Berita Wisata

Wisata Petik Jeruk Batu Palano, hanya Rp 5.000 bisa makan jeruk sebanyak itu

RINGKASAN KATA – Wisata Petik Jeruk Batu Palano merupakan salah satu tempat wisata alam yang terletak di kaki Gunung Marapi di provinsi Sumatera Barat (Sumatera Barat).

Tur ini menawarkan pengunjung untuk makan jeruk manis jenis madu Siam secara gratis di kawasan wisata.

Untuk makan jeruk, pengunjung hanya membayar 5.000 rupee untuk masuk ke tempat wisata.

Ashefa Griya Pusaka

Kemudian pengunjung baru bebas makan jeruk sebanyak yang mereka mau secara gratis. Namun hal ini hanya berlaku untuk bersantap di lokasi wisata.

Selama ini, jika perlu dibawa pulang, pengelola akan menimbang jeruk, kemudian pengunjung akan membayar jeruk sesuai harga pasar saat ini.

Untuk memakan jeruk atau membawanya pulang, pengunjung bebas memilih jeruk sendiri. Ada sekitar 370 jeruk di tempat wisata ini.

Dengan memetik jeruk, pengunjung diberikan gunting untuk memetik jeruk, serta keranjang baju untuk membawa jeruk.

Tidak hanya menawarkan makan jeruk, Wisata Petik Jeruk Batu Palano ini juga menerima kunjungan dari sekolah atau pihak tertentu yang ingin belajar cara menanam jeruk.

Lokasi pemetikan jeruk Batu Palano

Wisata Petik Jeruk Batu Palano ini berlokasi di Jorong Aceh Baru, Nagari Batu Palano, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat.

Bagi pengunjung yang ingin menuju tempat ini, lokasinya sangat mudah ditemukan. Bagi pengunjung yang datang dari arah Padang-Bukittinggi, belok kanan di jalur pendakian, setelah pasar Koto Baru.

Jalur ini merupakan jalur alternatif menuju Padang-Payakumbuh. Dari Koto Baru, jalan bisa melewati Bukittinggi, Padang Lua, Biaro atau Baso.

Nah, jika Anda memasuki jalur pendakian, belok kanan setelah pasar Koto Baru, teruskan jalur ini hingga Anda tiba di Nagari Batu Palano.

Setibanya disana, cari Jorong Aceh Baru. Sampai di gerbang Jorong Aceh Baru, atau balai doa jorong ini, pilih jalan belok kanan.

Hanya mendaki sebentar, sampai Anda mencapai tujuan Anda. Lokasi wisata ini berada di sisi kiri jalan.

Sedangkan dari arah Kota Payakumbuh-Kota Padang, Anda bisa mengambil jalur alternatif Baso-Koto Baru. Sampai di gerbang Jorong Aceh Baru, belok kiri, naik sedikit, maka Anda akan sampai di tempat tujuan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button