Tempat Wisata

BALI LESTARI BEACH Tiket & Aktivitas Seru Desember 2022

Harga Tiket Masuk Pantai Bali Lestari : Rp 15.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon : -. Alamat: Jalan Pematang Pasir, Pantai Cermin, Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Indonesia, 20987.

Pantai berkelanjutan Bali merupakan salah satu pantai wisata di Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Pantai ini menggunakan kata Bali pada namanya karena memiliki tampilan dan nuansa yang mirip dengan Bali. Terdapat gerbang pura di pintu masuk dan patung dewa dengan aksen Bali di dalamnya. Bersamaan dengan pasir putihnya, sejenak pengunjung lupa bahwa pantai ini terletak di Sumatera Utara.

Pengelola telah menata ulang pantai ini menjadi berbeda dengan pantai-pantai di pesisir Serdang Bedagai. Suasana dan dekorasi pantai diubah menyerupai pantai-pantai di Bali. Sebelum terbentuk, pantai ini diberi nama Pantai lestari yang indah. Namun setelah perjanjian selesai, namanya berubah menjadi Pantai Bali Lestari.

Harga Tiket Masuk Pantai Lestari Bali

Untuk menikmati wisata di Pantai Bali Lestari, pengunjung perlu membayar tiket masuk. Kemudian anda harus membayar tiket tersendiri bagi yang ingin bermain permainan air.

Biaya masuk
Biaya masuk Rp 15.000

Baca: Tiket dan Wahana MERCI WATERBOOM

Jam buka Pantai Bali Lestari

Destinasi wisata tepi pantai ini terbuka untuk umum selama 24 jam setiap hari.

jam operasi
Setiap hari 24 jam

Suasana Bali di Sumatera Utara

Gerbang di pintu masuk ke Pantai Bali LestariPantai Bali Lestari adalah sebuah pantai di Sumatera Utara dengan dekorasi khas Bali seperti B. gapura yang menyerupai candi atau bangunan candi. Foto: Google Maps/Izzy Sinurat

Masyarakat Sumatera Utara bisa merasakan suasana pantai di Bali tanpa harus jauh-jauh ke Bali. Karena di sekitaran pantai ini terdapat hiasan dan hiasan khas yang umum terdapat di pantai-pantai Bali. Di paviliun dekat pantai terdapat patung Hanuman dan dewa lainnya. Beberapa patung ditutupi kain kotak-kotak hitam dan putih.

Aksen Bali juga terlihat jelas di pintu masuk pantai. Di pintu masuk, pengelola membangun gapura yang mirip dengan bangunan candi. Biasanya banyak orang yang berfoto di sini agar terlihat seperti sedang berlibur di Bali. Juga di bagian Atraksi Di pinggir pantai juga terdapat patung dengan wajah salah satu dewa kepercayaan Hindu.

Hiasan khas Bali lainnya adalah umbul-umbul dengan motif kotak-kotak hitam putih dan merah putih. Sarung kotak-kotak khas Bali juga ditempelkan di beberapa pohon. Lalu ada juga payung khas Bali yang ditempelkan di gapura atau di bangku-bangku di pinggir pantai.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas T GARDEN

Menikmati suasana pantai

Suasana Pantai Bali Lestari di sore hariPengunjung bisa menikmati suasana sore sambil bermain air atau duduk-duduk di gubuk kecil di pinggir pantai. Foto: Google Maps/Zulfykar Hafni

Pantai Bali Lestari merupakan tempat wisata yang cocok untuk relaksasi dan melepas penat. Air lautnya tenang dan pasir pantainya yang putih bisa memanjakan mata. Areanya luas untuk sekedar jalan-jalan di pantai melepas sepatu. Karena airnya tenang, pantai ini juga bisa dijadikan tempat berenang dan bermain pasir.

Kemudian di pinggir pantai terdapat beberapa gubuk kecil yang atapnya terbuat dari jumbai. Gubuk ini, sering digunakan sebagai rest area. Gubuk ini tidak hanya menjadi tempat istirahat, tetapi juga sering menjadi tempat jajan. Pengunjung dapat membawa bahan makanan dari rumah atau membeli bahan makanan dari stan pantai.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas ERGENDANG GOA

bidang foto Instagramable

Payung warna-warni di depan landmark Pantai Lestari BaliSpot foto Instagramable di Pantai Bali Lestari antara lain area payung warna-warni dan di depan landmark pantai. Foto: Google Maps/Budi Santoso

Pantai ini memiliki beberapa spot foto yang bagus dan Instagramable. Salah satunya adalah dekorasi di bawah payung warna-warni. Payung digantung dan dalam keadaan terbuka. Warna-warna cerah berpadu dengan langit biru membuat foto terlihat indah.

Area foto menarik lainnya adalah di paviliun yang terdapat banyak patung dewa. Kemudian gerbang masuk dan sebelum itu Atraksi Pantai. Jika Anda berfoto di sini, seolah-olah Anda sedang berfoto di Bali.

Baca: Tiket dan Atraksi PANTAI ROMANTIS

Aktivitas pantai yang menyenangkan

Pengunjung menaiki wahana banana boatSalah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Bali Lestari adalah naik banana boat bersama teman atau keluarga. Foto: Google Maps/Rini Siregar

Selain berfoto dan bersantai, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya. Salah satunya adalah menyewa fitur air. Ini dia perahu pisang dan speedboat Persewaan. Sedangkan wisatawan dikenakan satu tiket per orang untuk bermain.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati segarnya air laut sambil berenang. Ada banyak tempat di pantai yang menyewa tabung apung. Anda tidak perlu khawatir tenggelam atau hanyut karena ombaknya relatif tenang. Tak hanya berenang, mancing laut di pantai juga bisa jadi pilihan.

Bagi yang membawa anak-anak, tersedia juga tempat bermain anak di sekitar pantai. Anak-anak dapat bermain ayunan dan seluncuran di bawah pengawasan orang tua. Jika lelah bermain, Anda bisa memesan air kelapa di toko terdekat. Uniknya, air kelapa disajikan bersama buahnya agar terasa lebih alami saat dikonsumsi.

Fasilitas di Pantai Bali Lestari

Pantai Bali Lestari memiliki banyak gubuk beratap jumbai yang bisa digunakan untuk relaksasi. Ada area pemancingan bagi mereka yang senang memancing. Kemudian di pinggir pantai terdapat arena bermain untuk anak-anak. Fasilitas lain yang tersedia di sini adalah toilet, mushola, tempat parkir, dan tempat membeli bahan makanan.

Lokasi Pantai Bali Lestari

Pantai Bali Lestari terletak di Jalan Pematang Pasir, Pantai Cermin, Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Untuk sampai ke sini, pengunjung harus berkendara selama 1,5 jam sejauh 55 kilometer dari pusat Kota Medan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button