Berita Wisata

Wisatawan hilang tenggelam di pantai Pangandaran ditemukan tewas

Pangandaran

Seorang turis asal Tasikmalaya Rifki (16) yang hilang akibat tenggelam di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ditemukan tewas. Jenazah Rifki ditemukan pada Sabtu (7/1/2023) dini hari.

“Rifki ditemukan tewas telungkup pada pukul 02.30 WIB dini hari keesokan harinya di Hotel Sandaan,” kata Kapolres Polairud Pangandaran AKP Sugianto, Sabtu (7/1/2023).

Sugianto mengatakan Rifki ditemukan 500 meter dari lokasi tenggelamnya tim SAR gabungan dan warga sekitar. Korban dilaporkan hilang pada Kamis (5/1/2023) kemarin.

“Dia ditemukan dalam keadaan utuh, masih mengenakan pakaian dan tanpa bekas,” katanya.

Saat ini jenazah korban sudah dilarikan ke RS Pandega Pangandaran sebelum dibawa keluarga ke Tasikmalaya untuk dimakamkan.

Sekadar diketahui, seorang turis Tasikmalaya bernama Rifki (16) dilaporkan hilang setelah disapu ombak di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Kejadian ini terjadi pada Kamis (5/1/2023) siang.

Ketua Balawista Pangandaran Wicaksono mengatakan, saat kejadian Rifki sedang bersama rekannya Ilham Muhammad Arifin (16). Keduanya tersapu ombak besar saat berenang. Namun, hanya Ilham yang berhasil diselamatkan sedangkan Rifki dikabarkan hilang.

“Namun satu orang berhasil diselamatkan kapal tim SAR dan satu orang lainnya masih buron,” kata Wicaksono. detikJabarKamis (5/1/2023).

“Keduanya berenang di antara stasiun 4 dan 5 yang posisi ombaknya berada,” lanjutnya.

(bola/iqk)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button