Berita Wisata

Wisata Taman Nasional Jatinangor alias Jans Park Jatinangor, Destinasi Wisata Baru Yang Langsung Hits

Jans Park Jatinagor
Bagi yang sedang merencanakan liburan sekaligus berwisata di kawasan Bandung dan sekitarnya, jangan lupakan tempat ini. Sebuah tempat wisata dengan konsep taman alam florawisata yang instagramable dan tiktokable, kini hadir di kawasan Jatinangor.

Jans Park atau Taman Nasional Jatinagor, tepatnya berada di kawasan Jatinagor Sumedang, kini resmi dibuka untuk umum. Sejak dibukanya kawasan wisata ini, animo masyarakat terhadap wisata sangat tinggi, ribuan pengunjung berdatangan ke Jans Park.

Karena ingin menemukan fasilitas wisata yang sangat menarik. Oh ya…apa saja fasilitas yang ditawarkan oleh Jans Park? bagi anda yang ingin mengetahui rute lokasi dan harga tiket masuknya disini kami sajikan untuk anda ulas.

Lokasi dan rute Taman Nasional Jatinagor atau Jans Park

Kawasan wisata yang memiliki luas 7,5 hektar ini terletak di desa Cileles, kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Tentu tidak jauh dari kampus Universitas Jatinagor Sumedang.

Dengan kawasan wisata yang luas ini, Jans Park mampu menampung sekitar 8.000 kendaraan besar maupun kecil, dengan perkiraan kapasitas harian sekitar 15.000 orang. Berada di kawasan Jatinangor, membuat Jans Park sangat mudah diakses kendaraan, mengingat ada tol Cisumdawu dari Bandung dan Jakarta. Dan tidak jauh dari situ ada Gerbang Tol Cileunyi exit tol Purbaleunyi, serta akses ke Garut dan Tasikmalaya. Atau bisa juga menggunakan exit Gerbang Tol Jatinangor dari Tol Cisumdawu.

Jika Anda dari arah Bandung atau Jakarta menggunakan jalan tol, Anda bisa keluar dari jalan tol Jatinangor. Anda juga bisa menggunakan jalur normal dari Cibiru ke Jatinagor.

Harga Tiket Masuk Taman Nasional Jatinagor

Rp 30.000 hari kerja

Akhir pekan Rp40.000

Periode tanggal khusus 20 November 2022 terserah kamu 16 Desember 2022 harga tiket masuk akan dikenakan pengurangan, yaitu:

Pengiriman

Rp 20.000 hari kerja

Akhir pekan Rp30.000

*) Di kawasan wisata, beberapa wahana akan dikenakan biaya khusus antara Rp 20.000-35.000

Untuk parkir kendaraan bermotor akan dikenakan biaya

Mesin Rp 5.000

Mobil Rp.10.000

Jam Buka Taman Nasional Jatinagor

Jans Park Jatinangor beroperasi setiap hari, 7 hari seminggu.

Hari kerja 08.00-17.00 WIB

Akhir pekan pukul 08.00 hingga 18.00 WIB

Fasilitas Taman Nasional Jatinagor

Fasilitas yang ditawarkan Jans Park Jatinangor Sumedang sangat beragam dan lengkap untuk memfasilitasi kenyamanan dan kepuasan pengunjung, terutama bagi Anda yang suka selfie untuk eksis di jejaring sosial. Fasilitas yang akan mendukung hal tersebut antara lain:

Area parkir kendaraan

ruang sholat

Toilet

Tempat untuk selfie

food court

Taman bunga

Dipasang

Kolam renang anak-anak

Korsel

Istana Balon

Slide Pelangi atau Slide Pelangi

Bangunan bergaya dongeng

Dari segi daya tarik, Jans Park atau Taman Nasional Jatinagor mengedepankan konsep taman bunga yang sangat luas dan berwarna-warni yang tampak megah.

Bangunan ikonik Castilla besar berwarna-warni menambah keseruan saat ingin berfoto selfie. Konsep kastil ini diterapkan di hampir semua bangunan, bahkan bangunan seperti toilet dibuat seperti kastil, menarik bukan?

Tempat yang dijadikan spot foto favorit pengunjung adalah bangunan kastil, sangkar burung, icon Jans Park dan taman bunga yang indah.

Saat Anda memasuki area depan, Anda pertama kali memasuki kastil besar, di mana kita disuguhi taman interior yang indah. Di kawasan ini kita bisa membeli tiket masuk.

Dari pintu masuk Anda melewati jembatan setinggi sekitar 3 meter, dari atas jembatan Anda bisa melihat area tempat duduk yang dilapisi rumput sintetis yang bagus.

Adapun wahana yang ada di Jans Park Jatinagor ada banyak sekali seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Yang paling menarik adalah wahana mainan seperti Rainbow Sliding.

Seluncuran warna warni seperti pelangi ini cukup tinggi dan tentunya menimbulkan banyak kebisingan, untuk dapat menaiki wahana yang satu ini anda hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp 25.000/satu kali permainan.

Ada juga anting Ontang Wahan, serunya bisa jalan-jalan kayak komidi putar tapi lebih seru.

Bagi yang membawa anak-anak, jangan khawatir, ada juga wahana yang membuat anak betah. Anak-anak bisa bermain air di kiddie pool, hanya dengan tiket 20K mereka sudah bisa bermain air sepuasnya. Anda juga bisa bermain lompat di atas trampolin.

Wah masih banyak lagi wahana seru lainnya di Jans Park Jatinangor, Kora-kora, Bianglala, Rumah Hantu, Bom Bom Car, dan masih banyak lagi. Ini baik.

Oh ya, untuk menjelajahi kawasan wisata yang bagus ini, jangan khawatir kaki besar, karena ada fasilitas berkeliling dengan golf cart lho, dan juga dengan scooter. Harga sewanya juga relatif terjangkau. Itu sangat berharga.

Setelah lelah berkeliling dan menikmati wahana tentunya membuat anda lapar, jangan khawatir, di kawasan ini juga terdapat food court yang menawarkan berbagai macam makanan. Dengan area yang luas juga terdapat tempat duduk dengan kursi dan meja kayu di atas rumput sintetis, anda juga bisa duduk santai di tengah kolam. Di area luar food court Anda juga bisa duduk-duduk di atas tanah dengan rumput sintetis.

Menarik sekali, sangat cocok untuk menghabiskan waktu di saat penat menjalani rutinitas sehari-hari.

Taman Nasional Jatinagor / Jans Jatinagor Park

Alamat: Ds. Cileles Kec. Jatinangor Kabupaten Sumedang

083821158759

*) Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button