Berita Wisata

Wisata Tambuh Raya Idaman, Taman Wisata Keluarga di kaki Gunung Tambuh Lumajang

Taman Wisata Tambuh Raya Idaman terletak di kaki Gunung Tambuh. Obyek wisata alam ini menempati lahan yang cukup luas. Taman wisata yang cocok untuk liburan keluarga.

liburan impianliburan impian. Peta Google. sumber: Blue Corner

Wisata Tambuh Raya Idaman dibangun di atas tanah kas desa. Memiliki lahan lebih dari 4 hektar. Lahan tersebut awalnya merupakan sawah tadah hujan dengan produktivitas rendah. Kemudian pemerintah desa Condro mengubah fungsi lahan menjadi tempat wisata. Dengan hadirnya tempat wisata tersebut diharapkan dapat menambah pendapatan desa setempat.

Sebuah taman wisata yang menawarkan berbagai wahana seru dan menarik. Di sini terdapat kolam renang, arena sepatu roda, taman bermain anak, dll. Pemandangan alam di sekitarnya juga sangat asri, ditambah lagi dengan banyaknya bunga-bunga indah yang tumbuh.

Demi kenyamanan pengunjung, objek wisata alam ini dilengkapi dengan fasilitas umum dan fasilitas penunjang. Setiap hari, taman wisata ini ramai dikunjungi wisatawan, terutama di akhir pekan.

Alamat Wisata Tambuh Raya Idaman

  • Desa Condro, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Jam buka

  • Setiap hari. 09.00 WIB – 17.00 WIB.

Biaya masuk

  • Dewasa Rp.5.000,-.
  • Anak-anak: Rp 3.000

Jalan menuju Wisata Tambuh Raya Idaman

Perjalanan menuju Wisata Tambuh Raya Idaman tidak terlalu jauh. Dari kota Lumajang berjarak sekitar 17 kilometer. Dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Angkutan

Akses jalan menuju lokasi wisata Tambuh Raya Idaman mudah diakses, cukup baik dan sudah diaspal. Jaraknya sekitar 17 km dari pusat kota Lumajang. Transportasi menuju tempat ini bisa ditempuh dengan mobil atau sepeda motor.

Yang Baru di Wisata Tambuh Raya Idaman

Wisata Tambuh Raya Idaman menawarkan berbagai wahana yang mendebarkan dan menarik. Di tempat wisata ini terdapat kolam renang, lintasan sepatu roda, taman bermain anak, dll.

Kolam

kolam cadangan yang ideal untuk pariwisatakolam cadangan yang ideal untuk pariwisata. Peta Google. sumber: Rafa Bintang Pratama
kolam renang dalam mimpi untuk menambah perjalanan yang idealkolam renang menjadi objek wisata yang ideal. Peta Google. sumber: Ika Setyo Budiharto

Di tempat wisata ini terdapat kolam renang dengan air yang jernih dan segar. Ada kolam khusus untuk anak-anak dan kolam untuk dewasa.

situs sepatu roda

arena sepatu rodaarena sepatu roda. Peta Google. sumber: Blue Corner

Taman bunga

taman bunga di objek wisata yang idealtaman bunga di objek wisata yang ideal. Peta Google. sumber: Maulana

Tempat wisata ini dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah. Di sini, wisatawan juga bisa menjumpai bunga yang tumbuh dengan indah dan cantik.

Area bermain anak-anak

Wisata Tambuh Raya Idaman juga memiliki taman bermain anak. Selain itu, ada juga wahana Mini Jeep yang tak kalah serunya.

Fasilitas Wisata Tambuh Raya Idaman

Berikut fasilitas umum dan fasilitas yang tersedia di Wisata Tambuh Raya Idaman.

  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Ruang ganti
  • ruang sholat
  • Gazebo dll.

Tempat wisata di sekitar Tambuh Raya Idaman

  • Pantai Watu Pecak
  • Pantai Bambang

Video Wisata Tambuh Raya Idaman

Berikut video tentang wisata Tambuh Raya Idaman dikutip dari channel : AndiLau majang

Penutupan

Obyek wisata alam Tambuh Raya Idaman terletak di kaki Gunung Tumbuh Pasirian. Menempati area yang cukup luas dilengkapi dengan berbagai wahana seru dan menarik.

Pemandangan alam sekitarnya sangat mempesona dan asri, ditambah lagi dengan banyaknya bunga-bunga indah yang tumbuh. Tempat wisata alam untuk dikunjungi bersama keluarga. Wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya, terutama di akhir pekan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button