Tempat Wisata

Tiket & Wahana Unik DOLPHIN TUGU Waterpark Desember 2022

Biaya masuk ke Dolphin Tugu Waterpark: Rp 15.000 hingga Rp 20.000. Jam buka: 06.00-18.00. Nomor telepon: 085640114909. Alamat: Dusun Bulakrejo, Desa Tugu, Jumantono, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57782.

Pernah dengar kolam renang tanpa air? mungkin kedengarannya sangat tidak mungkin. Namun tidak untuk kolam renang yang ada di kawasan Karanganyar. Pasalnya, di dalam kolam tersebut terdapat wahana kolam yang diisi dengan salju berbentuk busa. Meski hal ini masih jarang ditemukan di kolam renang lainnya. Kolam renang menyandang namanya Taman Air Dolphin Tugu.

Selain wahana snow pool, salah satu kolam renang terbesar dan terlengkap di Karanganyar ini juga menawarkan wahana seru lainnya. Tentunya wahana ini akan sangat digemari oleh para pengunjung terutama anak-anak muda. Maka tak heran jika kolam renang ini bisa direkomendasikan sebagai destinasi wisata akhir pekan bagi keluarga.

Harga tiket masuk Dolphin Monument Waterpak

Tiket masuk area water park terbilang murah untuk ukuran kolam renang dengan banyak area bermain. Namun, harga tiket masuk terkadang berubah pada hari-hari tertentu seperti libur lebaran atau libur nasional. Pembelian tiket hanya dapat dilakukan di tempat.

Biaya masuk
Tiket masuk Senin-Jumat Rp 15.000
Tiket masuk Sabtu-Minggu & hari libur nasional Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana TENGGIR PARK Karanganyar

Jam buka taman air Dolphin Tugu

Layaknya kolam renang pada umumnya, taman bermain air ini buka setiap hari dari Senin hingga Minggu. Kolam renang juga buka pada hari libur nasional. Namun, konter kolam renang hanya buka sampai jam 5 sore.

jam operasi
Setiap hari 06.00-18.00
Mengalihkan 06.00-17.00

Wahana lumba-lumba di Tugu Waterpark

Area Taman Air Dolphin TuguArea taman air didekorasi dengan dekorasi kontemporer. Foto: Google Maps/Moenawar Moen

Dolphin Tugu Waterpark menawarkan berbagai wahana seru. Wahana-wahana ini pasti sangat digemari pengunjung, terutama anak-anak muda. Selain bermain air, area sekitar kolam juga bisa dijadikan tempat berfoto. Karena area kolam ditata menjadi spot foto kekinian.

Bermain seru di Waterboom dengan 3 jenis kolam berbeda

Kolam renang di Dolphin Tugu WaterparkKolam untuk balita dengan arena bermain seluncur dan ember pengumpul. Foto: Google Maps/Taman Air Dolphin Tugu

Dolphin Tugu Waterpark menawarkan tiga jenis kolam dengan kedalaman yang berbeda. Beberapa khusus untuk anak-anak, yang lain untuk orang dewasa. Kolam dewasanya tidak terlalu dalam, sehingga bisa juga digunakan oleh remaja.

Kolam untuk balita memiliki 2 kedalaman mulai dari 20 hingga 30 cm dan 30 hingga 50 cm. Kolam ini memiliki arena bermain seperti berbagai bentuk papan selancar dan ember tumpah. Adanya permainan tersebut dapat menyenangkan anak-anak kecil yang berenang.

Ada juga kolam renang untuk dewasa dengan kedalaman sekitar 1 hingga 1,5 meter. Ada satu wahana permainan yaitu kereta luncur lurus. Kolam ini berukuran lebih panjang dari dua kolam lainnya, sehingga nyaman untuk berlatih berenang.

Ketiga kolam tersebut memiliki air yang sangat bersih karena terdapat mesin penyaring buatan Australia yang bertugas menjaga air tetap jernih. Selain itu, setiap dinding di sekeliling area kolam dihiasi dengan gambar-gambar lucu agar terlihat menarik.

Baca: Tiket Masuk Air Terjun Jumog dan Kegiatannya

Bermain salju di area taman salju

Taman salju di Dolphin Tugu WaterparkPengunjung bisa merasakan sensasi bermain salju. Foto: Google Maps/Dewi Anjani

Selain Waterboom, ada wahana baru yang jarang ditemui di kolam renang lain. Wahana tersebut adalah kolam salju atau taman salju. Area kolam ini berukuran kurang lebih 12 meter x 8 meter, tidak terlalu dalam karena didesain khusus untuk area bermain, bukan untuk berenang seperti kolam pada umumnya.

Salju di kolam ini berbentuk buih yang jatuh ke kolam dari atas. Tentunya dengan busa yang sangat aman untuk anak-anak dan orang dewasa. Selain itu, kolam ini memiliki sedikit air yang berfungsi sebagai penahan agar buih tidak cepat roboh. Ada juga pohon kering di kolam. Biasanya salju yang terbang dari atas menempel di pohon.

Tentunya dengan adanya kolam ini, pengunjung tidak perlu lagi bepergian ke luar negeri untuk melihat salju. Meski hanya salju buatan, kolam ini bisa memberikan sensasi bermain di atas salju sungguhan. Pengunjung dapat melempar salju atau membuat gelembung dari buih.

Baca: KEMUNING TEA GARDEN Karanganyar Tiket Masuk & Kegiatan

Liburan ala Jepang di Taman Sakura

Sakura Park merupakan wahana terbaru di Dolphin Tugu ParkLiburan Jepang di Taman Sakura. Foto: Google Maps/Arisa Dzakia

Taman hiburan ini tidak hanya memiliki Snow Park tetapi juga wahana Sakura Park yang akan tersedia mulai Januari 2022. Wahana ini terlihat seperti taman dengan beberapa replika pohon sakura di sepanjang jalan buatan. Pada dindingnya juga terdapat lukisan bangunan Jepang yang menambah suasana wahana ini.

Wahana di Taman Sakura ini tentunya sangat cocok dijadikan sebagai spot foto. Sehingga pengunjung akan merasa seolah-olah sedang berwisata di Jepang, walaupun sebenarnya berada di Karanganyar, lebih tepatnya di kolam renang Dolphin Tugu Waterpark.

Baca: Tiket Masuk CANDI CETHO dan 5 Atraksi

Fasilitas di Dolphin Tugu Water Park

Dolphin Tugu Waterpark tidak hanya menawarkan wahana yang menarik, tetapi juga beberapa fasilitas seperti kantin di setiap area kolam renang, toilet, ruang ganti, mushola, tempat parkir, tempat duduk pengunjung dan persewaan swim ring Live music.

Ada juga fasilitas untuk belajar berenang. Kursus renang Tugu Lumba-lumba diajarkan langsung oleh Coach Satria yang memegang sertifikat BNSP Dinpar Malang. Untuk mengikuti kursus ini, pelamar terlebih dahulu harus mendaftar ke kelas Satriaswimming untuk mendapatkan jadwal pelatihan.

Alamat Taman Air Dolphin Tugu

Dolphin Tugu Waterpark merupakan salah satu kolam renang terlengkap di Karanganyar. Lokasi kolam ini berada di Dusun Bulakrejo, Desa Tugu, Kecamatan Jumantono, Karanganyar, Jawa Tengah 57882. Masyarakat bisa mendapatkan informasi lengkap dengan menghubungi 085640114909 atau media sosial seperti Instagram atau Facebook resmi Dolphin Tugu Waterpark.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button