Berita Wisata

Wisata Pasuruan Paling Instagramable

Melakukan perjalanan sering dijadikan sebagai kegiatan untuk mengisi waktu luang atau liburan. Saat berwisata, rasanya belum lengkap jika belum mengabadikan momen tersebut melalui foto. Maka jangan heran, jika tempat wisata yang menawarkan spot-spot menarik selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Jika Anda berada di Pasuruan, Anda tidak perlu khawatir untuk berwisata. Salah satu kabupaten di Jawa Timur ini juga memiliki beragam tempat wisata instagramable, tertawa terbahak-bahak! Mulai dari wisata alam, hingga wisata buatan yang tak kalah keren. Penasaran, kan? Mari kita lihat informasi tentang 7 tempat wisata teratas instagrammable di Pasuruan!

1. Susu Cimory

7 Tempat Wisata Pasuruan Paling InstagrammableCimory Dairyland Prigen (instagram.com/cimorydairyland.prigen)

Wisata modern media sosial yang viral ini sebenarnya berlatar di Pasuruan! Cimory Dairyland viral karena menawarkan wisata modern yang memadukan konsep pendidikan dan peternakan yang masih langka di Indonesia.

Di Cimory Dairyland, wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas seru. Sebagai memberi makan hewan, masuk ke wahana, mencoba memerah susu sapi, mencicipi aneka kuliner di restoran Cimory. Berwisata ke Cimory Dairyland saat liburan sangat disarankan untuk berwisata bersama teman atau keluarga.

Selain melakukan berbagai aktivitas seru, Cimory Dairyland juga menawarkan berbagai spot foto yang unik dan menarik, lho! Seperti berfoto di farmhouse modern, di taman bunga artifisial yang sangat indah. Jika bingung dengan posenya, cari saja referensi foto ke Cimory Dairyland melalui media sosial. Dijamin nggak mati gaya, deh!

Lokasi: Jl.Raya Prigen no. 8, Plembon, Prigen, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Jam operasional:

  • Kunjungan hari kerja: 09:00-17:00 WIB. Restoran: 10 pagi hingga 5 sore WIB. Toko: 09:00-17:00 WIB.
  • Mengunjungi akhir pekan: 08:00-17:00 WIB. Restoran: 10 pagi hingga 8 malam WIB. Toko: 08:00-20:00 WIB.

Harga tiket:

  • Hari kerja: Rp20.000.
  • Akhir Pekan: Rp30.000.

Jika Anda memasuki kendaraan, akan dikenakan biaya tambahan. Info lebih lanjut bisa dilihat di Instagram cimorydairyiland.prigen.

2. Grojokan Limo – Air Terjun

7 Tempat Wisata Paling Instagramable di PasuruanAir Terjun Grojokan Limo (facebook.com/Infojelajahjawatimur)

Air Terjun Grojokan Limo merupakan wisata alam Pasuruan yang memiliki sisi menarik. Seperti namanya, air terjun ini memiliki lima titik aliran air. Airnya sangat jernih dan suasananya masih alami karena belum mengalami perkembangan yang berarti.

Dalam perjalanan menuju air terjun Grojokan Limo, wisatawan akan ditemani pepohonan rindang. Pepohonan yang rindang ini juga membuat udara menjadi segar. Jika ingin melepas penat, berwisata ke air terjun Grojokan Limo bisa menjadi pilihan. Wisatawan bisa bersantai bermain air dan menikmati suasana alam yang asri.

Panorama air terjun Grojokan Limo yang selalu megah cocok banget dijadikan spot foto bertema alam. Wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang air terjun dan pepohonan hijau rindang yang mengelilinginya.

Lokasi: Krikilan, Kawasan Sawah, Ngembe, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Jam operasional: 06.00-17.00 WIB.

Harga tiket: Rp2.000-Rp5.000.

3. Hutan Gumandar

7 Tempat Wisata Pasuruan Paling InstagrammableHutan Gumandar (instagram.com/gumandarforest)

Bicara tentang wisata alam di Pasuruan memang tidak ada habisnya. Salah satu atraksi paling alami instagrammable di Pasuruan yang bisa anda kunjungi adalah Hutan Gumandar. Wisata alam ini terletak di dataran tinggi, tepatnya di kaki Gunung Arjuno dan Gunung Ringgit. Karena berada di dataran tinggi, udara di hutan Gumandar sangat sejuk.

Hutan Gumandar juga menawarkan berbagai spot foto yang menarik. Mulai dari spot foto natural seperti pemandangan gunung dan hutan, hingga spot foto buatan manusia seperti spot sky window raksasa.

Di hutan Gumandar juga ada area untuk berkemah. Wisatawan dapat mendirikan tenda dan tempat tidur gantung di sini. daerah berkemah itu di hutan pinus. Di dekat kawasan Hutan Gumandar juga terdapat Air Terjun Gumandar. Jika Anda berwisata ke sini, Anda benar-benar merasakan perasaan menyatu dengan alam!

Lokasi: Jl. Raya Ledug, Ledug, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Jam operasional: 24 jam.

Harga tiket: Rp3,00-Rp. 5.000.

Baca Juga: 5 Hal Yang Membuat Water Park Saygon Pasuruan Wajib Dikunjungi

4. Bukit Puspo dengan Bunga Merah

7 Tempat Wisata Pasuruan Paling InstagrammableBukit Puspo Bunga Merah (instagram.com/yoiki_pasuruan)

Daya tarik Bukit Puspo Bunga Merah adalah adanya taman bunga beraneka warna yang bisa dijadikan spot foto. Selain taman bunga, tempat wisata ini juga menawarkan wisata alam yang langsung menghadap Gunung Arjuno.

Kawasan Bukit Puspo Bunga Merah juga ditumbuhi pohon pinus yang menambah nuansa alami dataran tinggi. Selain itu, juga disediakan area berkemah, Permainan bebas jaminan, flying fox, dan kebun pemetik stroberi mini untuk Anda coba.

Padahal tempat wisata ini buka 24 jam sehari untuk berkemah, disarankan datang pada pagi hingga sore hari saja jika ingin mengambil foto yang menarik. Karena pada malam hari, kawasan Bukit Puspo Bunga Merah minim penerangan.

Lokasi: Jalan Bromo Tosari, Sentong, Punjul, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan.

Jam operasional: 24 jam.

Harga tiket: Rp5.000.

5. D’Gunungan Taman Dayu

7 Tempat Wisata Pasuruan Paling InstagrammableD’Gunungan Taman Dayu (instagram.com/dgunungan)

Jika anda pecinta wisata kuliner wajib banget mengunjungi D’Gunungan Taman Dayu. Pasalnya, tempat ini memadukan wisata kuliner dan wisata alam pegunungan, lho! Di sini, pengunjung bisa menikmati beragam kuliner khas yang lezat, ditemani panorama alam menghijau khas pegunungan. Pengunjung juga bisa melihat Gunung Arjuno yang megah dari sini.

Selain pemandangan alam, D’Gunungan Taman Dayu juga memiliki desain yang estetis. D’Gunungan Taman Dayu memiliki dua area yaitu. pedalaman dan di luar. daerah pedalaman Memiliki desain bangunan modern yang didominasi warna putih dan coklat. Adapun domain di luar ada area tempat duduk dan lesehan yang dihias dengan lampu-lampu cantik. D’Gunungan Taman Dayu juga memiliki area kolam renang.

Jadi, selain berfoto dengan nuansa alam, pengunjung juga bisa berfoto dengan nuansa estetika modern di D’Gunungan Taman Dayu!

Lokasi: Area Sawah, Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Jam operasional:

  • Hari kerja: 11 pagi – 10 malam WIB.
  • Akhir Pekan: 08:00-22:00 WIB.

6. Kampung Warna Tosari

7 Tempat Wisata Pasuruan Paling InstagrammableDesa Kelir Tosari (instagram.com/inijawatimur)

Selain Malang yang terkenal dengan wisata Jodipan, Probolinggo juga menawarkan wisata kampung warna-warni bernama Kampung Kelir Tosari. Desa Kelir Tosari terletak di lereng Gunung Bromo sehingga udaranya segar dan dikelilingi oleh pemandangan alam yang hijau.

Kampung Kelir Tosari umumnya merupakan kawasan pemukiman. Kemudian penduduk berinisiatif menjadikan desanya sebagai objek wisata, dengan membuat rumah warna-warni.

Desa Kampung Kelir Tosari berdiri di atas lahan miring yang berbentuk seperti teras. Jadi, jika dilihat dari kejauhan, akan seperti rumah yang bertumpuk satu sama lain. Tempat favorit para wisatawan untuk berfoto dengan latar belakang kawasan perumahan ini.

Lokasi: Desa Ledoksari, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

Jam operasional: 24 jam.

Harga tiket: Gratis.

7. Candi Jawi

7 Tempat Wisata Pasuruan Paling InstagrammableCandi Jawi (instagram.com/pasuruan.kekinian)

Candi yang bernama asli Jawa ini merupakan salah satu ikon Kabupaten Pasuruan. Candi ini merupakan peninggalan kerajaan Singasari. Menurut cerita, candi ini digunakan sebagai tempat peribadatan umat Buddha.

Tidak hanya diminati sebagai ikon sejarah, saat ini Candi Jawi juga dijadikan sebagai salah satu tempat wisata di Pasuruan. Wisatawan dapat melihat bentuk candi dengan reliefnya yang indah dan bersantai di sekitar Candi Jawi. Memiliki lokasi yang strategis yaitu di jalan raya yang menghubungkan kabupaten Pandaan dan Prigen menjadikan tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Dari grup perjalanan sekolah, hingga grup keluarga.

Karena bentuk bangunannya yang indah dan reliefnya, Candi Jawi juga sering dijadikan spot foto oleh para wisatawan. Banyak wisatawan yang menjadikan candi Jawi sebagai lokasi syuting untuk tujuan konten sejarah. Bahkan ada turis yang berfoto sebelum pernikahan dengan latar belakang Candi Jawi ini.

Lokasi: Jl.Raya Candiwates, Jawi, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Jam operasional: 08.00-17.00 WIB.

Harga tiket: 3000 rupiah.

Nah itulah tadi informasi mengenai 7 Tempat Wisata Paling Populer instagrammable di Pasuruan. Tempat wisata dengan spot foto instagrammable memiliki daya tarik tersendiri yang menarik wisatawan. Jadi, jika Anda sedang berada di Pasuruan, tidak ada salahnya mampir ke tempat wisata ini. Dengan mengunjungi tempat-tempat wisata, kita juga memperkuat sektor pariwisata daerah.

Baca Juga: 5 Wisata Religi Populer di Pasuruan, Wisata Wajib Jemaah Haji Jawa Timur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button