Tempat Wisata

Wisata Tirta Srinadi, wisata air di Klungkung dilengkapi dengan berbagai wahana seru

Temukan keindahan dan keseruan alam di Wisata Tirta Srinadi Klungkung, destinasi wisata air yang dilengkapi dengan beragam wahana menegangkan.

Harga tiket: Rp 15.000, Jam beroperasi: 08.00-19.00 WIB, Alamat: Gel-Gel, Kec. Klungkung, Gelgel, Kab.Klungkung, Bali; Map: Periksa lokasinya

Pulau Bali yang terkenal dengan keindahan pantainya, memiliki beragam tempat wisata lainnya yang layak untuk dikunjungi. Jika suasana laut terlalu membosankan bagi Anda dan menginginkan sesuatu yang berbeda, waterpark adalah pilihan yang tepat.

Wisata di Tirta Srinadi Klungkung bisa menjadi tujuan utama karena menawarkan banyak atraksi yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Kolam renang yang disediakan cukup lengkap dan bisa disesuaikan dengan usia. Contohnya adalah kolam dewasa dan kolam anak-anak, yang kedalamannya berbeda-beda.

Ada juga fitur air yang menarik di sini. Misalnya saja seluncuran air, ember pelimpah, pancuran dan masih banyak lainnya yang tak kalah seru.

Pengunjung tidak hanya dapat menikmati wahana air, namun juga permainan darat dan non-air yang menarik. Taman bermain anak ini dilengkapi dengan berbagai permainan seperti kereta mini, ayunan, rumah balon, dan mobil mainan.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Tak heran jika waterpark ini setiap harinya ramai dikunjungi wisatawan karena beberapa alasan yang telah disebutkan di atas.

Daya tarik Tirta Srinadi

Daya tarik Tirta SrinadiFoto oleh Krista Gadjah di Google Maps

Beberapa tempat wisata air yang telah disebutkan di atas, tentunya masih ada beberapa lainnya yang perlu anda ketahui. Objek wisata bertema kolam renang ini banyak dikunjungi wisatawan terutama penduduk lokal karena beberapa alasan berikut ini!

Kolam renang lengkap tersedia dalam berbagai desain

Kolam yang lengkap menjadi daya tarik tersendiri dan menarik pengunjung. Mungkin tidak jauh berbeda dengan waterpark terkenal di Bali pada umumnya. Di sini Anda bisa menggunakan kolam dewasa dengan kedalaman kurang lebih 1 – 2 meter.

Nama kolam olimpiade disesuaikan dengan standar internasional seperti atlet profesional. Kolam di Wisata Tirta Srinadi dilengkapi dengan rel di permukaan tanah dan permukaan. Anda dapat menguji kemampuan berenang Anda sesuai dengan arah rute yang dibuat

Cukup panjang dan lebar, cocok bagi yang sudah menguasai olahraga air ini. Sebenarnya tidak ada wahana di sana karena dirancang khusus untuk melatih para atlet dan pengunjung yang ingin meningkatkan keterampilannya.

Selain kolam dewasa, terdapat juga kolam khusus anak yang kedalamannya hanya sekitar 50 cm. Tidak terlalu dalam sehingga aman bagi yang masih dalam tahap belajar.

Meski demikian, orang tua tetap harus mengawasi aktivitas anak untuk menjamin keamanan dan kenyamanan selama liburan.

Fitur air

Daya tarik Wisata Tirta Srinadi Klungkung selanjutnya adalah wahana air. Dibandingkan waterpark pada umumnya, mungkin belum selengkap waterpark tersebut.

Namun setidaknya wahana yang ditawarkan bisa membuat aktivitas menjadi lebih menyenangkan. Seluncuran air terdiri dari dua bagian yang dibedakan berdasarkan umur.

Untuk anak-anak, ketinggian pada jalur lurus hanya 2 meter. Pastinya aman untuk anak-anak dan akan membuat liburannya semakin berkesan.

Perosotan lainnya sedikit lebih tinggi dan biasanya digunakan untuk orang dewasa. Kolam ini juga memiliki ember dan pancuran yang menyenangkan bagi banyak anak.

Tempat bermain anak-anak

Wisata Tirta Srinadi di Klungkung tidak hanya menawarkan kolam dan atraksi air, namun juga taman bermain anak tanpa air yang sangat menghibur. Wahana ini membuat liburan anak semakin berkesan dan menyenangkan.

Bagaimana tidak, mereka bisa bermain dengan mobil-mobilan yang mereka kendalikan sendiri atau menggunakan remote control.

Ada juga kereta mini yang berjalan di jalur kecil tergantung jalurnya. Saat anak bermain, orang tua dapat mengawasinya dari bangku-bangku yang ada disekitarnya.

Kawasan ini masih merupakan kawasan kantin atau kafe. Jadi sambil melihat anak Anda bermain dan bersenang-senang, Anda bisa menikmati sajian kuliner lezat dengan cita rasa yang unik.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Tirta SrinadiFoto oleh I Kadek Saputra di Google Maps

Bukan hanya objek wisata Tirta Srinadi di atas yang justru menarik banyak pengunjung. Selain itu, lokasi objek wisata keluarga ini juga memiliki nilai strategis.

Anda tidak perlu lama-lama mencarinya karena letaknya tidak jauh dari pusat kota. Jika Anda berangkat dari Alun-alun Ida I Dewa Agung Jambe, Anda hanya perlu berkendara sekitar 4 kilometer. Rute ini hanya memakan waktu 10 menit dengan menggunakan sepeda motor atau mobil.

Anda juga bisa sampai ke sana dengan berjalan kaki atau dengan angkutan umum. Perlu diketahui bahwa waterpark ini dikelola oleh Koperasi Pasar Srinadi sehingga Anda bisa menjadikan pasar tersebut sebagai patokan lainnya.

Alamat lengkap wisata air ini berada di Banjar Minggir, Desa Gel-Gel, Kecamatan Klungkung, Gelgel, Kabupaten Klungkung, Bali.

Dari pusat kota silakan ambil Jalan Cempaka, Jalan Puputan dan Jalan Baladewa sebagai akses utama. Agar lebih mudah gunakan aplikasi pemetaan digital seperti Google Maps atau sejenisnya.

Biaya masuk dan jam buka

Biaya yang murah juga menjadi daya tarik waterpark di Bali ini. Anda tidak perlu menabung atau menunggu budget besar untuk kunjungan Anda. Anda hanya perlu menyiapkan uang sebesar 15.000 rupiah per orang.

Harga ini berlaku setiap hari, tidak ada perbedaan antara weekend dan weekdays. Kalau tidak, tidak ada perbedaan usia antara anak-anak dan orang dewasa. Harga Tiket Masuk Wisata Tirta Srinadi Klungkung di atas dijamin lebih murah dibandingkan kolam renang di Bali pada umumnya.

Meski ada biaya tambahan, namun tidak terlalu mahal. Bagi yang bepergian dengan kendaraan pribadi perlu menganggarkan tambahan Rp 3.000 untuk sepeda motor, sedangkan biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk mobil.

Kegiatan yang menarik

Kegiatan Tirta SrinadiFoto oleh I Kadek Saputra di Google Maps

Konsep wisata yang kita bicarakan kali ini adalah sebuah kolam renang yang dilengkapi dengan permainan. Jadi kalau ditanya kegiatan apa yang menarik pasti banyak. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun bisa berbagi hal seru di sini.

1. Berenang dan bermain air

Karena konsep wisatanya adalah kolam renang, maka kegiatan utama di Wisata Tirta Srinadi tidak lain adalah berenang. Silakan sesuaikan umur anda, tersedia kolam renang untuk anak dan dewasa.

Untuk orang dewasa biasanya menggunakan kolam olimpiade dengan kedalaman 1 – 2 meter. Sedangkan anak-anak bisa bermain di kolam yang lebih dangkal.

2. Mencoba seluncuran air yang menegangkan di Wisata Tirta Srinadi

Jika berenang saja belum cukup seru dan menantang, Anda juga bisa mencoba perosotan. Tidak terlalu banyak, namun memperluas kegiatan yang bisa dilakukan.

Seluncuran air Wisata Tirta Srinadi di Klungkung ini aman untuk anak-anak karena tidak terlalu tinggi. Kalau tidak, rutenya lurus dan tidak berkelok-kelok dan langsung mengarah ke kolam.

3. Bermain di arena bermain anak

Wisata Tirta Srinadi menawarkan taman bermain anak yang tak kalah seru dengan kolam renang. Kawasan ini biasanya menjadi tujuan akhir wisatawan setelah puas menggunakan kolam renang.

Tentu saja ada kesempatan, khususnya bagi anak-anak, untuk menaiki kereta mini atau mobil mainan. Tidak ada tiket masuk yang disertakan untuk perjalanan ini. Oleh karena itu, rencanakan anggaran lebih banyak.

4. Koleksi foto liburan

Ke mana pun Anda menghabiskan liburan, tidak lengkap rasanya jika tidak mengabadikan setiap momennya.

Ada juga beberapa spot yang cocok dijadikan backdrop foto saat berkunjung ke waterpark populer ini. Berenang, menjajal perosotan, bermain kereta mini, semuanya bisa diabadikan sebagai kenang-kenangan atau konten media sosial.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Tirta SrinadiFoto oleh Vic Joey di Google Maps

Objek wisata Tirta Srinadi sangat ramai setiap harinya terutama pada akhir pekan dan libur panjang. Untuk membuat pengunjung betah, pihak pengelola telah menyiapkan berbagai fasilitas lengkap.

Semuanya tersedia di sini, mulai dari tempat parkir, toilet, ruang cuci, hingga ruang ganti. Terdapat juga fasilitas penyewaan loker dan kantin yang menyediakan makanan dan minuman.

Liburan memang banyak manfaatnya, setidaknya Anda bisa melupakan penatnya aktivitas sehari-hari. Bali menawarkan berbagai tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.

Jika Anda ingin berlibur bersama keluarga dan bersenang-senang bermain, Wisata Tirta Srinadi adalah tempat yang paling cocok untuk Anda.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button