Berita Wisata

Wisata Skyline Desa Sumberbrantas, Tempat Penyembuhan Terbaik Kota Batu

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN MEMBACA

Wisata Skyline Desa Sumberbrantas, Spot Penyembuhan Terbaik Kota Batu
Wisata Alam Skyline Village. (Dok.Web)

Pernahkah Anda mengunjungi Bumi di atas awan? Jika Anda belum pernah ke Kota Batu, Jawa Timur. Ada sebuah desa kecil yang biasa disebut dengan Desa Kaki Langit, ada juga yang menyebutnya dengan negeri di atas awan yaitu desa Sumberbrantas.

Desa dengan pemandangan menakjubkan ini terletak di atas ketinggian 1400 hingga 1700 dpa. Desa ini memiliki lahan pertanian yang subur. Tidak hanya memiliki ragam hasil bumi yang berkualitas, namun kentalnya nuansa pertanian memberikan pemandangan alam yang memanjakan mata.

“Kami memiliki sumber air panas yang dikelola oleh Perhutani, Cangar. Di desa ini juga terdapat sumber air dari Sungai Brantas yang merupakan titik nol air yang mengalir melalui Sungai Brantas,” kata Kepala Desa Sumberbrantas Juadi.

Berenang dan pemandian air panas di Cangar bisa menjadi pilihan rekreasi Anda. Selain bisa mengurangi stres, berendam di air panas juga membuat tubuh bugar.

Di desa ini pengunjung juga bisa memilih spot foto cantik di kawasan pertanian. Ada kawasan wisata pertanian yang populer di kalangan wisatawan, bernama Brak Seng. Kawasan pertanian ini menawarkan pemandangan alam yang indah.

Di tempat ini, wisatawan bisa berfoto selfie dengan hiasan tanaman yang ditanam dengan hati-hati.

Selain itu di kawasan pertanian ini terdapat tempat kuliner yang menonjolkan suasana alam dan pemandangan alam yang indah. Wisatawan bisa memilih kuliner yang sesuai, mulai dari Tegal Terrace, Gazebio Shop, dan Gimbo Park.

Untuk mencapai desa ini cukup mudah karena terdapat sarana transportasi umum menuju desa ini. Ada jalur mobil penumpang umum (MPU) yang bisa mengantar Anda dari terminal kota Batu ke desa ini.

Wisatawan juga bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai desa Sumberbrantas alias negeri di atas awan.

Ada satu hal penting jika ingin berkunjung ke desa ini, wisatawan disarankan berangkat pada pagi hari karena pada siang hari sering turun hujan di kawasan tersebut.

IKLAN

Kamu mengerti berita terbaru orang lain juga viral hari ini di indonesia terbaru dan terpopuler Pewarta.co.id melalui platform berita Google.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button