantap kuliner lezat ditemani suasana pantai yang syahdu dan pancaran sinar matahari terbenam menjadi momen yang tak ingin Anda lewatkan.

harga tiket: Gratis; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Api-Api, Kec. Wonokerto, Cab Pekalongan, Jawa Tengah.

3. Pantai Sunter, Depok Indah

Wisata Pantai Sunter Depok IndahSumber Gambar: Google Maps Septiaji Ds

Pantai lain di Pekalongan adalah Pantai Sunter Depok Indah. Destinasi wisata ini memiliki sejuta pesona yang akan membuat anda rileks. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau, Anda tetap bisa berlibur meski kantong Anda kering. Pantai yang membentang dari timur ke barat akan membuat Anda terpesona.

Dipenuhi rerumputan hijau dan deretan pohon kelapa membuat suasana sejuk nan rindang saat berada di spot yang satu ini. Selain pemandangan alam yang indah, wisata yang satu ini juga dilengkapi dengan berbagai permainan yang menarik untuk Anda coba. Mulai dari taman bermain untuk anak-anak yang dilengkapi dengan berbagai jenis permainan seperti perosotan, jungkat-jungkit dan ayunan.

Selain itu, jika lelah, Anda bisa langsung duduk di gazebo di pinggir pantai dan bersantai. Anda juga bisa mengunjungi sejumlah restoran di sekitar pantai. Pasalnya, warung-warung ini tidak hanya menyajikan cita rasa yang nikmat, tetapi juga menawarkan harga yang sangat ramah kantong. Jadi kamu tetap bisa menikmati liburan yang seru dan murah tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

harga tiket: Rp10.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Depok, Kec. Siwalan, Cab Pekalongan, Jawa Tengah.

4. Pantai Berpasir Kencana

Pantai berpasir KencanaSumber Gambar: Google Maps Liza Juni

Destinasi wisata yang satu ini cukup terkenal di kalangan masyarakat Pekalongan dan sekitarnya. Ini karena kedekatannya dengan kota dan panorama indah yang ditawarkannya. Pantai yang memiliki pasir pantai yang cukup bersih ini menarik banyak orang untuk mengunjungi wisata ini. Selain karena pantainya sangat menyenangkan untuk relaksasi, banyak orang yang sengaja datang untuk melepas penat.

Tidak hanya disuguhkan pemandangan yang indah, selama di pantai ini Anda juga bisa singgah sejenak di tempat pelelangan ikan. Dengan cara ini Anda bisa melihat hasil tangkapan nelayan. Tentu saja, ini akan menjadi oleh-oleh untuk dibawa pulang untuk keluarga Anda di rumah. Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan selain bersantai dan melihat ikan hasil tangkapan Anda adalah berfoto.

Pantai Pasir Kencana memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Jadi saat Anda berjalan-jalan di pantai, suasana yang menyenangkan juga akan sangat bagus untuk diabadikan dalam kamera. Salah satu tempat yang tak pernah sepi pengunjung adalah Jembatan Cinta. Jembatan yang satu ini memiliki desain kontemporer yang menonjolkan warna cerah dan semarak.

Tentu paduannya akan terlihat sangat bagus saat Anda mengambil gambarnya. Anda bisa berfoto di area yang satu ini atau sekedar bersantai dari padatnya aktivitas sehari-hari. Di atas jembatan ini adalah tempat yang tepat untuk menyaksikan matahari terbenam. Tentunya peralihan dari biru ke gelap malam akan sangat menyenangkan untuk kamu lihat di jembatan yang satu ini.

harga tiket: Rp2.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Panjang Wetan, Kec. Wonokerto, Cab Pekalongan, Jawa Tengah.

5. Pantai Slamaran yang Indah

Wisata Pantai Slamaran yang IndahKredit foto: Google Maps Panca Urip Purwoko

Lokasinya yang dekat dengan Pantai Pasir Kencana membuat Anda bisa sekaligus mengunjungi pantai cantik ini. Pantai Slamaran yang indah dikenal dengan batu-batu besar yang indah di tepi pantai. Di sini Anda akan menemukan gapura dengan bentuk yang sederhana namun tak kalah indah pesonanya.

Selain itu, Anda juga akan menemukan dua tower yang dihubungkan dengan rangkaian besi. Dimana gapura dan menara akan menyambut hangat anda saat memasuki kawasan wisata yang satu ini. Selain itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke kawasan pantai yang indah ini. Pantai yang satu ini sedikit berbeda dengan kawasan pantai pada umumnya.

Jika anda sering menjumpai pantai yang memiliki pasir pantai yang sangat luas maka di Pantai Slamaran Indah anda akan menemukan batu karang yang dibatasi pengaman. Bendungan pengaman terletak di sepanjang pantai dan berfungsi untuk mengurangi terjadinya erosi yang mulai menggerus pantai utara Pekalongan.

Waktu yang tepat untuk menikmati keindahan pantai ini adalah pada sore hari. Pasalnya, pantai yang mempesona ini akan memiliki pemandangan matahari terbenam yang sangat mengesankan. Matahari yang kembali ke sarangnya meninggalkan lukisan yang sangat indah. Selain itu, Anda juga akan melihat keindahan burung walet yang beterbangan saat senja.

Ditemani angin sepoi-sepoi, semakin terasa nyaman di pantai ini. Tentu saja keindahan yang dihadirkan Pantai Slamaran Indah tidak bisa diabaikan begitu saja. Namun pantai ini bisa Anda kunjungi saat memiliki waktu luang atau ingin bersantai. Anda bisa datang sendiri atau bersama teman untuk menikmati pesona pantai yang menakjubkan ini.

harga tiket: Rp3.000; Bahan pengikat: pemeriksaan situs
Alamat: Krapyak Lor, Kec. Pekalongan, Cab Pekalongan, Jawa Tengah.

Pantai di Pekalongan memiliki pesona tersendiri. Nah, bagi Anda yang berada di dekat kota ini dan ingin mencari tempat untuk menenangkan diri, pilihan pantai ini bisa menjadi tujuan untuk dicoba. Tidak ada salahnya mengunjungi salah satu pantai di Pekalongan. Jadi liburan Anda akan semakin tak terlupakan saat Anda menjelajahi pemandangan indah di wisata laut ini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button