Berita Wisata

Wisata Papringan Wisanggeni, Menikmati Hutan Bambu dan Taman Lampion di Temanggung!

INFOTEMANGUNG.COM – Temanggung memiliki tempat wisata yang unik yaitu Papringan Wisanggeni. Terletak di Desa Tanjungsari, Kecamatan Tlogomulyo, Temanggung, tempat wisata ini menyuguhkan suasana pedesaan dengan hutan bambu yang asri.

Lokasi desa yang berada di kaki Gunung Sumbing membuat udara selalu segar, bersih dan gemerisik daun bambu menambah indah suasana. Selain menikmati suasana pedesaan yang asri, pengunjung juga dapat menikmati kuliner khas yang tersedia.

Seorang anggota masyarakat yang juga penggagas objek wisata berbasis konservasi alam bernama Rizal Ifan Chanaris mengatakan, dirinya dan warga lainnya menggagas terbentuknya destinasi wisata alam ini.

Wisata Papringan Wisanggeni, Menikmati Hutan Bambu dan Taman Lampion di Temanggung!

Wisata Papringan Wisanggeni, Menikmati Hutan Bambu dan Taman Lampion di Temanggung!

“Objek wisata ini menempati lahan seluas hampir satu hektar, lokasi yang dulunya rumpun bambu kini disulap menjadi tempat rekreasi yang bisa dicoba mencari suasana alam yang masih sangat asri,” kata Rizal seperti dikutip dari Kompas.com. ANTARA, (15/10) .

Baca Juga: Warga Temanggung Mulai Daftar Regsosek, Apa Artinya Bagi Pemerintah dan Warga?

Ide awal pembukaan lahan karena ingin menampilkan objek wisata sekaligus mendorong perekonomian warga sekitar hutan bambu.

Menurut dia, selama setahun ia merancang konsep potensial untuk mendorong perkembangan ekonomi warga pasca badai pandemi.

Rizal juga mengatakan bahwa Papringan Wisanggeni gagal menampung banyak atraksi selain menikmati keindahan hutan bambu dan menikmati kuliner. Namun, pengunjung juga bisa mengunjungi galeri bonsai di lokasi ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button