Berita Wisata

Wisatawan di Garut lebih memilih mengunjungi tempat wisata di perkotaan

BERITA SWASTA – Sejumlah objek wisata di kawasan perkotaan Garut, Minggu 1 Januari 2023 ramai dikunjungi wisatawan. Ada himbauan dari Bupati Garut agar wisatawan tidak mengunjungi pantai dan gunung, menghimbau agar tidak mengambil resiko, sehingga lebih memilih tempat wisata yang dianggap lebih aman.

Tak heran jika sejumlah objek wisata di kawasan perkotaan Garut pada hari pertama tahun 2023 ini begitu ramai pengunjung.

Obyek wisata tersebut antara lain kawasan Tarogong Cipanas, Situ Bagendit, Situ Cangkuang dan Taman Margasatwa Cikembulan.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Alam Di Garut Yang Lagi Populer Dan Instagramable, Cocok Dikunjungi Saat Libur Nasional 2023

Anisa Laras (23), wisatawan asal Citatah, Kabupaten Bandung Barat, mengatakan ingin berlibur ke kawasan Garut. Memang di Garut banyak sekali objek wisata yang sangat bagus dan nyaman.

“Awalnya juga direncanakan untuk berlibur di kawasan Pantai Santolo dan Sayangheulang, namun mendengar cuaca di sekitar pantai kurang bagus, akhirnya kami memutuskan untuk mengunjungi objek wisata di sekitar perkotaan yang juga dianggap lebih aman. kata wanita itu. .yang biasa dipanggil Ica saat ditemui di Taman Margasatwa Cikembulan, Kadungora, Garut pada Minggu, 1 Januari 2023.

Ibu satu anak ini menjelaskan mengapa ia akhirnya memilih Taman Margasatwa Cikembulan sebagai tempat berlibur bagi dirinya dan keluarga. Selain dirasa aman dan nyaman, tempat ini juga terletak tidak jauh dari jalan utama yang menghubungkan Garut-Bandung.

Baca Juga: Bupati Pastikan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Tidak Akan Dibubarkan

Pertimbangan lain, tambah Ica, lokasi Taman Margasatwa Cikembulan tidak jauh dari pusat kota Garut yang bisa ditempuh dalam waktu kurang dari tiga perempat jam. Pertimbangan lain, objek wisata ini juga bisa menjamin pendidikan putri dan keponakan satu-satunya yang berlibur.

“Di sini pengunjung terutama anak-anak tidak hanya bisa berwisata dan bermain, tapi juga belajar. Beragamnya satwa, termasuk satwa yang dilindungi, bisa menjadi sarana edukasi bagi anak-anak,” ungkapnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button