Berita Wisata

Zona GWK cocok untuk Anda yang ingin refreshing sambil berolahraga

MANGUPURA, NusaBali.com – Selain terkenal dengan nilai budayanya, kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), tempat wisata ikonik Bali ini juga kerap dijadikan arena olahraga pagi atau sore hari bagi warga lokal maupun wisatawan.

Suasananya yang asri, sejuk dan banyaknya pepohonan di kawasan tersebut menjadikan tempat ini favorit untuk jalan-jalan santai sambil berkeringat. Belum lagi fasilitas yang ada berupa jalur jogging yang tertata baik bagi pengunjung yang ingin berolahraga dengan lebih nyaman.

Kondisi sepanjang jogging track yang juga ditumbuhi tanaman disebelah area juga menjadi spot foto terbaik.

Saat anda memasuki kawasan GWK yang terletak di Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali, anda bisa terlebih dahulu memarkir kendaraan anda di lokasi Revayah Plaza sambil melakukan pemanasan.

Rute jalan kaki cukup mengikuti jogging track yang sudah terbentang di sepanjang jalan kawasan Garuda Wisnu Kencana. Dalam perjalanan dari kawasan Revayah Plaza, Anda bisa berjalan menuju pintu masuk kawasan GWK dengan jarak 600 meter dan Anda bisa berjalan kembali ke kawasan Revayah Plaza dengan jarak yang sama.

Di sini pengunjung juga bisa melihat secara langsung kemegahan patung Garuda Wisnu Kencana yang menjulang tinggi di atas Bukit Unggasan.

Di sepanjang Jalan Garuda Wisnu Kencana juga terdapat lampu hias yang berdiri tinggi yang membuat pemandangan semakin indah.

Salah seorang pengunjung yang melakukan aktivitas jogging sore, Ayu Damaris, 26 tahun, mengungkapkan bahwa dirinya terkadang menyempatkan diri untuk berolahraga di kawasan GWK. Ia menjelaskan alasan memilih kawasan GWK karena jauh dari hiruk pikuk jalanan dan suasananya yang damai.

“Suasananya nyaman dan sejuk saat saya jogging di sini, hari ini cukup cerah jadi saya putuskan untuk jogging saja,” kata perempuan yang tinggal di Jalan Toya Ning, kawasan Ungasan, Badung, Selasa (24/1/2023) siang itu. .

Senada dengan Ayu Damaris, kekasihnya Andi Saputra, 26, mengungkapkan hal yang sama. Baginya, kawasan GWK sangat cocok bagi kaum milenial untuk berobat sekaligus berolahraga.

“Selain bagus untuk olahraga, kawasan ini juga bagus untuk berfoto. Jogging track-nya juga bersih, jadi patung GWK bisa kelihatan dari sini, oke sembuh,” ujarnya sambil tertawa.

Setelah melewati penat, tepat di kawasan Revayah Plaza, terdapat beberapa warung pedagang UMKM yang menjajakan makanan ringan hingga makanan berat. Tak perlu takut haus, di kawasan ini juga terdapat warung yang menjual air kelapa segar dan minuman dingin lainnya.

Ada beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di Bukit Campuhan, seperti bersepeda, jogging, foto-foto, dan kuliner.

Sebagai informasi tambahan, waktu terbaik berolahraga di kawasan GWK adalah pagi hari sebelum pukul 10.00 WITA atau sore hari pukul 17.00 WITA, saat matahari sedang terik dan menyentuh kulit. *tertawa

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button