Berita Wisata

10 rekomendasi kafe murah di surabaya yang lagi hits dan instagrammable

Rekomendasi kedai kopi murah di Surabaya (Foto: Instagram/@monopolecoffeelab)

PARBOABOA – Kota Surabaya selalu terkenal dengan iklimnya yang hangat. Untungnya, banyak bangunan yang menggunakan instalasi AC untuk menjaga kenyamanan penghuninya.

Jika Anda ingin nongkrong di kota pahlawan ini, pastikan untuk mencari tempat yang lebih populer dan terjangkau. Karena ada banyak pilihan tempat jalan-jalan di Surabaya dengan harga terjangkau

Sebagai kota metropolitan terbesar kedua setelah Jakarta, Surabaya memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Anda tidak akan kesulitan menemukan kafe atau restoran untuk sekadar berkumpul dan bersantai bersama teman.

Ingin tahu di mana? Simak rekomendasi 10 kafe murah di Surabaya berikut ini.

1. Laboratorium Kopi Monopoli

Kafe murah pertama di Surabaya adalah Monopole Coffee Lab. Di Surabaya, kafe ini memiliki dua cabang, Darmo Permai dan Graha Famili.

Bedanya cabang Darmo Permai hanya buka dari hari Senin sampai Kamis sedangkan Graha Famili buka setiap hari.

Konsep interior kafe ini cukup nyaman dan dapat membuat Anda nyaman saat pertama kali berkunjung. Anda yang singgah di sini bisa mencoba menu khas Napoli irisan kue sangat lembut, dengan campuran coklat dan aroma Rum sangat kuat.

Untuk kopi bisa dicoba minuman dingin dari Monopole yang ringan namun tetap memiliki rasa kopi yang tajam. Tenang saja, harga di sini masih sangat terjangkau, di bawah 100rb.

2. Toko Dodit

Siapa yang tak kenal Dodit Mulyanto? Berengsek komedi berdiri Ini kebetulan ada sebuah kafe yang terletak di Jalan Semolowaru Selatan II No.15, Surabaya.

Lokasi berada di kawasan perumahan pusat kota. Dari luar, kafe murah ini tidak terlalu menonjol, hanya mural komika dan nama Kedai Dodit.

Bangunannya juga tidak terlalu luas dan didominasi warna gelap dengan dinding penuh gambar berupa kutipan-kutipan komik.

Menu yang disajikan oleh kafe surabaya murah meriah ini cukup bervariasi, namun menu andalannya adalah bakmi jadul dengan segala tingkat kepedasannya. Untuk harga jangan khawatir, sudah jelas sangat terjangkau, hanya 50k saja sudah puas!

3. Waktu minum kopi

Jika Anda ingin mencari kopi murah di Surabaya namun bisa membuka laptop sambil mengerjakan PR, “Coffee Time” bisa jadi pilihan. Tempat pertemuan ini juga menawarkan fasilitas di luar bagi anda yang menginginkan suasana terbuka.

Kafe di Jalan Porong No. 1, Darmo, Surabaya ini banyak dikunjungi anak muda atau pekerja lapangan untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Suasana pedalaman sangat tenang dan menunya enak dengan harga bersahabat.

4. Kafe dan Perpustakaan Omah Tua

Old Omah Cafe di Jalan Maspati V No. 31 Surabaya bikin coffee house dari rumah. Saat nongkrong di kafe, Anda akan merasa seperti berada di rumah Jawa kuno. Suasananya klasik.

Alat-alat di dalamnya masih terlihat seperti masa lalu. Mulai dari kursi, barang-barang di kafe, gelas dan cangkir, hingga botol kopi soda. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk bernostalgia tentang kenangan masa kecil di rumah tua.

5. Kafe Teologi

Kafe murah di Surabaya di Jalan Mojopahit No. 46 ini merupakan salah satu kafe modern dengan tempat bersantai yang enak di Surabaya. Tidak sedikit siswa yang datang untuk mengerjakan pekerjaan rumah.

Threelogy Coffee juga membuka cabang di dekat kampus Universitas Widya Mandala (UWM). Makanan dan minuman yang ditawarkan juga up to date dan banyak spot foto. instagrammable.

6. Kafe Narcos

Kopi di lingkungan Pemkot Surabaya di Jalan Jimerto No. 14 merupakan kafe yang populer di kalangan anak muda. Harganya yang mulai puluhan ribu cocok untuk nongkrong bareng teman.

Menu andalannya adalah Gula Merah Fark Jepang dan makanan ringan Churros. Selain itu juga ada outlet listrik makanan kafe lainnya. Jadi kalau lapar bisa langsung makan di sana.

7. Kafe Moeng

Moeng Kopi berlokasi di Jalan Medayu Selatan XIX Blok T-43, Perumahan Kosagrha, Medokan Ayu, Rungkut. Toko ini buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam, Senin sampai Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu buka mulai pukul 08:00 hingga 22:00.

Meski kecil, kafe Surabaya murah ini menawarkan tempat yang nyaman. Harga kopi sekitar Rp 12-20.000. Menu utamanya adalah Es Chaos, campuran cincau, gula aren, susu, gula manis dan cappucino.

8. Kafe Suoclat

Warga Surabaya mungkin sudah tahu tempat nongkrong murah di Surabaya ini. Kafe di Surabaya ini adalah salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi.

Di sini Anda bisa menemukan berbagai makanan cokelat. Tempat kencan di Surabaya ini memberikan nuansa romantis sehingga sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama pasangan.

9. Kafe Ibu

Makmu Cafe adalah salah satu tempat nongkrong paling hot untuk ngopi dan ngobrol seru di Surabaya. Tempat nongkrong populer di Surabaya ini selalu ramai pengunjung karena interiornya yang lucu dan menarik.

Juga, kafe instagrammable di surabaya juga menawarkan menu makanan yang terjangkau. Anda bisa memesan berbagai makanan tradisional seperti gado-gado, rujak, kue cubit, tahu goreng dan masih banyak lagi.

10. Jalan Babeh

Sayang Jalan merupakan salah satu kafe murah di Surabaya yang memiliki dekorasi unik yang membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Sayang Jalan itu adalah salah satu tempat paling cocok untuk menikmati kesendirian tanpa membuang waktu anggaran banyak.

Tempat tempat pertemuan di Surabaya yang memiliki ruang di luar atau pedalaman ini dan juga ada jendela besar, dan konsep dinding bata dan interior kayu yang sangat menawan.

Nah berikut beberapa rekomendasi kafe murah di surabaya yang hits dan hits instagrammable untuk Anda kunjungi bersama teman atau kerabat. Bisa bermanfaat!

Penerbit: Juni Sinaga

Tag: #kopimurah #surabaya #wisata #rekomendasikopi

Baca juga

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button