Berita Wisata

Wisata Petik Kurma Langsung dari Pohonnya di Pasuruan

Pasuruan

Tak perlu jauh-jauh ke Timur Tengah jika hanya ingin menikmati nuansa kebun kurma. Karena perkebunan kurma juga ada di Kabupaten Pasuruan.

Wisata kebun kurma yang dimaksud terletak di Dusun Karanglo, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo. Di sini kamu bisa langsung memilih kurma dari pohonnya.

Tak perlu jauh-jauh ke Timur Tengah jika hanya ingin menikmati nuansa kebun kurma.  Karena perkebunan kurma juga ada di Kabupaten Pasuruan.Pengambilan tanggal langsung / Foto : Istimewa (dok.Instagram @wisatakebunkurma)

Apa yang ada di Tur Taman Kurma?

Kebun kurma ini luasnya sekitar 6,3 hektar dengan sekitar 500 pohon kurma. Memilih tanggal secara langsung adalah pengalaman yang tidak biasa bagi pengunjung.

Tanggal yang dipilih akan ditimbang. Kemudian Anda dapat membayar untuk membawanya pulang.

Selain itu, berbagai tanggal perawatan disajikan. Ada jus kurma, dodol kurma, dan es krim kurma. Kurma olahan ini bisa Anda beli sebagai oleh-oleh.

Wisata kebun kurma juga cocok untuk anak-anak. Di sini terdapat kolam renang, taman bermain, kelelawar buah, sepeda gunung dan menunggang kuda.

Salah satu yang paling ikonik adalah pesawat Boeing 737 dengan tulisan “Date Garden Tourism Ambassador”. Anda bisa berfoto dengan latar belakang pesawat.

Fasilitas Taman Kurma Pasuruan

Fasilitas kebun kurma cukup lengkap. Mulai dari mushola, toilet, gazebo dan beberapa spot foto.

Suasana sejuk sangat terasa, karena kebun kurma berada di lereng Gunung Arjuna. Di sini Anda juga bisa mempelajari jenis-jenis kurma dari pemandu wisata.

Harga Tiket Kebun Kurma Pasuruan

Jam buka Wisata Kebun Kurma mulai pukul 08:00 hingga 16:00 WIB. Di akun Instagram-nya tertera harga tiket masuk. Berikut daftarnya:

  • Selasa sampai Jumat – Rp 15.000 per orang
  • Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional – Rp 20.000 per orang
  • Wahana kolam renang, trampolin, terapi ikan, dan joengkier house – IDR 35.000 (weekdays) dan IDR 40.000 (weekend)

Akses dan Rute

Akses menuju kebun kurma sangat mudah. Jika Anda dari arah Surabaya, Anda bisa melalui jalan tol Surabaya-Malang. Kemudian keluar melalui pintu tol Purwodadi Pasuruan. Selanjutnya Anda tinggal menuju ke desa Sukorejo.

Simak video “Penerbitan Ijazah Tanpa Mata Kuliah, Akreditasi Perguruan Tinggi di Surabaya Dicabut”
[Gambas:Video 20detik]
(Minggu/dd)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button