Berita Wisata

Yang paling populer! Wisata Gentong Mas yang banyak diminati wisatawan di Malang

JURNALACEH.COM- Wisata Gentong Mas merupakan tempat wisata di Kabupaten Malang yang terletak di Desa Sukolilo, Wajak, Kabupaten Malang.

Destinasi wisata Gentong Mas yang merupakan bagian dari Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes ini banyak dikunjungi wisatawan dan menjadi ikon wisata desa Sukolilo.

Daya tarik utama dari Wisata Gentong Mas adalah kolam mata air yang terjaga secara alami dan dikelola langsung oleh desa sehingga menciptakan suasana yang segar dan sejuk.

Baca juga: Tempat Wisata Baru di Lampung yang Hits 2023 Wajib Dikunjungi

Wisata Gentong Mas menawarkan kolam renang yang luas, danau buatan yang dipenuhi ikan, warung makan dan fasilitas seperti gazebo untuk relaksasi.

Wisata Gentong Mas menawarkan pemandangan pepohonan rindang dan persawahan hijau yang asri. Selain itu, wisata ini menawarkan wahana seperti flying fox, space bike, mountain bike, spot foto instagenic, perahu embung, wahana ketangkasan, bumi perkemahan serta edukasi bercocok tanam dan akuatik.

Destinasi wisata ini juga memiliki pusat perbelanjaan oleh-oleh khas desa setempat, bagi pengunjung yang ingin membawa pulang oleh-oleh bisa membelinya di mall.

Baca juga: Terbaru! Wisata Mojokerto 2023 yang makin sukses dan populer

Keberadaan Wisata Gentong Mas disambut baik oleh warga setempat, sehingga warga kerap mengadakan berbagai kegiatan unik untuk menarik lebih banyak pengunjung, seperti pertunjukan seni tradisional kuda pegon, tari klasik Jawa Timur dan topeng Malangan yang berlangsung hampir setiap minggu. .

Wisata Gentong Mas memiliki banyak kelebihan, sehingga banyak wisatawan lokal yang tidak mau melewatkan destinasi wisata yang satu ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button