Berita Wisata

Peluang di kawasan wisata menjanjikan, Azana membuka hotel di Selo Boyolali – Solopos.com

Azana Essence Selo, Boyolali menawarkan nuansa liburan outdoor yang dilengkapi dengan kolam renang dan ruang pertemuan untuk arisan dan private wedding.

Jumat, 27 Januari 2023 – 16:55 WIB


Penulis:
R Bony Eko Wicaksono

Editor: Ika Yuniati | Solopos.com

SOLOPOS.COM – Dekorasi Villa A Azana Essence Selo Boyolali. (Istimewa/Instagram @azanaessenceseloboyolali).

Solopos.com, SOLO – Azana Hotels and Resorts resmi mengoperasikan Azana Essence Selo, Boyolali, yang menawarkan nuansa liburan outdoor.

Beroperasinya hotel tersebut untuk menangkap peluang bisnis di kawasan wisata Selo yang ramai. Azana Essence Selo Boyolali memiliki 17 villa diantaranya 7 villa Merapi, 3 villa Merbabu dan 9 villa Lawu.

Lokasi hotel dikelilingi pegunungan yang memberikan pemandangan alam dan udara segar. Selain itu, hotel ini juga dilengkapi dengan kolam renang dan lounge rapat yang dapat digunakan untuk perkumpulan sosial sebaik pernikahan pribadi.

Founder dan CEO Azana Hotels and Resorts, Dicky Sumarsono mengatakan, pengembangan kawasan wisata Selo, Boyolali telah mendorong kegiatan sosial dan ekonomi.

Banyak destinasi wisata baru bermunculan dan menjadi daya tarik masyarakat. Pada akhir pekan, kawasan Selo tidak seramai kawasan wisata lainnya.

“Kawasan wisata Selo terbentang dengan kondisi destinasi wisata yang selalu ramai setiap akhir pekan. Ini merupakan peluang bisnis perhotelan dengan mengembangkan kegiatan ekonomi di Selo. Kami siap menjiwai pasar baru bagi industri perhotelan,” ujarnya. dalam wawancara dengan wartawan, Jumat (27/1/2023).

Dicky mengatakan Azana Essence Selo merupakan salah satu dari 10 hotel baru yang dibuka selama empat bulan sejak Januari-April 2023.

Selain Selo, Boyolali, Azana Hotels akan membuka hotel di Bandung, Temanggung, Sarangan, Salatiga, Gombong, Jakarta, dan Solo.

Sedangkan pada periode Juni-Desember, delapan hotel akan dibuka di sejumlah kota besar.

“Bisnis hotel dimulai memantul dan akan terus tumbuh seiring berkembangnya sektor pariwisata di Indonesia. Industri perhotelan akan menjadi yang teratas setelah terpuruk selama lebih dari dua tahun akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Namun, industri perhotelan harus terus berinovasi untuk menangkap peluang dengan terus beradaptasi dengan perilaku konsumen. Salah satu konsep hotel baru yang diharapkan laris manis di tahun 2023 yaitu glamping itulah keunikan Azana Essence Selo, Boyolali.

General Manager Azana Essence Selo Boyolali Chandra Saputra mengatakan beberapa kamar menawarkan suasana berkemah di luar ruangan dengan gaya modern dengan fasilitas lengkap.

Tamu hotel dapat melakukan kegiatan berkemah sambil menikmati udara segar dan pemandangan alam yang indah. Ia meyakini geliat pariwisata dan aktivitas ekonomi di kawasan wisata Selo, Boyolali akan berdampak pada tingkat hunian kamar.

Berita Terkait

Baca juga beritanya

Menarik lainnya

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button