Berita Wisata

Wisatawan di kota Padang mendapatkan pelatihan keselamatan dan keamanan di tempat tujuan wisata

Selasa, 1 November 2022 | 08:44 WIB

| Penulis:

Penerbit: Kusnadi

Padang, Informasi Publik – Dinas Pariwisata Kota Padang melakukan pelatihan keselamatan dan keamanan di destinasi wisata, bagi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Badan Penyelamat Pariwisata Tirta (Balawista) di Kota Padang, Senin (31/10/2022).

Kegiatan ini mengumpulkan 40 perwakilan Pokdarwis dan Balawista di sejumlah tempat wisata di Kota Padang yang diselenggarakan di salah satu hotel berbintang di Kota Padang selama tiga hari ke depan mulai hari ini, Senin (31/10/2022) hingga Rabu (2 /11/2022).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Eri Sendjaya mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi Dinas Pariwisata terhadap pengelolaan pariwisata di Pokdarwis dan Balawista di Kota Padang.

“Jadi tujuannya melatih mereka untuk memberikan manajemen yang maksimal dan kemudian koordinasi pola dengan manajer terkait, sehingga ketika ada yang salah, apa yang telah mereka lakukan, di mana untuk berkoordinasi dapat diselesaikan dengan cepat,” kata Eri Sendjaya.

“Agar wisatawan merasa aman, nyaman di semua tempat wisata yang ada di Kota Padang,” lanjutnya.

Selain itu, kata Eri Sendjaya, kegiatan ini juga membentuk manajemen pariwisata bagi Pokdarwis dan Balawista yang memiliki keahlian atau keahlian khusus masing-masing, sehingga harapan untuk mengembangkan pariwisata kota Padang semakin meningkat dan semakin terwujud.

“Kami berharap pelatihan ini terus disampaikan secara serentak, sehingga tujuan dari pelatihan ini adalah untuk lebih mendekatkan cita-cita Progul Walikota Padang, sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. “, dia berkata. (MC Padang/Marajo)

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button