Berita Wisata

Wisata Pantai Surumanis Kebumen

Kabupaten Kebumen merupakan tempat yang memiliki berbagai macam wisata alam berupa pantai. Pemandangannya yang begitu indah selalu membuat pengunjung betah dan betah untuk berlama-lama.

Salah satunya adalah Pantai Surumanis. Pantai ini menawarkan pemandangan langsung Samudera Hindia sehingga pemandangannya sangat luar biasa.

Nah, buat kamu yang ingin mengunjungi Pantai Surumanis, simak dulu informasi berikut ini!

1. Lokasi, jam buka dan harga tiket masuk

Wisata Pantai Surumanis Kebumen: Rute, Harga Tiket & Tips potret pantai Surumanis, Kebumen (instagram.com/firman_saksono)

Lokasi: Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 5.000 per orang

2. Jalan Menuju Pantai Surumanis

Wisata Pantai Surumanis Kebumen: Rute, Harga Tiket & Tips potret seorang pengunjung yang sedang berfoto di Pantai Surumanis, Kebumen (instagram.com/andre.catur.29)

Sebelum ke pantai surumanis, ada baiknya anda mengetahui beberapa rute yang bisa anda tempuh.

Untuk lebih jelasnya, simak beberapa rekomendasi jalur alternatif berikut ini.

Petunjuk arah dari Alun-alun Kebumen: Jalan Soekarno Hatta – Jalan Ronggowarsito – Jalan Raya Sokka – Jalan Petanahan Sokka – Jalan Laut Munggu – Jalan Pangeran Diponegoro – Jalan Pantai Selatan Jawa – Jalan Pantai Suwuk – Jalan Karangbolong Ayah – Jalan Pantai Pasir – Pantai Surumanis

Itinerary dari Kabupaten Cilacap: Jalan Gatot Subroto – Jalan Perintis Kemerdekaan – Jalan Urip Sumoharjo – Jalan Soekarno Hatta – Jalan Raya Karang Kandri – Jalan Raya Kalisabuk – Jalan Raya Slarang – Jalan Raya A. Yani Adipala – Jalan Srandil – Jalan Diponegoro – Jalan Raya Karang Pakis – Jalan Jenderal Gatot Subroto – Jalan Raya Jetis – Jalan Raya Ayah Karangbolong – Jalan Pantai Pasir – Pantai Surumanis

Arah dari Gombong: Tentara Pelajar Jalab – Jalan Nasional III – Jalan Karangbolong – Jalan Raya Ayah Karangbolong – Jalan Pantai Pasir – Pantai Surumanis

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Baca juga: Bukit Hud Kebumen: Informasi Lokasi, Rute dan Tips Perjalanan

3. Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Surumanis

Wisata Pantai Surumanis Kebumen: Rute, Harga Tiket & Tips potret pengunjung Pantai Surumanis, Kebumen (instagram.com/firman_saksono)

Memiliki pemandangan alam berupa hamparan Samudera Hindia yang sangat luas, membuat pengunjung terkagum-kagum akan keindahan Pantai Surumanis. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan beberapa kegiatan seperti berkemah, permainan air dan permainan pasir lembut di Pantai Surumanis.

Bagi yang suka mendaki gunung, pantai ini sangat cocok untuk kegiatan seperti hiking demam panggung naik turun bukit. Sangat cocok untuk bersantai setelah bekerja.

4. Fasilitas yang tersedia di Pantai Surumanis

Wisata Pantai Surumanis Kebumen: Rute, Harga Tiket & Tips potret seorang pengunjung yang sedang berfoto di Pantai Surumanis, Kebumen (instagram.com/adelladeladela)

Pantai Surumanis menyediakan fasilitas yang memadai bagi pengunjung, seperti tempat parkir yang luas, pusat informasi, toilet, restoran, dan musala.

Selain itu, ada juga wahana permainan, tempat perkemahandan beberapa spot foto instagrammable, kamu tahu. Bagaimana, sangat menarik untuk dikunjungi bukan?

5. Tips Mengunjungi Pantai Surumanis

Wisata Pantai Surumanis Kebumen: Rute, Harga Tiket & Tips potret pengunjung yang sedang berfoto di Pantai Surumanis, Kebumen (instagram.com/hxfh__)

Sebelum berwisata ke Pantai Surumanis, yuk simak beberapa tips berikut ini:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Surumanis adalah pada pagi dan sore hari. Alasannya karena tidak terlalu panas dan Anda bisa menikmati waktu matahari terbit dan terbenam.
  • Ingatlah untuk menyiapkan pakaian ganti jika ingin bermain di air, serta aksesoris yang menunjang penampilan Anda saat berfoto.
  • Wajib untuk mengecek kondisi kendaraan demi keamanan sepanjang perjalanan. Hal ini dikarenakan jalan menuju pantai Surumanis cukup terjal.
  • Cek pemantauan cuaca agar liburan lebih maksimal.
  • Selalu utamakan kesehatan sebelum bepergian.

Semoga informasi diatas dapat membantu anda yang ingin mengunjungi Pantai Surumanis. Semoga liburanmu menyenangkan!

Baca juga: 10 Potret Keindahan Taman Badegolan-Kebumen yang Mirip Aare

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button