Berita Wisata

Wisata Pulau Merah Banyuwangi, menyuguhkan panorama alam yang mempesona

Merdeka.com – Wisata alam selalu menyuguhkan keindahan yang tak pernah gagal memukau semua orang yang melihatnya. Bukan tanpa alasan, berbagai destinasi wisata alam mampu memberikan pemandangan yang sejuk, indah dan menyejukkan. Tak heran jika banyak orang memilih wisata alam sebagai tujuan liburan untuk merilekskan tubuh dan pikiran.

Salah satu destinasi di kota yang memiliki berbagai wisata alam yang menarik adalah Banyuwangi. Banyuwangi adalah salah satu kabupaten di provinsi jawa timur yang terletak di ujung timur pulau jawa. Selain terkenal dengan budaya tari Gandrung yang khas dan populer, Banyuwangi juga memiliki beragam wisata alam yang indah dan menawan.

taboola di tengah artikel

Ada berbagai destinasi wisata alam populer di Banyuwangi, termasuk Pulau Merah. Pulau Merah adalah sebuah wisata alam yang terletak di pesisir selatan Banyuwangi. Pulau ini terkenal dengan keindahan pantainya yang eksotis. Tentunya ini bisa menjadi rekomendasi liburan menarik yang memanjakan mata.

Selain melihat pemandangan alam yang indah, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik, seperti berselancar, memancing, hingga menikmati makanan lezat. Bagi Anda yang ingin bermalam, tersedia juga beberapa pilihan akomodasi yang terjangkau.

Dari berbagai sumber berikut kami rangkum Wisata Pulau Merah Banyuwangi, fasilitas dan rute perjalanan yang bisa Anda lihat.

2 dari 4 halaman

Wisata Pulau Merah Banyuwangi

Wisata Pulau Merah Banyuwangi merupakan salah satu primadona pariwisata yang menjadi destinasi liburan favorit masyarakat. Wisata ini terkenal dengan pantainya yang indah dan menawan. Dinamakan Pantai Pulau Merah karena letak pantai ini tidak jauh dari sebuah bukit yang memiliki ciri khas tanah merah.

Sebelumnya, objek wisata ini dikenal dengan nama Pantai Ringin Pintu. Banyaknya pengunjung yang datang semakin mendongkrak popularitas objek wisata alam di Banyuwangi ini. Kemudian, pemerintah daerah berupaya mengembangkan potensi wisata yang ada, khususnya dengan memberikan nama baru yang lebih unik dan menarik.

Dilakukan sejak tahun 2001, perkembangan pariwisata Pulau Merah Banyuwangi semakin meningkat dari tahun ke tahun. Padahal, Pantai Pulau Merah sudah dikenal wisatawan mancanegara sehingga layak bersaing sebagai destinasi internasional. Jika Anda berkunjung ke Banyuwangi, Anda wajib mengunjungi wisata Pulau Merah untuk melihat sendiri keindahan alamnya yang eksotis.

3 dari 4 halaman

Fasilitas dan Aktivitas Wisata Pulau Merah Banyuwangi

Setelah mengenal wisata Pulau Merah Banyuwangi secara umum, Anda bisa mencoba berbagai fasilitas dan pilihan aktivitas. Saat berkunjung ke pantai Pulau Merah, tentunya Anda bisa menikmati pemandangan laut lepas yang indah dan menarik. Bahkan disediakan spot Sunset View Point bagi Anda yang ingin berburu pemandangan sunset yang lebih jelas.

Selain itu, terdapat berbagai fasilitas lain yang tidak kalah menarik, seperti restoran yang menyajikan berbagai menu lezat, wahana air, bumi perkemahan bagi Anda yang ingin berkemah bersama teman, atau beberapa pilihan homestay jika ingin menghabiskan waktu. malam bersama keluarga.

Wisata Pulau Merah Banyuwangi ini juga dilengkapi dengan fasilitas umum lainnya, seperti toilet, mushola, pusat informasi dan area parkir kendaraan yang luas. Di tepi pantai juga disediakan kursi berjemur dengan payung yang dinaungi bagi anda yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan pantai.

Bagi Anda yang menyukai olahraga selancar, tentunya Anda bisa merasakan serunya berselancar di ombak di Pantai Pulau Merah. Tentunya Anda harus memperhatikan kondisi cuaca agar aktivitas berselancar dapat berlangsung dengan aman dan nyaman. Pilihan aktivitas lain yang bisa Anda coba antara lain menyewa perahu nelayan dan memancing di tengah laut, mengunjungi Pura Segara, atau mengamati upacara adat pada waktu-waktu tertentu.

4 dari 4 halaman

Lokasi dan Rute Wisata Pulau Merah Banyuwangi

Setelah mengetahui berbagai fasilitas dan pilihan kegiatan yang dapat dilakukan, akhirnya akan dijelaskan mengenai tempat dan rute perjalanan menuju objek wisata tersebut. Wisata Pulau Merah Banyuwangi terletak di Dusun Pancer, Sumberagung, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

Untuk menuju lokasi wisata, Anda dapat menempuh perjalanan darat dari pusat kota Banyuwangi yang berjarak 67 kilometer dari lokasi. Perjalanan ini biasanya memakan waktu 90 menit. Jangan khawatir, akses jalan menuju lokasi wisata sangat lancar dan nyaman untuk dilalui. Bahkan dilengkapi dengan petunjuk arah yang jelas, sehingga memudahkan Anda untuk sampai ke sana.

Jika Anda tertarik, Anda bisa langsung menuju ke tempat wisata Pulau Merah Banyuwangi. Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 5 sore. Namun, ada jam buka yang sepi, sehingga Anda bisa tinggal lebih lama hingga puas menikmati pemandangan di pantai ini. Tentunya bisa menjadi pilihan yang menarik untuk menghabiskan liburan bersama teman dan keluarga.

(mdk/ayi)

TOPIK TERKAIT

Setelah

taboola di bawah artikel

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button