Tempat Wisata

10 wisata pantai paling hits di karawang

Itulah rekomendasi wisata pantai terbaik di Karawang, Jawa barat. Obyek wisata bahari terindah, eksotis dan menarik untuk dijelajahi saat liburan.

Bagi Anda yang menyukai wisata pantai, Karawang menjadi destinasi yang patut untuk dikunjungi. Pasalnya, kawasan ini memiliki sejumlah wisata laut yang indah sehingga memungkinkan pengunjung bermain dengan aman dan nyaman.

Karawang merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang menawarkan berbagai pesona dan panorama alam yang menakjubkan. Salah satu destinasi wisata yang begitu populer di kota asal perjuangan ini adalah wisata pantai. Kawasan ini memiliki sejumlah pantai dengan pemandangan yang eksotik dan indah dengan ombak yang relatif tidak begitu besar sehingga tidak boleh dilewatkan saat berkunjung.

Berikut ini adalah daftar pantai terindah di Karawang yang wajib dikunjungi untuk liburan yang seru dan menyenangkan. Simak ulasan lengkapnya.

1. Pantai Pondok Bali

Daya tarik Pantai Pondok BaliKredit foto: Google Maps Dhe Setiawan

Jika ingin menikmati keindahan pantai dengan ombak kecil, Pantai Pondok Bali bisa menjadi pilihan wisata. Pantai yang berada di kawasan Subang ini memiliki ombak yang cukup tenang, sehingga Anda bisa berenang atau bermain air di tepian pantai dengan tenang dan nyaman. Tur ini juga cocok untuk keluarga dengan anak-anak karena cukup aman untuk melakukan berbagai aktivitas.

Selain berenang atau bermain air, banyak pengunjung yang datang ke sini untuk memancing. Karena Pantai Pondok Bali terkenal memiliki berbagai jenis ikan yang bisa langsung Anda olah menjadi masakan yang lezat. Jika tidak ingin repot memancing terlebih dahulu, Anda bisa langsung membeli makanan laut yang dijual di pinggir pantai. Pastinya akan sangat menyenangkan menikmati ikan bakar yang lezat setelah berenang.

harga tiket: Rp15.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Mayangan, Kec. Legonculon, Cab.Subang, Jawa Barat.

2. Pantai Tirtamaya

Wisata di pantai TirtamayaKredit Foto: Video Google Maps SP

Pantai Tirtamaya merupakan pantai yang sangat dekat dengan Karawang, Anda hanya perlu berkendara sekitar 2 sampai 3 jam melalui jalan tol. Karena bisa dijangkau melalui jalan tol, lokasi pantai ini sendiri juga mudah dijangkau. Fasilitas yang disediakan oleh pemandu juga sudah memadai, mulai dari tempat parkir yang luas hingga toilet yang bersih dan fasilitas cuci piring bagi Anda yang berenang di pantai.

Selain itu, Pantai Tirtamaya juga sangat cocok bagi Anda yang mencari ketenangan. Ombak yang tenang dipadu dengan angin sepoi-sepoi dan rindangnya pepohonan membuat suasana menjadi sangat menyenangkan. Pantai yang satu ini dijamin bikin betah berlama-lama hanya untuk menikmati keindahannya. Kalau begitu, kamu juga bisa menunggu sunset di sini untuk mendapatkan suasana yang lebih eksotis.

harga tiket: Rp10.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Juntikedokan, Kec. Juntinyuat, Kab.Indramayu, Jawa Barat.

3. Pantai Glayem

Obyek wisata Pantai GlayemSumber gambar: Google Maps Arif Silo

Pantai Glayem juga tidak terlalu jauh dari pusat kota Karawang, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 jam perjalanan untuk sampai ke tempat pantai tersebut. Selain harga tiket masuknya yang sangat terjangkau, Pantai Glayem begitu digemari masyarakat karena keindahan panoramanya yang mempesona. Pengunjung sering menjadikan kawasan pantai sebagai tempat menghabiskan waktu dan menenangkan pikiran.

Pantai Glayem juga memiliki ombak yang cukup tenang, sehingga Anda bisa puas bermain air di pinggir pantai sambil menikmati hembusan angin laut yang begitu menyegarkan. Setelah puas bermain, Anda bisa mencoba menyantap seafood yang dijual oleh beberapa pedagang di sana. Pasalnya, pantai yang satu ini dikenal sebagai wisata bahari sekaligus wisata kuliner dengan banyak sajian lezat.

harga tiket: Rp5.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Pantai Glayem, Kec. Juntinyuat, Kab.Indramayu, Jawa Barat.

4. Pantai Tanjung Pakis

Wisata pantai Tanjung PakiSumber Gambar: Google Maps Agnes Friska Cyntia

Jika Anda berada di pusat kota Karawang, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam 50 menit untuk sampai ke lokasi di Pantai Tanjung Pakis ini. Walaupun harga atau tiket ke pantai ini tidak semurah di pantai lainnya, namun harga tersebut tentunya sebanding. Karena Pantai Tanjung Pakis sudah dikelola dengan sangat baik oleh pemerintah setempat. Maka tidak heran jika pantai ini bisa menjadi salah satu wisata unggulan di Karawang.

Karena sudah dikelola dengan baik, fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap. Mulai dari akses tempat yang tidak memberatkan pengunjung, tempat parkir yang nyaman dan cukup luas, toilet yang bersih, fasilitas pencuci piring yang memadai, dan berbagai penjual kuliner yang siap memanjakan perut Anda. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat sunset, keindahan sunset di pantai ini bisa membuat anda terkagum-kagum.

harga tiket: Rp5.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Tanjung Pakis, Kec. Pakistan, Cab.Karawang, Jawa Barat.

5. Pantai Tanjung Baru

Obyek wisata Pantai Tanjung BaruKredit foto: Google Maps Kayla & Naira Stories

Terletak di kawasan Pasir Jaya, Pantai Tanjung Baru merupakan salah satu wisata bahari yang tidak boleh Anda lewatkan saat berlibur di Karawang. Pantai ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga, sahabat, dan orang tersayang. Karena suasana pantai yang begitu nyaman dan jauh dari hiruk pikuk kota, bisa membuat anda senang dan melupakan sejenak berbagai masalah yang ada.

Kawasan pantainya juga sangat bagus, dilengkapi dengan aneka hidangan ikan dijamin enak dan segar. Setelah lelah bermain di laut seharian, Anda bisa langsung menyantap seafood yang sangat menggugah selera. Untuk mengakhiri hari yang menyenangkan, Anda bisa bermalam di beberapa penginapan yang ada di sekitar pantai. Ini memberi Anda lebih banyak waktu untuk menikmati keindahan Pantai Tanjung Baru.

harga tiket: Rp10.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: JL Tanjung Baru, Sukajaya, Kec. Cilamayakulon, Kab.Karawang, Jawa Barat.

6. Pantai samudra baru

Obyek wisata Pantai Samudera BaruKredit foto: Google Maps Wasis Yuliyanto

Pantai Samudra Baru merupakan salah satu wisata yang selalu ramai pengunjung, terutama di akhir pekan atau saat musim liburan. Pantai ini memiliki garis pantai yang cukup luas dan ombak yang relatif tenang, sehingga anak-anak bisa berenang atau berlarian di pinggir pantai. Dengan pasir berwarna kecoklatan yang bersih dan lembut, dipastikan anak-anak akan sangat senang bermain di sana.

Beberapa gazebo juga tersedia dan tersebar di sekitar pantai Blue Ocean Beach di beberapa tempat, membuat Anda nyaman menikmati deburan ombak dan semilir angin pantai yang khas. Datanglah ke sini di hari yang cerah, maka Anda bisa mengagumi perpaduan laut biru jernih dan langit biru sebagai salah satu mahakarya Sang Pencipta.

harga tiket: Rp10.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Sungaibuntu, Kec. Pede, Cab.Karawang, Jawa Barat.

7. Pantai Pelangi

Wisata Pantai PelangiSumber Gambar: Google Maps Anwar Badrum

Berada di kawasan Sungai Buntu, Pantai Pelangi menjadi salah satu destinasi wisata dengan tiket masuk yang sangat murah. Lokasi pantai ini tidak jauh dari Pantai Samudra Baru yang jaraknya hanya sekitar satu kilometer sata. Jadi kalau nanti ke sini bisa juga mampir ke pantai Samudra Baru atau sebaliknya. Sehingga Anda bisa menikmati dua wisata laut dalam satu hari.

Di Pantai Pelangi, Anda bisa mengagumi keindahan alam kawasan tersebut dengan berkeliling pantai menggunakan perahu. Bahkan ada jasa sewa kolek dengan harga yang sangat terjangkau sehingga Anda bisa bermain di pantai. Meski semuanya ditawarkan dengan harga yang relatif murah, pantai yang satu ini tak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain di Karawang.

harga tiket: Rp10.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Sungaibuntu, Kec. Pede, Cab.Karawang, Jawa Barat.

8. Pantai Ciparage

Wisata pantai CiparageSumber gambar: Twitter Summareconkarawang

Wisata laut selanjutnya yang wajib anda kunjungi selama liburan di Karawang adalah Pantai Ciparage. Pantai yang satu ini menawarkan pemandangan indah dan unik yang tidak terdapat di pantai lain seperti B. adanya sungai yang airnya mengalir dan dapat mengalir langsung ke laut Pantai Ciparage. Meski berasal dari sungai, tidak ada sampah yang terlihat di laut di pantai.

Anda juga akan menemukan sejumlah nelayan dengan perahu mereka berjejer di pantai. Anda bisa menyewa perahu nelayan yang akan membawa Anda ke pulau Karang dan Pasir yang tidak jauh dari pantai Ciparage. Saat mengarungi laut, Anda tidak hanya bisa melihat keindahan laut, tapi juga melihat rumah-rumah adat masyarakat disana dari jauh.

harga tiket: Gratis; map: pemeriksaan situs
Alamat: Ciparagejaya, Kec. Battle, Cab.Karawang, Jawa Barat.

9. Pantai Sedari

Objek wisata Pantai SedariSumber gambar: Google Maps Ismanto Anto

Pantai di kawasan Sedari ini kini sudah diperbaiki dan dikelola oleh pemerintah Karawang. Sekarang Anda dapat dengan mudah mengunjungi lokasi pantai karena akses telah diperbaiki. Selain akses jalan, beberapa fasilitas di Pantai Sedari juga diperbaiki. Hal ini dilakukan untuk mengembangkan ekonomi penduduk setempat dan memberikan kenyamanan yang lebih besar kepada pengunjung.

Pantai Sedari memiliki karakteristik yang hampir sama dengan pantai di jalur utara, seperti konturnya yang landai dan ombak yang tenang. Ini membuat pantai aman dan cukup nyaman untuk kesenangan keluarga. Selain bermain air, Anda juga bisa melihat keindahan hutan bakau yang mengelilingi pantai yang berfungsi sebagai penahan abrasi.

harga tiket: Rp7.500; map: pemeriksaan situs
Alamat: Kenali Kec. Cibuaya, Kab.Karawang, Jawa Barat.

10. Pantai Wisata Mangrove

Wisata Pantai Wisata MangroveKredit foto: Google Maps Yunita Zakiah

Terakhir, ada Pantai Wisata Mangrove yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Karawang. Selain menikmati keindahan pantai pasir putih yang begitu bersih, Anda juga bisa melihat berbagai jenis tumbuhan bakau di sini. Pantai Wisata Mangrove memang merupakan salah satu cagar alam yang ada di Karawang dan salah satu upaya penyelamatan kawasan ini dari abrasi pantai.

harga tiket: Rp7.500; map: pemeriksaan situs
Alamat: Kenali Kec. Cibuaya, Kab.Karawang, Jawa Barat.

Itulah rekomendasi wisata pantai Karawang yang wajib anda kunjungi selama berlibur di kota Lumbung Padi. Sebagian besar pantai di kawasan ini memiliki ombak yang cukup tenang sehingga sangat cocok sebagai tujuan liburan keluarga, terutama dengan anak kecil. Anak-anak Anda pasti akan senang bermain air dan berlarian di pantai.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button