Berita Wisata

WNA Spanyol terkagum-kagum dengan halte bus Bundaran Transjakarta Hotel Indonesia Anies Baswedan

Semoga halte ini memberikan pengalaman positif dan berkesan bagi warga Jakarta dan mari kita memiliki kesetaraan untuk menikmati Jakarta.

JAKARTA | KBA – Halte Bus Bundaran Hotel Indonesia (HI) Transportasi Jakarta (Transjakarta) kini berbentuk kapal pesiar dan diresmikan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Ph.D Sabtu, 15 Oktober 2022.

Halte Bundaran HI memiliki berbagai keistimewaan, salah satunya adalah area pendopo yang berada di lantai dua halte menyerupai kapal pesiar. Sejak dek kapal pesiar diresmikan selalu ramai dan dijadikan spot foto keindahan ibu kota.

Salah seorang WNA asal Spanyol mengaku terkesan dengan halte TransJakarta Bundaran Hotel Indonesia. Menurutnya, dirinya senang dengan kemajuan DKI Jakarta saat ini.

“Senang banget bisa ikut. Karena Jakarta maju itu yang terbaik. Saya senang Jakarta maju,” ujar bule yang dikutip Youtube Reborn TV KBA News, di Jakarta, Kamis, 22 Desember 2022.

Ia mengaku baru pertama kali naik halte Bundaran HI dan senang bisa menikmati keindahan ibu kota di malam hari.

“Saya baru saja masuk ke dalamnya, saya bisa naik ke balkon itu untuk berfoto. Baru keluar Sarinah setelah makan. Saya tahu Jakarta, saya belum bisa melihat Jakarta seperti ini,” katanya.

Ia terkesan dengan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 yang membangun halte Transjakarta dengan pemandangan patung selamat datang. “Ini (zaman) Anies sudah bangkit. Jakarta Maju yang terbaik,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebelum pensiun sebagai Gubernur DKI, Anies Baswedan meresmikan halte Transjakarta Bundaran HI.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, hari ini, Sabtu, 15 Oktober 2022, halte Transjakarta Bundaran HI resmi dinyatakan beroperasi,” kata Anies di tempat. Ia mencontohkan, halte ini memiliki view bundaran HI yang bagus untuk kalangan menengah ke bawah.

Anies berharap penghentian Bundaran HI bisa membawa rasa kesetaraan. Memang selama ini pemandangan Bundaran HI dari ketinggian hanya bisa dinikmati oleh masyarakat dengan kemampuan ekonomi tinggi.

“Saya ingin setiap warga Jakarta yang datang ke fasilitas yang baik dapat menikmatinya. Itulah semangat dari keseluruhan desain ini, dan itu salah satu pelajaran karena sebelum halte itu terbakar, ketika dibangun kembali, pembangunan kembali dapat menggabungkan semua desain menjadi satu kesatuan,” kata Anies.

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, Bundaran HI saat ini dikelilingi restoran dan kafe yang menyuguhkan pemandangan HI dari atas. Tapi hanya dihargai oleh kalangan atas.

Cara pandang ini dinilai Anies tidak terlihat oleh kalangan menengah ke bawah. “Kami ingin kawasan Bundaran HI dapat dinikmati oleh semua kalangan atas, milik Pemprov DKI Jakarta dan milik masyarakat,” kata Anies.

“Saya berharap halte ini dapat memberikan pengalaman yang positif dan berkesan bagi masyarakat Jakarta, serta memungkinkan kita untuk menikmati Jakarta secara setara,” pungkasnya. (kba)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button