Berita Wisata

Yayasan Abdurrab Resmikan Asrama Mahasiswa Fakultas Kedokteran – Talk

PEKANBARU (BERBICARA) – Yayasan Abdurrab meresmikan Asrama Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab (Univrab) pada Rabu (2/11/2022) di Komplek 2 Kampus Kedokteran Universitas Abdurrab, Jalan Bakti, Pekanbaru. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Amanat Yayasan Abdurrab, Dr. dr. Susana Tabrani, M.Pd.

Pembina Yayasan Abdurrab, Dr. dr. Susiana Tabrani, M.Pd menjelaskan, pembangunan asrama mahasiswa kedokteran ini merupakan salah satu cara untuk mendukung program Foundation yang digalakkan di kampus, khususnya bagi mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Univrab.

“Persiapan kami untuk program ini sudah sekitar satu tahun, dan alhamdulillah sudah berjalan 3 minggu, kami juga bergegas ke asrama untuk mendukung kegiatan ini,” ujarnya, Rabu (11/2/2022). ).

Program yang disebut yayasan ini merupakan upaya mempersiapkan doktor lulusan Univrab yang tidak hanya unggul dalam ilmu kedokteran, tetapi lebih dari itu, mereka juga beradab dan memiliki ilmu agama.

Dalam prosesnya, mereka belajar kedokteran dari pukul 08.00 hingga 17.00 tergantung jadwal, selain itu mereka juga mempelajari ilmu-ilmu lainnya. Konsep ini juga kami buat atas kontribusi Prof. Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, MA, Bapak Phil de Gontor sebagai konsultan.

“Sederhananya kami ingin membenahi fardhu anak-anak yang lain, nanti mereka juga akan belajar ilmu kedokteran, karena faktanya nanti mereka akan menjadi dokter tapi tidak bisa sholat, tapi bisa membaca Alquran”, ujarnya.- dia menyatakan.

Ia menambahkan, asrama mahasiswa kedokteran ini dibangun 3 lantai dengan 48 kamar dengan fasilitas lengkap, selebihnya juga di wisma. “Tapi kita juga akan membangun gedung serupa di sebelah, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dibangun,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab, Dr. dr. Syamsul Bahri Riva’I, Sp.OG(K) mengapresiasi apa yang dilakukan Yayasan Abdurrab, khususnya untuk fakultas kedokteran.

“Saya sangat berterima kasih kepada mereka semua, terutama yayasan atas dukungannya,” kata Syamsul.

“Saya ikhlas dengan apa yang sudah dibangun, bangunannya juga sangat indah, semoga bisa bermanfaat untuk kemajuan FK Univrab”, tutupnya.

Untuk saran dan memberikan informasi kepada CAKAPLAH.com, silahkan hubungi melalui email: [email protected]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button