Berita Wisata

Wuling dan komunitas rayakan Hari Gerakan Sejuta Pohon

Jakarta (ANTARA) – Wuling Motors bersama seluruh komunitas Wuling merayakan Hari Gerakan Sejuta Pohon yang jatuh pada 10 Januari dengan menanam 100 pohon mangrove di kawasan Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk, Jakarta Utara.

Komunitas yang terlibat dalam gerakan tersebut antara lain Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), Wuling Almaz Lovers Indonesia (WALI) dan Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI).

“Kerjasama dengan komunitas resmi Wuling ini merupakan langkah lain bagi kami dalam mengambil tindakan nyata untuk menghijaukan lingkungan,” kata Manajer Humas Wuling Motors Brian Gomgom dalam siaran resmi, Minggu.

Baca juga: Almaz Hybrid, SUV Otonom dan Saku

“Kami mengapresiasi keterlibatan semua pihak mulai dari WLCI, CI, WALI, dan WEVI yang telah mengambil bagian dalam pelestarian alam dalam kegiatan ini yang manfaatnya dapat dirasakan bersama ke depan untuk kehidupan yang lebih baik, sesuai dengan semangat dari ‘Berkendara untuk kehidupan yang lebih baik’kata Brian Gomgom.

Ia menjelaskan, kegiatan diawali dengan konvoi yang diikuti masyarakat dari titik kumpul menuju taman wisata alam mangrove, Angke Kapuk, di Jakarta Utara. Usai riding bareng, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan tentang manfaat menanam pohon mangrove sebagai kontribusi terhadap pelestarian lingkungan, khususnya di kawasan pesisir Jakarta.

Kemudian, Wuling bersama masyarakat menggelar prosesi penanaman 100 bibit mangrove di lokasi yang telah ditentukan di kawasan Taman Wisata Alam Mangrove. Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang diikuti WEVI bersama Wuling setelah deklarasi komunitas tahun lalu.

“Kami tahu betul solusi untuk menjaga lingkungan. Oleh karena itu, kami sangat bersemangat untuk menanam pohon bakau yang bertepatan dengan momentum perayaan Hari Gerakan Sejuta Pohon bersama Wuling, ujar Jasmin selaku Humas WEVI.

“Masyarakat WALI mengapresiasi kesempatan berharga bagi Wuling untuk dapat berpartisipasi dalam penanaman 100 pohon mangrove di taman wisata alam mangrove, Angke Kapuk. Kami berharap partisipasi kami dapat bermanfaat bagi lingkungan,” ujar Jerry selaku General Chairman Wuling Almaz Lovers Indonesia.

WLCI pun menyambut baik inisiatif yang diambil Wuling dalam berkolaborasi dengan komunitas resmi dalam kegiatan penanaman pohon ini.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi anggota kami untuk berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan. Penanaman pohon bersama ini merupakan awal yang baik yang harus diikuti dengan gaya hidup ramah lingkungan agar bumi menjadi lebih hijau di masa depan,” ujar Jeremy, PR dari Wuling Club Indonesia.

Sekretaris Jenderal Cortezian Indonesia Teddy menambahkan, “Selain menjaga lingkungan, kami berharap langkah ini dapat dilakukan secara berkelanjutan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa melestarikan pohon sangat penting bagi kehidupan.” .

Baca juga: Wuling Bingo diperkirakan meluncur pada akhir kuartal pertama 2023

Baca juga: Wuling Selenggarakan Program Awal Tahun, Air Ev Cicilan Mulai Rp 5 Jutaan

Baca juga: Mudahnya Mengisi Baterai Wuling Air Ev di SPKLU PLN

Reporter: Alviansyah Pasaribu
Penerbit : Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © ANTARA 2023

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button