Berita Wisata

Yuk, bersenang-senang di Nataru di Forum Alam Parung Tasikmalaya

Jakarta

Libur Natal dan Tahun Baru tinggal beberapa hari lagi. Jika Anda berencana untuk pulang kampung atau berlibur di kawasan Tasikmalaya, Wahana Alam Parung bisa menjadi pilihan wisata Anda.

Obyek wisata ini terletak di Desa Guranteng, Kecamatan Pageur Ageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Karena terletak di lereng gunung, udara di tempat ini sangat segar.

Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai wahana yang tersedia. Selain spot selfie, ada kebun binatang mini, wahana air, labirin, taman bermain anak, kolam pemancingan, lapangan futsal, dan menunggang kuda.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

“Kami sudah pasti siap menyambut liburan natal dan tahun baru untuk memanjakan pengunjung. Berbagai wahana tersedia untuk anak-anak, bapak ibu, ada kolam pemancingan,” ujar Rohmat Ainal Yakin, Direktur Wahana Alam Parung saat pertemuannya. di tempat itu, Rabu (15/12/2022).

Di antara sekian banyak wahana, menunggang kuda menjadi primadona bagi anak-anak. Kuda-kuda tersebut dilengkapi dengan sadel dan akan menemani anak-anak berkeliling Wahana Alam Parung. Untuk menjaga keamanan, seorang petugas menemani sang anak selama perjalanannya dengan menunggang kuda.

Taman Wisata Alam Parung, TasikmalayaTaman Wisata Alam Parung, Tasikmalaya Foto: Dhani Irawan/detikcom

Setiap hari, 100 anak yang berkunjung bisa menunggang kuda. Ongkos naik kuda hanya Rp 20.000.

“Sekitar 500 meter di wahana itu bisa ditunggangi 100 orang. Keamanan pengunjung terjamin karena setiap anak yang menunggang kuda diawasi oleh petugas,” kata Ahmad, pengelola wahana.

Mayoritas anak-anak yang bersepeda sangat antusias. Para orang tua sengaja mengajak anaknya menunggang kuda untuk menambah pengalaman.

“Saya datang ke sini bersama anak saya untuk mencoba menunggang kuda. Ternyata anak saya sangat antusias,” kata Een, orang tua pengunjung.

Taman Wisata Alam Parung di TasikmalayaTaman Wisata Alam Parung di Tasikmalaya Foto: Deden Rahadian/detikJabar

Taman Wisata Alam Parung juga memiliki kebun binatang mini. Pengunjung bisa berfoto selfie dengan burung, memberi makan kelinci dan rusa peliharaan.

Bosan dengan permainan darat, wahana air di kolam siap menyambut Anda. Selain berenang dan seluncuran, air kolam berasal dari mata air pegunungan yang dijamin kesegarannya.

Menikmati hidangan untuk dibawa pulang merupakan penutup dari wisata di wahana alam Parung.

“Seru setelah capek berenang, langsung makan bareng keluarga. Seru,” ujar Weni, pengunjung lainnya.

Taman Wisata Alam Parung di TasikmalayaTaman Wisata Alam Parung di Tasikmalaya Foto: Deden Rahadian/detikJabar

Pihak pengelola mengakui jumlah pengunjung harian antara dua ribu hingga 2.300 orang. Pengunjung Natal dan Tahun Baru diperkirakan melebihi tujuh ribu pengunjung per hari.

Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 pada hari biasa dan Rp 25.000 pada akhir pekan.

“Dengan demikian, kunjungan ke sini selesai. Anak-anak bisa bermain, ibu-ibu bisa santai dan bapak-bapak bisa memancing,” ujar Rohmat Ainal Yakin, Direktur Wahana Alam Parung.

Artikel ini diterbitkan pada detikJabar.

Tonton video “Polisi mencela investasi bodoh” mencari uang sambil berbaring “di danau”
[Gambas:Video 20detik]
(sim/sim)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button