Tempat Wisata

√ Cimory on the Valley Semarang, harga tiket dan jam buka

Cimory on the Valley Semarang merupakan tempat wisata edukasi yang direkomendasikan untuk keluarga dengan anak-anak. Di tempat wisata di Hongaria ini pengunjung bisa mendapatkan banyak pengetahuan tentang produk susu.

Daya tarik utama tempat wisata ini adalah perpaduan konsep agrowisata dan wisata kuliner yang membuat Cimory on the Valley langsung hits sejak dibuka pada tahun 2013 lalu. Apa yang harus dilakukan di sana Baca artikel ini sampai selesai! Dari biaya masuk hingga wahana hingga jam buka, semuanya dibahas.

Cimory di Lembah Semarang

Tentang Cimory di Lembah Semarang

Destinasi wisata ini juga dikenal dengan nama Cimory Ungaran. Dibangun oleh perusahaan yogurt Cimory menyusul kesuksesan dua tempat wisata lain di Cimory, yaitu Cimory Riverside dan Cimory Mountain View.

Cimory on the Valley tersebar di lahan seluas 1,7 hektar dan konsep awalnya adalah restoran dengan banyak wahana dan tempat menarik untuk menghibur pengunjung. Penyuluhan susu melengkapi ragam kegiatan di Cimory on the Valley.

Di sana pengunjung bisa belajar tentang jalur pengolahan susu mulai dari memerah susu sapi hingga berbagai produk untuk konsumsi masyarakat. Selain itu, ada juga mini-zoo dimana anak-anak dapat berinteraksi langsung dengan hewan, mini-land dan wahana lainnya.

lokasi dan rute

Cimory on the Valley Semarang terletak di Jalan Soekarno – Hatta, No.KM.30, Begojuh, Jatijajar, Kab.Semarang, Jawa Tengah. Karena letaknya yang persis di pinggir jalan masuk Semarang-Jogja, objek wisata ini mudah ditemukan pengunjung.

Jarak tempat wisata ini dari kota Semarang adalah 26 km, dengan waktu tempuh sekitar 45 menit menggunakan kendaraan pribadi. Dari kota Semarang, ambil jalur ke Jogja atau Solo tanpa menggunakan jalan tol.

Selain itu, pengunjung akan menemukan tempat wisata ini di sisi timur jalan setelah melewati Rumah Sakit Ken Saras. Pengunjung juga dapat menggunakan Gmaps untuk menemukan rute tercepat dengan lebih mudah.

Biaya masuk dan jam buka

Restoran dan agriturismo ini buka setiap hari dengan jam buka sebagai berikut:

  • Buka Senin hingga Jumat mulai pukul 10.00 WIB – 18.00 WIB
  • Operasi dimulai pada hari Sabtu mulai pukul 09.00 WIB hingga 20.00 WIB
  • Buka pada hari Minggu mulai pukul 08.00 WIB – 20.00 WIB

Biaya masuk untuk setiap orang adalah Rp 15.000. Namun jika pengunjung ingin menikmati fasilitas dan wahana di tempat wisata ini, pengunjung harus membeli tiket pulang pergi untuk:

kendaraan HTM (dalam rupiah)
minimania 25.000
peternakan sapi perah 10.000
kombo 35.000
Wisata Susu Cimory 60.000
Cokelat 75.000
Mengendarai kuda poni 25.000
wortel untuk dimakan 10.000

Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lengkap mengenai harga tiket masuk silahkan hubungi call center Cimory on the Valley di (024) 6921818.

Cimory di Lembah Semarang

Hal-hal menyenangkan yang dapat dilakukan di Cimory on the Valley

Tentunya mengingat banyaknya wahana yang bisa pengunjung kunjungi, ada juga beragam aktivitas seru yang bisa dilakukan di Cimory on the Valley Semarang seperti:

  • peternakan dan produk susu

Orang tua bisa mengajak anaknya berinteraksi langsung dengan hewan seperti domba dan kelinci serta memberi makan wortel. Area dengan banyak koleksi hewan adalah Dairyland yang sangat populer di kalangan anak-anak.

Selain hewan ternak, ada juga reptil yang dilepasliarkan di kandangnya. Di sini juga, anak-anak bisa menunggangi kuda poni melintasi Dairyland.

Selain itu, pengunjung juga dapat mengikuti Cimory Dairy Tour untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan tentang proses pengolahan susu menjadi produk berbahan dasar susu seperti keju atau yogurt.

  • Ambil foto di banyak lokasi yang indah dan unik

Ada banyak tempat menarik di Cimory on the Valley yang bisa dijadikan latar untuk fotografi. Pengunjung dapat menaiki kendaraan Minimania untuk melihat miniatur landmark dunia. Ada bangunan terkenal dunia seperti Menara Eiffel, Big Ben, Patung Liberty dan Monas.

Petugas yang menjaga kendaraan ini adalah manusia yang dijuluki Dwarf.

  • Berburu Kuliner di Restoran Cimory on the Valley

Di restoran Cimory on the Valley terdapat banyak kuliner seperti fish and chips, burger, steak dan pasta dengan harga yang berbeda-beda. Setelah berkeliling di berbagai wahana Cimory on the Valley, pengunjung pasti akan lelah dan tempat ini adalah tempat yang tepat untuk melepas lapar dan dahaga.

Wisatawan yang datang dari luar kota pasti ingin membawa pulang oleh-oleh atau oleh-oleh dari tempat wisata ini. Jangan khawatir karena pengunjung bisa membeli berbagai oleh-oleh di toko oleh-oleh yang ada di sana.

Ada juga counter coklat yaitu Chocomory dimana pengunjung dapat membeli berbagai produk coklat seperti Choc-o-Bags, susu, coklat, permen dan minuman coklat bubuk. Ada juga toko susu yang menjual berbagai macam gantungan kunci dan barang-barang kebutuhan lainnya.

Menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta di Cimory on the Valley Semarang pasti akan memberikan pengalaman baru yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Peringkat Pengunjung

Eko Putro Haryono

09:44 17 September 20

Tempatnya bersih, hari libur weekday sangat menyenangkan…

Fathur Rohman

14:47 20 September 20

Makanannya tidak cukup untuk lidahku, kalau tempatnya menyejukkan mata lumayanlah

Bakhtiar Az

11:27 19 September 20

Jambu Atom Kacang dapat ditemukan di sini

Fendi Hermawan

06:03 04 Agustus 22

Cimory Ungaran atau Cimory On The Valley adalah restoran ketiga dari perusahaan yoghurt terkenal Cimory. Dua tempat wisata Cimory lainnya yang berada di Bogor bernama Cimory Mountain View dan Cimory Riverside. Lebih spesifiknya, Cimory Ungaran diresmikan pada 8 April 2013 dan menempati lahan seluas kurang lebih 1,7 hektar. Meski dibangun sebagai restoran, Cimory Ungaran juga menawarkan berbagai wahana yang menarik untuk dicoba. Tur edukasi tentang produk susu memungkinkan Anda untuk mengamati proses pengolahan susu mulai dari memerah susu sapi hingga produk konsumen jadi. Selain itu, wahana rekreasi seperti mini zoo, miniland dan taman bermain lainnya memberikan keseruan bagi pengunjung. Hal Menyenangkan yang Dapat Dilakukan di Cimory Ungaran Sebagai destinasi pendidikan keluarga yang paling populer, Cimory on The Valley memiliki banyak hal menyenangkan untuk dilakukan. Berikut beberapa rekomendasi aktivitas seru yang wajib Anda coba selama berada di Cimory Ungaran. Perjalanan dimulai dengan mengunjungi peternakan sapi perah khusus yang didatangkan dari luar negeri. Kunjungi Minimania Selain bisa mengetahui bagaimana susu diproses, di Minimania Anda bisa berkeliling dunia tanpa harus jauh-jauh ke luar negeri. Ada banyak atraksi miniatur terkenal dunia yang bisa Anda temukan di Minimania seperti Menara Eiffel, Stonehenge, Patung Liberty, Menara Pisa dan landmark terkenal dunia lainnya. Tentu saja Anda tidak boleh melewatkan miniatur Candi Borobudur dan Monumen Nasional yang turut menghiasi kawasan Minimania. Setiap landmark di dunia adalah tempat yang menarik untuk difoto. Dengan pose biasa pun, kamu tetap bisa mengambil foto yang cantik dan instagramable. Minimania juga bisa menjadi media belajar bagi anak untuk mengenalkan tempat-tempat menarik di dunia. Selain liburan yang menyenangkan, Anda juga bisa mengajarkan dan mempelajari hal-hal baru kepada anak-anak Anda di Cimory Ungaran. Bermain dengan binatang di Dairyland Area yang tak kalah menarik adalah area Dairyland, sebuah kebun binatang mini. Ada banyak binatang lucu dan menggemaskan dalam koleksi kebun binatang mini Dairyland ini. Nikmati kelezatan kuliner di Dairy Resto. Menu olahan daging seperti steak, sosis, sate dan lainnya menjadi menu yang digemari wisatawan yang berkunjung. Di Dairy Resto Cimory Anda juga bisa menikmati olahan minuman susu dengan rasa yang berbeda, seperti smoothies hazelnut. Belanja Beberapa produk eksklusif hanya dijual di Chocomory dan tidak dapat ditemukan di tempat lain, seperti Cimory Chocolate Cake. Camilan dan produk olahan susu yang dijual di Chocomory ini bisa menjadi oleh-oleh unik untuk dinikmati sendiri. Jam Buka Wisata Cimory Ungaran Anda bisa mengunjungi Cimory On The Valley setiap hari mulai pukul 09:00 WIB hingga 20:00 WIB. Namun waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini biasanya pada sore musim panas sekitar pukul 15.00 WIB.

Source: tempat.info

Related Articles

Back to top button