Berita Wisata

Wisata Parahyangan Agung Jagatkarta Bogor, menjadi tempat wisata dan foto yang menarik

SEWAKTU.com – Ini Sirkuit Parahyangan Agung Jagatkarta Bogor. Tidak jauh dari pusat kota Bogor, di lembah Gunung Salak, sebuah candi Hindu diresmikan pada tahun 2011. Sebelum tahun 2005.

Parahyangan Agung Jagatkarta Bashundan merupakan pura terbesar kedua di Tatar, setelah Pura Besakih, pura pertama di Rendang. dibuatkan tour untuk wisatawan dari bogor maupun luar bogor

Itu adalah Pura Tamansari, atau lebih tepatnya Pura Parahyangan Agung Jagatkarta Tamansari. Masyarakat Bogor menganggapnya sebagai tujuan wisata religi bagi umat Hindu.

Lokasi Pura Parahyangan Agung Jagatkarta

Berada di Jalan Nenas, Desa Warung Loa, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, pura ini berada di ketinggian 700 mdpl, memberikan udara pegunungan yang sejuk dan pemandangan yang sangat indah.

Ditambah lagi dengan nuansa Bali yang kental seperti pura di pulau dewata. Pura Parahyangan Agung Jagatkarta buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 16.00. Namun usahakan jangan melewatkan hari Minggu karena akan digunakan untuk beribadah.

Setiap bulan purnama ketiga atau pada bulan Agustus-September, pura Parahyangan Agung Jagatkarta (PPAJK) mengadakan upacara pujawali yang kerap dihadiri ribuan orang.

Jika ada kesempatan, Anda bisa singgah di sana pada upacara selanjutnya dan ikut serta memimpin berbagai kegiatan.

Pada puncak acara pujawali ini biasanya dilakukan dengan berdoa bersama di pura dan kemudian ditampilkan persembahan seni yaitu tarian sakral yang menjadi daya tarik yang menarik.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button