Tak Berkategori

Wisata Selfie RANGGON HILLS di Gunung Salak Januari 2024

Bukit Yangon

  • Biaya masuk: 10.000 hingga 35.000 rupee
  • Jam buka: 08.00 – 17.00
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi : Gunung Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810

Tren wisatawan yang mengambil foto di alam kini semakin meningkat. Berbagai destinasi wisata alam pun merangkul kreativitas dalam mengembangkan potensi wisatanya. Contoh nyata yang bisa dilihat adalah tempat wisata Bukit Ranggon yang terletak di bogor.

Taman hiburan ini menawarkan keindahan alam yang dipadukan dengan spot foto unik. Pemandangan perbukitan hijau yang indah untuk dinikmati noda foto terbaik. Selain kawasan sekitar Gunung Salak yang masih asri.

Biaya Masuk Bukit Ranggon

Perbukitan Ranggon merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Pengunjung harus membayar tiket masuk kawasan ini sebelum membayar lagi sebesar Rp 10.000 untuk tiket masuk kawasan taman wisata selfie. Beberapa tur foto juga memerlukan tiket tambahan.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp10.000
Tiket berkemah Rp35.000

Biaya Masuk Bukit Ranggon

Baca: Tiket Masuk dan Wahana PANORAMA PABANGBON Bogor

Jam Buka Bukit Ranggon

Ranggon Hills buka setiap hari mulai jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Jam buka pada hari kerja dan akhir pekan sama. Disarankan untuk datang ke sini antara jam 8 dan 9 pagi untuk menghindari hujan yang bisa turun secara tiba-tiba kapan saja sepanjang hari. Waktu terbaik untuk mengambil foto adalah sebelum jam 10 pagi dan setelah jam 4 sore.

Nikmati alam di Ranggon Hills

Perjalanan foto bulan sabit di tepi tebing Ranggon HillsPerjalanan foto bulan sabit di tepi tebing Ranggon HillsBerbagai wahana menarik ditawarkan di objek wisata ini. Mulai dari wahana foto sederhana hingga wahana yang sangat ekstrim. Foto: Google Maps/Aditya Putra Pratama

Perbukitan Ranggon merupakan destinasi wisata di Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Dikelilingi oleh hutan lebat dan asri. Taman rekreasi dataran tinggi ini menawarkan pemandangan indah dan berbagai kesempatan berfoto. Latar belakang alam menjadi hidangan utama.

Meski terbilang masih muda, tempat wisata ini sudah menjadi salah satu destinasi rekreasi yang “Instagramable” di kalangan remaja dan dewasa karena keunikan foto yang tersedia di sini.

Foto di alam

sarang burungsarang burungMenjadi burung di Tempat Sarang Burung Ranggon Hills – Foto: Google Maps/Agustinus Budi

Daya tarik utama dari objek wisata ini adalah pemandangannya yang menakjubkan. Lokasinya tidak terlalu jauh dari kota besar, namun pedesaan jauh dari hiruk pikuk kota. Karena berada di kawasan taman nasional, tak heran jika keindahan hutan dan alam sekitarnya masih tetap terjaga. Di sini pengunjung merasakan udara segar dan sejuk yang bebas polusi.

Pemandangan Perbukitan Ranggon kemudian dipadukan dengan kreativitas. Terdapat lebih dari 10 spot foto dengan keistimewaannya masing-masing. Dari sudut pandang sederhana hingga berkendara yang menantang, setiap spot foto menawarkan pengalaman tersendiri bagi yang mencobanya.

Baca: Tiket Masuk PANGERAN CURUG dan Kegiatan Wisata

Misalnya, selalu memungkinkan untuk menampilkan postingan dalam berbagai bentuk dan warna. Dari bentuk hati, bunga matahari, hingga balon udara. Kecuali spot balon udara, pengunjung bisa mengambil foto tanpa biaya tambahan. Begitu pula dengan Canopy Trail, spot foto berupa jembatan gantung panjang berwarna-warni yang baru dibuka pada akhir tahun 2019 ini.

Sementara itu, ada tempat yang lebih unik di sudut lainnya. Terdapat gardu pandang berbentuk sarang burung dan sarang burung gantung menyerupai kursi. Pengunjung bisa merasakan seperti seekor burung di dalam sangkar di ketinggian. Jangan lewatkan berfoto di ujung gardu yang berbentuk perahu bambu seolah sedang berlayar ke angkasa!

Mengambil selfie di udara

Naik karpet terbangNaik karpet terbangBerfoto ala Aladdin dengan menaiki karpet ajaib – Foto: Google Maps/Dewi Rosalita

Saat berada di Ranggon Hills, jangan lupa menyempatkan diri untuk berfoto dan sedikit menguji adrenalin. Ya, di sini juga menawarkan pengalaman menantang bagi pengunjung yang ingin berfoto di wahana tertentu. Wahana ini memberikan perasaan melayang di udara kepada penontonnya.

Pilihlah tempat meja gantung jika ingin berfoto selfie ala piknik di udara. Sebuah meja piknik berwarna kuning tergantung pada tali dan melayang di udara. Atau cobalah sesuatu yang lebih ekstrem: bersepeda di udara. Dengan bantuan tali pengaman, pengunjung bisa merasakan pengalaman mengayuh sepeda di ketinggian dengan hutan di bawahnya.

Baca : Tiket Masuk dan Pesona CURUG NOMOR

Apakah Anda menginginkan sesuatu yang lebih canggih? Terbang melompat adalah pilihan yang cocok. Dengan penyangga tali fleksibel yang diikatkan pada batang pohon di kedua sisinya, pengunjung serasa (hampir) terlempar ke udara. Tenang saja, wahana ini sudah dilengkapi dengan tali pengaman. Terbang melompat Sangat cocok untuk pecinta tantangan!

Hal lainnya adalah noda karpet yang beterbangan. Objek yang cocok untuk fotografi sebelum pernikahan Ini adalah karpet merah yang meluncur di atas kabel penyangga pada ketinggian tertentu. Pengunjung yang ingin menikmatinya hanya perlu merogoh kocek lebih dalam dan bisa merasakan seperti melayang seperti Aladdin dan Putri Yasmin (dengan tali pengaman tentunya).

Hal lain yang dapat dilakukan di Ranggon Hills

Paviliun Bukit RanggonPaviliun Bukit RanggonAda banyak sudut fotografi di Ranggon Hills – Foto: Google Maps/Alie Ackbar

Jangan khawatir ketinggalan zaman karena Ranggon Hills sudah dihias sehingga pengunjung bisa berfoto di waktu senggang. Pilihan saat mengambil foto tidak terbatas pada spot atau wahana, tapi juga sudut yang berbeda-beda. paviliun, jembatan, Tempat tidur gantungTangga batu dengan payung warna-warni, hampir semua objek bisa menjadi latar foto yang menarik.

Ranggon Hills juga menawarkan program kegiatan yang dapat diikuti pengunjung pada hari-hari tertentu. Misalnya saja di penghujung tahun, tempat wisata ini mengadakan acara menyambut awal tahun baru. Dengan pesta kembang api dan pertunjukan musik hidup. Tiket yang berlaku juga harga spesial, jadi jangan sampai kamu melewatkan program tahunan ini.

Baca: Tiket dan Aktivitas CURUG CIGAMEA

Selain berfoto, pengunjung juga bisa bermalam di kawasan Ranggon Hills. Bagi yang suka tidur di alam liar, tersedia tempat perkemahan dengan persewaan tenda. Akomodasi juga tersedia untuk menyelenggarakan acara semacam itu pertemuan Di Sini.

Fasilitas Perbukitan Ranggon

Ranggon Hills juga dilengkapi dengan toilet, musala, tempat parkir, warung makan dan minuman, serta peralatan medis atau pertolongan pertama jika ada yang terluka. Selain spot foto, objek wisata ini juga memiliki area camping dan bermalam. Tempat wisata ini juga menawarkan layanan paket fotografi sebelum pernikahan di spot foto yang tersedia.

Rute dan alamat Ranggon Hills

Ranggon Hills terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), tepatnya di Gunung Picung, Pamijahan, Bogor. Jika Anda ingin memesan tempat sebelum pernikahanHubungi langsung pengelola melalui akun Instagram resmi @ranggonhills.

Lokasinya bisa dicapai melalui tiga jalur yakni Jalan Tenjolaya, Cibatok atau Cikampak. Jalur Cikampak merupakan jalur terdekat. Anda melewati pertigaan Segog lalu belok kiri hingga bertemu dengan pertigaan lainnya. Belok kiri dan ikuti jalan hingga mencapai Gunung Salak Endah.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button