Tempat Wisata

Wonderpark Tawangmangu menawarkan paket wisata lengkap dan terjangkau

Wonderpark Tawangmangu – Liburan merupakan hal yang paling dinantikan banyak orang. Saat ini berbagai destinasi berlomba-lomba menarik wisatawan.

Pengelola objek wisata menggunakan berbagai cara, termasuk menyediakan tempat wisata yang murah dan lengkap. Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi untuk menghabiskan akhir pekan adalah Wonderpark Tawangmangu. Tempat wisata ini menawarkan pesona pegunungan yang indah dengan berbagai destinasi seperti bumi perkemahan, akomodasi outbound bahkan akomodasi berbentuk villa.

Tawangmangu sendiri merupakan sebuah kecamatan kecil di lereng barat Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Kawasan ini dikenal sebagai kawasan wisata yang sangat sejuk dengan pemandangan pegunungan yang dapat dicapai dengan kendaraan darat sekitar satu jam dari kota Surakarta.

Sebagai salah satu tempat wisata terpopuler di Jawa Tengah, Tawangmangu menawarkan beragam destinasi wisata, salah satunya Wonder Park Tawangmangu, objek wisata yang baru diresmikan pada 20 Desember 2020.

Meski tergolong baru, namun destinasi wisata ini sangat cocok dijadikan destinasi wisata bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Sebenarnya, kawasan ini sudah ada sebagai tempat berkemah sejak lama, sejak tahun 1970-an.

Pemandangan Taman Ajaib Tawangmangu

Karena berkonsep wisata alam, pengunjung disuguhi udara sejuk dan pemandangan alam yang masih sangat indah. Deretan pepohonan hijau dan halaman rumput yang luas akan selalu menjadi pemandangan selama Anda berkunjung.

Tawangmangu Wonderpark terletak di Ombang-Ombang, Kecamatan Blumbang. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792. Tempat ini berjarak sekitar 24 km dari pusat kota Karanganyar yang bisa Anda tempuh dalam waktu sekitar 40 menit. Sedangkan jika berangkat dari Kota Solo, Wonderpark Tawangmangu dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam 17 menit atau membutuhkan jarak 83 km.

Lokasinya sendiri tidak jauh dari beberapa tempat wisata terkenal lainnya seperti Wisata Bukit Sekipan dan Air Terjun Grojogan Sewu.

Bagi Anda yang ingin datang kesini, Wonderpark Tawangmangu juga buka setiap hari. Pada hari kerja Senin hingga Jumat, objek wisata ini buka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Sedangkan pada hari libur atau akhir pekan buka lebih lama, yakni pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Biaya masuknya bisa dibilang terjangkau, dikenakan biaya sebesar Rp 20.000 untuk anak-anak dan dewasa di atas 6 tahun. Namun, tidak ada biaya tambahan untuk anak di bawah usia 6 tahun.

Atraksi Tawangmangu Wonderpark

1. Rekreasi wisata yang Instagrammable

Selain berkonsep wisata alam, Wonderpark Tawangmangu juga dikaitkan dengan theme park bertema Wonderland. Tempat ini juga menawarkan beberapa pilihan rekreasi lain yang tak kalah menarik, salah satunya adalah spot foto yang Instagrammable.

Hampir semua spot di Wonderpark Tawangmangu bisa Anda jadikan spot foto. Namun yang biasanya digemari pengunjung khususnya anak muda adalah tempat bernama Wonder Bridge.

Seperti namanya, Miracle Bridge merupakan sebuah jembatan kayu yang cukup panjang dengan titik pengamatan di ujungnya sebagai salah satu titik pandangnya. Jika Anda datang ke sini pada malam hari, jembatan kayu ini akan terlihat berwarna-warni dengan lampu LED di sepanjang jembatan.

2. Anda bisa menginap semalam

Selain menyediakan atraksi wisata yang dapat dinikmati pengunjungnya, Wonderpark Tawangmangu juga dilengkapi dengan fasilitas lain seperti akomodasi yang dapat disewa kapan saja.

Bagi Anda yang ingin menginap dalam suasana berbeda di tengah alam bebas, Anda bisa menyewa tempat perkemahan yang telah disediakan. Bagi Anda yang ingin menginap dalam suasana khas rumah dengan kamar yang lebih privat, Anda bisa menyewa akomodasi di sini.

3. Menawarkan berbagai fasilitas

Wonderpark Tawangmangu tidak hanya ramah kantong namun juga menawarkan berbagai fasilitas lengkap demi kenyamanan pengunjung dan membuat betah. Tempat ini menawarkan berbagai fasilitas seperti tempat parkir luas, musala, glamping, taman bermain, villa, restoran, ATV, sepeda, mini trail dan masih banyak lagi.

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir dengan protokol kesehatan. Pihak manajemen telah menyediakan wastafel dan hand sanitizer di beberapa lokasi untuk membantu pengunjung merasa nyaman dan aman selama perjalanan.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button