Tempat Wisata

Wisata TAMAN BALITO Murah dengan WiFi Gratis Desember 2022

Harga tiket Taman Barito: Gratis. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon : -. Alamat: Jl Barito, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia, 12130.

Sebagai warga Jakarta, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan hal tersebut Taman Barito yang terletak di kawasan Jakarta Selatan. Di sini pengunjung bisa menikmati suasana pepohonan yang rimbun dan asri. Selain itu, terdapat kawasan wisata kuliner di sekitar taman. Lalu tak jauh dari sini juga terdapat pasar hewan, bunga segar dan toko yang menjual paket.

Taman Barito merupakan taman terbaik keempat di DKI Jakarta. Sering ada tempat untuk berlatih atau berlama-lama di bangku-bangku taman yang ada. Taman ini sebenarnya menyandang namanya Taman Ayodya. Namun karena terletak di Jalan Barito, Taman Ayodya justru dikenal dengan nama Taman Barito.

Biaya masuk

Jika ingin bersantai di Taman Barito, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Selain itu, wahana di sini juga tersedia secara gratis. Hal ini karena kawasan taman masih dalam administrasi pemerintah. Pengunjung dapat memarkir kendaraannya di sekitar taman dengan tarif Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Biaya masuk
tiket masuk Gratis

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Taman Terbaik di Jakarta

Jam operasional Taman Barito

Taman Barito terbuka untuk umum 24 jam sehari. Meskipun demikian, waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada pagi dan sore hari. Jika ingin merasakan segarnya udara dari pepohonan yang mengelilingi taman, datanglah dari pukul 06:00 WIB hingga 10:00 WIB. Pada jam ini matahari tidak terlalu terik, sehingga sangat cocok untuk berolahraga atau jalan-jalan santai disini.

Selain itu, untuk menciptakan suasana sore yang tenang, pengunjung bisa datang mulai pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB. Jadi jika ingin mencoba jajanan di taman ini, Anda bisa datang mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Itu karena pedagang kaki lima yang nongkrong di sini hanya membuka lapaknya pada jam-jam tersebut.

jam operasi
Setiap hari 24 jam

Aktivitas menarik di Taman Barito

Aktivitas yang paling sering terlihat di sini adalah berolahraga atau duduk bersantai sejenak. Ada wahana olahraga yang bisa digunakan secara gratis. Selain itu, tidak sedikit juga yang sengaja datang untuk mengakses WiFi gratis yang tersedia. Di malam hari, banyak yang piknik ke sini untuk mencari jajanan. Kegiatan lainnya adalah berfoto di jalan setapak atau di depan air mancur.

Berolahraga di Taman Barito

Sarana olah raga fitnes di Barito ParkPengunjung dapat menikmati fasilitas olahraga kebugaran di Taman Barito. Foto: Google Maps/Rizky Setyawan

Di sekitar area taman terdapat jalur yang nyaman bagi mereka yang ingin berlari di pagi atau sore hari. Berolahraga di sini akan terasa nyaman karena taman ini dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Selain itu, pengunjung juga bisa menggunakan fasilitas olahraga seperti yang ada di pusat kebugaran.

Selain menenangkan pikiran, mengunjungi taman ini juga bisa menyehatkan tubuh. Usai bersusah payah, pengunjung bisa menghirup udara segar di sekitar area pepohonan.

Nikmati fasilitasnya Akses Internet nirkabel Gratis di Taman Barito

Papan informasi Wi-Fi gratis di Taman BaritoPengunjung dapat menggunakan WiFi gratis dengan kecepatan hingga 100 Mbit/s di Taman Barito. Foto: Google Maps/Sopwatul Bahri

Berkunjung ke Taman Barito, tak ada salahnya mencoba fasilitas yang ada Akses Internet nirkabel Di sini gratis. perabot Akses Internet nirkabel Pemberian gratis ini diberikan oleh pemerintah DKI Jakarta sebagai peningkatan kualitas taman. Selain relaksasi dan rekreasi, pengunjung bisa mengakses dunia maya di sini tanpa takut kehabisan kuota internet.

Untuk dapat menikmati fasilitas tersebut Akses Internet nirkabel Dengan layanan gratis ini, pengunjung hanya perlu mengirim SMS ke 98108. Setelah memasukkan dan mengirim NET (spasi) 5000 ke nomor ini, pengunjung dapat menikmati Internet dengan kecepatan hingga 100 Mbps.

Bersantai di area taman

Sore hari suasana santai di Barito ParkDi sore hari, pengunjung biasanya bersantai di depan air mancur sambil menunggu sunset atau menikmati jajanan di taman. Foto: Google Maps/Dwi Eni Merdekawati

Selain berbagai aktivitas yang disebutkan di atas, kawasan taman ini juga menjadi tempat relaksasi yang populer bagi warga Jakarta. Sore adalah waktu dimana banyak pengunjung datang ke sini. Aktivitas yang biasa dilakukan di samping olahraga adalah bersantai, mengobrol, dan menikmati jajanan.

Pengunjung bisa bersantai sambil memandangi pepohonan atau air mancur yang ada di tengah taman. Untuk memanfaatkan sepenuhnya suasana santai, pilihlah tempat duduk di sekitar taman yang rindang. Gunakan juga pakaian dan sepatu yang nyaman saat berjalan-jalan di taman.

Berfoto di area taman

Pengunjung terlihat berfoto di Taman BaritoPengunjung bisa berfoto di depan air mancur atau area menarik lainnya. Foto: Google Maps/Nara Krisna

Bagi pengunjung yang menyukai fotografi, terdapat beberapa area foto yang menarik di sekitar taman. Salah satu areanya ada di dekat air mancur. Jangan lupa berfoto dengan latar air mancur jika sedang menyala. Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto di gazebo yang tersedia. Di sini pengunjung bisa berfoto seolah-olah sedang berada di teras rumah.

Area foto lainnya adalah jalur dengan pepohonan di sekitarnya. Berfoto di sini akan meninggalkan kesan sejuk dan menenangkan. Kemudian, selain berfoto di jalan setapak, pengunjung juga bisa menggunakan fasilitas olahraga sebagai area berfoto.

Fasilitas di Taman Barito

Berbagai fasilitas umum tersedia di halaman taman. Fasilitas disini adalah jalur pendakian atau jalur olahraga, Akses Internet nirkabel parkir gratis, toilet umum, bangku taman, dan peralatan olahraga. Selain semua fasilitas tersebut, ada juga fasilitas parkir sepeda yang disebut RumahBike. Bike House berada di trotoar di seberang taman.

Lokasi Taman Barito

Lokasi Barito Park berada di Jalan Lamandau III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum untuk sampai ke sini. Jika Anda memilih kendaraan umum, Anda bisa menggunakan Transjakarta Koridor 1 dan turun di halte Blok M Square. Selain itu, pengunjung juga dapat menggunakan transportasi MRT dan turun di stasiun Blok M BCA atau dikenal juga dengan stasiun Blok M Plaza. Selanjutnya tinggal jalan kaki 700 meter selama 9 menit lewat Jalan Melawai.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button