Berita Wisata

Wisata Telaga Sarangan di Magetan memiliki tatanan alam yang asri, cocok sebagai tempat liburan keluarga

JURNALACEH.COM- Akhir-akhir ini banyak orang yang ingin menikmati liburan dengan jalan-jalan ke tempat-tempat yang indah.

Kabupaten Magetan merupakan salah satu daerah di Jawa Timur bagian barat yang sarat dengan tempat wisata menarik.

Di Kabupaten Magetan terdapat Telaga Sarangan yang memiliki pesona alam yang sangat indah. Magetan terkenal dengan wisata alamnya yang menawan, sayang sekali jika tidak berhenti sampai di situ.

Telaga Sarangan atau sering dikenal dengan Telaga Pasir, merupakan sebuah danau alami yang terletak di ketinggian 1.200 mdpl dan juga berada di lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata dan Destinasi Populer di Jember 2023

Telaga Sarangan dapat dikunjungi bersama keluarga dan teman. Wisata ini menampilkan pemandangan yang indah serta suasana yang tenang dan memiliki udara segar yang dapat menghilangkan penat dari hiruk pikuk dunia.

Daya tarik wisata ini selain menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan, juga menawarkan beberapa kegiatan yang dapat anda lakukan di Telaga Sarangan, sehingga banyak orang yang menyukai wisata ini dari berbagai kalangan, kegiatan tersebut adalah sebagai berikut :

1. Speedboat

Salah satu aktivitas yang banyak diminati pengunjung Telaga Sarangan adalah menikmati pemandangan Telaga Sarangan dengan menggunakan speedboat.

Jika naik speedboat, Anda bisa langsung mengitari Telaga Sarangan. Untuk naik speedboat Anda harus membayar Rp 60.000.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button