Berita Wisata

Yamcha menawarkan kuliner porsi Dimsum

BANDUNG – Jajanan khas Hong Kong yang digemari masyarakat luas, khususnya penikmat makanan, khususnya generasi muda kekinian tak lain adalah dimsum. Jajanan ini mudah ditemukan di rumah makan pinggir jalan, termasuk di kota Bandung.

Salah satu rumah makan di Bandung yang baru dibuka pada Sabtu 26 November 2022 yaitu Yamcha terletak di Jalan Buahbatu No. 222A Kota Bandung. Restoran ini hadir dengan gaya vintage Hong Kong.

Saat memasuki restoran mini berwarna hijau tua ini, Anda bisa melihat tulisan China di pintu masuk. Kemudian, di bagian dalam terdapat kursi bergaya vintage dengan sofa yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati berbagai variasi dimsum yang disajikan.

Jika dilihat dari dindingnya akan terlihat semarak dengan beberapa poster bertuliskan bahasa mandarin, tentunya bisa menjadi spot foto yang instagramable.

Pemilik Yamcha Sherin Pai mengatakan bahwa Yamcha sendiri bisa diartikan sebagai minum teh, di negara asalnya orang biasa menikmati dimsum bersama dengan secangkir teh.

“Makanya makanan ini selalu ada di setiap upacara minum teh. Dari situ dia memutuskan menggunakan nama Yamcha di restoran ini,” kata Sherin saat ditemui, Senin (28/11).

Dimsum lebih dikenal dengan siomay kukus dengan tampilan bentuknya yang mungil, dalam satu porsi biasanya disajikan tiga sampai empat siomay.

“Dimsum biasanya dimakan pada malam hari. Namun di Hong Kong, dimsum ini justru dinikmati untuk sarapan pagi yang disajikan dengan teh,” imbuhnya.

Sherin mengatakan dim sum khas Hong Kong ini tidak hanya ada siomay saja.

“Di Hong Kong, dimsumnya lebih luas, tidak hanya satu jenis tapi juga pastry,” kata Sherin.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button