Berita Wisata

Wujudkan Wisata Medis Malang, RS Lavalette Siapkan Layanan Medis Unggul

SURYAMALANG.COM|MALANG – Mewujudkan Malang Medical Tourism, Rumah Sakit Lavalette menawarkan layanan medis berkualitas unggul.

Direktur Rumah Sakit Lavalette, dr. Mariani Indahri, MMRS, mengatakan kawasan Grand Malang memiliki destinasi wisata alam dan buatan yang menjanjikan bagi wisatawan dari luar daerah.

Seperti keberadaan destinasi Gunung Bromo, berbagai wahana permainan tempat wisata, dan didukung dengan keindahan alam yang hijau di Kota Batu dan lain-lain.

“Di luar negeri, jasa wisata medis sudah lumrah, dan sebenarnya kita bisa melakukan pelayanan seperti ini. Jadi berwisata ke Malang dan Batu, tapi juga cek kesehatan sambil menunggu hasilnya,” ujarnya kepada TribunJatim.com, Jumat ( 12/2)/2022).

Untuk melaksanakan pelayanan Wisata Medis diperlukan kerjasama dengan rumah sakit lain.

Selain Lavalette Hospital, dua rumah sakit lain telah berkomitmen untuk mendukung pendirian Kawasan Wisata Medis Malang, yakni RS Persada Malang dan RS Hermina Malang.

Kolaborasi ini dapat dicapai dengan memaksimalkan layanan unggulan masing-masing rumah sakit.

“Seperti di Rumah Sakit Lavalette, kami memiliki layanan unggulan berupa pelayanan medis radioterapi, kemoterapi dan hemodialisis (cuci darah). Oleh karena itu, kerjasama antar rumah sakit ini semakin erat agar Malang dapat menjadi ikon wisata medis dan dapat berfungsi secara optimal. .” dia menjelaskan.

Selain itu, kolaborasi juga penting dengan pelaku industri pariwisata lainnya seperti industri akomodasi, tempat wisata dan lain-lain.

“Ke depan sebenarnya kita harus berkolaborasi dengan orang-orang di industri pariwisata, seperti misalnya agen perjalanan untuk mempublikasikan kebutuhan ini. Karena terkadang pasien tidak tahu bahwa mereka ingin berobat atau ujian selain bepergian, mungkin mereka perlu bersosialisasi lagi,” tutupnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button