Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas Kampoeng Wisata Cinangneng Januari 2023

Harga tiket masuk Kampoeng Wisata Cinangneng: Rp 145.000 – Rp 150.000. Jam buka: 08.00 – 15.00 WIB. Nomor telepon : +62-21-765 7217/+62 857 5411 9991. Alamat : Jl. Babakan Kemang RT. 01/02, Cihideung Udik,, Ciampea, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16620.

Desa wisata Cinangneng selanjutnya ke puncak bisa menjadi pilihan tempat wisata untuk keluarga di kota bogor. Sebuah taman rekreasi yang mengusung tema Kampoeng dan alam khas pedesaan. Menawarkan berbagai kegiatan menarik, terutama untuk anak-anak.

Mengenal kehidupan pedesaan adalah salah satu kegiatan terpenting di tempat wisata ini. Tentunya selain untuk berekreasi, sangat membantu anak-anak untuk belajar tentang hal-hal yang mungkin tidak didapatkan di perkotaan.

Harga Tiket Masuk & Paket Kampoeng Wisata Cinangneng

Untuk melakukan berbagai aktivitas wisata seru di Kampoeng dalam wisata ini, pengunjung ditawarkan untuk memilih beberapa paket. Harga tiket Paket Kampoeng Wisata Cinangneng mulai dari Rp 145.000.

Harga paket Kampoeng Wisata Cinangneng
Paket saya berasal dari desa (minimal 10 orang) Rp 150.000
Menemani orang tua Rp 75.000
Paket Kampoeng Poelang (minimal 20 orang) Rp 145.000

Baca: Tiket Masuk Desa Budaya Sindang Barang Bogor dan 6 Kegiatan

jam buka

Tempat rekreasi bertema desa liburan ini buka setiap hari. Pengunjung bisa datang ke Kampoeng Wisata Cinangneng mulai pukul 09:00.

Jam buka Kampoeng Wisata Cinangneng
Setiap hari 08.00 – 15.00 WIB

Kegiatan Kampoeng wisata Cinangneng

Sebagai desa wisata, tempat ini menyuguhkan berbagai aktivitas mulai dari budaya hingga alam hingga pertanian. Kebanyakan pengunjungnya adalah rombongan anak sekolah atau mahasiswa karena memang tempatnya yang cocok karyawisata. Tiket wisata juga dijual dengan sistem paket sehari dimana terdapat banyak pilihan tergantung jenis dan banyaknya kegiatan wisata.

1. Memainkan alat musik dan lagu daerah

Belajar bermain Angklung di Kampung CinangnengMemainkan Gamelan Sunda merupakan salah satu kegiatan dalam Paket Desa Wisata Cinangneng. Foto: Kurniawan Gilang

Sambil menikmati suasana alam, nuansa pedesaan akan semakin terasa dengan memainkan berbagai alat musik dan lagu daerah. Di desa wisata ini pengunjung belajar beberapa alat musik khas sunda seperti angklung dan gamelan sunda serta menyanyikan lagu khas sunda.

2. Belajar tarian tradisional

Belum lagi, kegiatan belajar tari tradisional Sunda seperti Jaipongan juga bisa menjadi pilihan. Pengunjung tidak hanya akan belajar menari, tetapi juga akan disediakan pakaian tradisional sederhana untuk membuat tarian semakin menarik.

Baca: Tiket Masuk Sentul Cultural Park & ​​10 Aktivitas Outbound

Belajar tarian tradisionalBelajar tari tradisional sunda. Foto: gmap/elina Rahmawati

3. Belajar menyiapkan kue dan jamu

Bagi yang menyukai kegiatan kuliner, jangan lewatkan untuk memilih paket atraksi yang sudah termasuk kegiatan pembuatan kue tradisional. Kue bugis dan putu menjadi menu utama yang sering dipilih. Selain itu, ada juga paket kegiatan untuk belajar membuat jamu. Ini tentu menjadi pengalaman yang menarik.

4. Menggambar caping Pak Tani dan membuat artwork

Bagi anak-anak, kegiatan ini bisa menjadi pilihan. Para peserta menerima cat untuk mendesain topi petani. Selain itu, ada juga kegiatan membuat karya seni sederhana seperti boneka yang terbuat dari batang dan daun singkong.

5. Tanam padi

Kegiatan menanam padi untuk anak-anakMenanam Padi Kegiatan edukasi lain yang bisa dilakukan di Kampoeng Wisata Cinangneng. Foto: gmap/Sastro Imam

Tidak semua orang memiliki pengalaman menanam padi. Di Kampoeng Wisata Cinangneng, manfaatkan aktivitas menanam padi ini sebagai pengalaman seru. Apalagi jika dilakukan bersama orang-orang terdekat, menanam padi jadi lebih seru.

Baca: Tiket Masuk Kuntum Farmfield Nursery & 5 Fun Activities

6. Wisata Kampoeng

Jangan lewatkan menjelajahi Kampoeng/Tour mengunjungi toko-toko kecil milik penduduk lokal seperti konveksi dan kerajinan bambu. Pengunjung diajak untuk belajar dan melihat proses pembuatan karya UMKM yang dikerjakan langsung oleh warga. Asyiknya juga berkeliling Kampoeng, karena pengunjung berkendara langsung melewati area perkebunan, sawah, dan hutan.

7. Bermain di sungai dan memandikan kerbau

memandikan kerbau di desa wisata cinangnengMandi kerbau juga menyenangkan bagi anak-anak. Foto: Yelly Suryanti

Tak lengkap rasanya jika ke pedesaan tapi tak betah menyusuri sungai untuk memandikan kerbau. Kedua aktivitas ini bisa jadi seru juga, apalagi jika dilakukan secara berkelompok. Anak-anak juga akan menikmati kegiatan ini dan melatih keberanian dan ketangkasan mereka.

Baca: Tiket Masuk & Aktivitas PUNCAK MUSTIKA MANIK Bogor 2018

Fasilitas Desa Wisata Cinngneng

Jika pengunjung ingin merasakan tinggal di pedesaan, mereka dapat memilih paket yang sudah termasuk akomodasi. Meski mengusung tema pedesaan, guest house di Kampoeng Wisata Ciangneng ini memiliki fasilitas yang memadai mulai dari AC, shower, air panas, dan televisi.

Bahkan ada fasilitas tambahan berupa kolam renang yang bisa digunakan secara gratis. Menariknya, air yang digunakan di kolam ini berasal dari mata air alami. Sementara itu, fasilitas lain seperti toilet, mushola, paket Kuliber, dan toko souvenir juga tersedia.

Lokasi Kampoeng Wisata Cinangneng

Desa Wisata Cinngneng terletak di Jl. Babakan Kemang RT. 01/02, Cihideung Udik, Kec. Ciampea, Ciampea, Cihideung Udik, Ciampea, Bogor. Untuk informasi dan kontak lebih lanjut, silahkan hubungi Phone: +62-21-765 7217, Fax: +62-21-766 2573.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button