Tempat Wisata

STONE SECRET ZOO Tiket Terbaik & 10 Zona Februari 2023

Harga tiket masuk Batu Secret Zoo: Rp 140.000 hingga Rp 170.000. Jam buka: 08.30 – 17.30 WIB. Nomor telepon: 0341597777 / 0811-1150077. Alamat / Tempat : Jl. Raya Oro-Oro Ombo No. 9, Batu, Kota Wisata Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65315.

Salah satu dari sekian banyak wisata menarik di Kota Batu adalah Malang Batu Kebun Binatang Rahasia. Sepintas, tempat wisata ini hanyalah kebun binatang biasa. Namun bedanya, kebun binatang ini didesain dengan gaya modern, teknologi canggih, tertata rapi dan lingkungan yang sangat bersih.

Lokasinya berada di atas lahan seluas 14 hektar dan merupakan bagian dari Jatim Park 2, tentunya juga ada Inn Tree dan Museum Satwa. Jika Anda sudah mengunjungi banyak kebun binatang di Indonesia, Batu Secret Zoo memiliki ciri khas yang unik dan berbeda.

Konsep yang dibuat di kebun binatang ini dipadukan dengan pendidikan dan pengetahuan. Wisatawan yang datang tidak hanya bisa berfoto, tetapi juga mendapatkan pengetahuan tentang binatang. Tidak diragukan lagi, ini adalah tujuan liburan populer bagi orang tua yang membawa serta anak-anak mereka.

Biaya masuk ke Batu Secret Zoo

Wisatawan yang berkunjung ke kebun binatang ini dapat membeli tiket baik secara online maupun offline.

Harga tiket masuk Batu Secret Zoo mulai 10 Februari 2023
jenis tiket Hari biasa akhir pekan
Tiket Masuk Jatim Park 2 + Eco Green Park Rp 140.000 Rp 170.000

Baca: JATIM PARK 1 & 2 Malang Tiket Masuk dan Wahana

Informasi penting sebelum mengunjungi Batu Secret Zoo:

  • Wajib mematuhi protokol kesehatan.
  • Pengunjung wajib memiliki vaksin dan memberikan bukti aplikasi PeduliLindendi.
  • Harga tiket masuk normal berlaku untuk anak dengan tinggi di atas 85 cm.

jam buka

Kebun binatang ini buka setiap hari mulai pukul 08.30 hingga malam hari. Jam operasional dapat berubah selama musim liburan atau selama Ramadhan.

jam buka
Sehari-hari 08.30 – 17.30 WIB

Kawasan Wisata Batu Secret Zoo

Harimau SumateraHarimau Sumatera juga bisa dilihat di Batu Secret Zoo.

Zona di kebun binatang ini terbagi menjadi beberapa zona bertema. Wisatawan tidak bingung ketika mengunjungi zona binatang berdasarkan spesies dan asalnya. Spesies hewan yang ada di dalamnya Batu Kebun Binatang Rahasia juga cukup lengkap. Mulai dari hewan khas Asia, Afrika dan Australia, mereka ada.

Baca: Tiket Masuk Taman Safari Prigen, Atraksi Satwa, dan 10 Wahana Seru

1. Zona Marmoset Pygmy

Marmoset kerdilMonyet terkecil di dunia juga ada di kebun binatang ini

Saat memasuki pintu masuk Pintu masuk Batu Secret Zoo, wisatawan akan langsung bertemu dengan Zona Pygmy Marmoset, atau monyet terkecil di dunia. Primata ini asli Amerika Selatan tepatnya tinggal di hutan hujan Amazon.

Ukurannya yang kecil membuat hewan ini terlihat unik dan menyenangkan. Terutama saat melompat di zona tersebut. Hewan ini hanya memiliki berat sekitar 100 gram, namun memiliki gerakan yang aktif dan sangat lincah.

2. Zona Rahasia Akuarium Zoo Rock

Lalu ada Aquarium Zone, wisatawan disuguhi berbagai jenis ikan, baik air asin maupun air tawar. Ikan dari Nemo, ikan badut hingga hiu ada di sini. Selain pemasangan konsep akuarium di sekitar lorong, lokasi ini sangat cocok dijadikan area foto.

Bahkan di beberapa zona terdapat akuarium transparan. Turis yang berfoto di akuarium transparan terlihat seperti benar-benar berada di dalam akuarium.

Baca: Tiket Masuk Dino Park Jatim Park 3 dan Wahana Seru

3. Zona Primata dan Burung

Batu Rahasia Kebun Binatang San BirdSalah satu koleksi burung di Zona Burung dan Primata

Zona ini merupakan zona khusus bagi primata, lemur, landak, merak dan burung. Di sini semua hewan tidak berada di dalam kandangnya, melainkan hidup di habitat aslinya dan bebas berkeliaran.

Begitu juga untuk burung yang tidak dikurung namun bebas terbang di zona tersebut. Wisatawan yang berkunjung akan merasa seolah-olah benar-benar berada di dalam hutan dan melihat burung-burung terbang di atas kepala.

Baca: JATIM PARK 1 Tiket Masuk & 10 Wahana Seru

Zona memberi makan burung

Lalu ada zona bernama Feeding Birds. Zona Feeding Birds dirancang khusus untuk wisatawan yang ingin memberi makan burung Sun Conur. Pakan burung ini juga istimewa dan bisa dibeli di tempat.

Burung dengan bulu berwarna-warni memang cukup lucu dan menggemaskan. Ketika melihat turis datang membawa makanan, kawanan burung ini langsung terbang menghampiri dan meminta makanan.

Baca: Tiket Masuk Batu Night Spectacular Family Night Entertainment dan Aneka Wahana

zona sabana

Hewan khas benua AfrikaDi zona ini pengunjung akan menjumpai berbagai spesies hewan khas Afrika.

Zona Savannah, zona transit dengan dinding kaca. Tempat ini berupa gang yang berfungsi sebagai tempat mengamati hewan-hewan Afrika di habitatnya.

Konsepnya sama, habitat hewan seperti aslinya dengan beberapa dekorasi dan konsep rumah afrika yang unik. Wisatawan terutama anak-anak akan terhibur dengan kehadiran hewan-hewan seperti zebra, sable sable dan Scimitar-Horned Orix yang berlari dan berpacu.

zona desa Afrika

Berikutnya adalah Zona Desa Afrika. Di sini wisatawan disuguhi binatang-binatang lucu khas benua Afrika, seperti marmut, mirkat, kelinci dan lain-lain yang berkeliaran di rerumputan.

Ada juga gajah afrika yang jumlahnya menurun di seluruh dunia karena hampir punah. Jika beruntung, wisatawan bisa memberi makan gajah asalkan sesuai petunjuk juru kunci dan waktu makan gajah.

Zona Amfibi

Lalu ada zona khusus untuk habitat dua amfibi besar, yaitu kuda nil dan buaya. Pada waktu-waktu tertentu, wisatawan bisa memberi makan buaya dan kuda nil dengan roti, sayur, atau buah yang mudah didapat.

Selain itu, habitat hewan ini berada di bawah jembatan yang merupakan jalur wisata. Jadi wisatawan yang ingin melihat hanya perlu melihat ke bawah jembatan.

Baca: 7 Fakta Menarik Tentang Batu Secret Zoo

zona pertanian Safari

Zona selanjutnya adalah Safari Farm Zone. Di zona ini, wisatawan bisa menggunakan kereta api yang tersedia untuk berkeliling. Berbekal semangkuk wortel, wisatawan bisa memberi makan hewan herbivora yang ditemui langsung di perjalanan.

Anda benar-benar merasa seperti berada di sebuah peternakan. Saat turis berjalan dengan gerbongnya, hewan seperti unta, ilama, bison, kuda poni, dan lainnya segera berkumpul untuk berebut makanan.

Zona tanah harimau di kebun binatang rahasia Batu

Batu Kebun Binatang RahasiaBatu Secret Zoo Kebun binatang unik dengan berbagai aktivitas menarik

Zona khusus untuk binatang buas adalah Tigerland. Di zona ini, wisatawan melewati bagian tengah kandang. Lintasan tersebut dijadikan habitat berbagai hewan liar seperti singa putih, harimau, jaguar, dll.

Zona ini dipagari dengan dinding kaca yang sangat kuat. Meski agak menyeramkan, wisatawan bisa melihat satwa liar ini dari dekat jalur pendakian bahkan berfoto bersama.

Zona permainan dan hiburan

Jika puas menjelajahi luasnya seluruh zona, wisatawan juga bisa mampir sebentar ke game drive di Fantasy Land. Di zona ini terdapat taman bermain outdoor, taman air bertema film Toy Story, berfoto di tangan gorila raksasa dan spot foto unik lainnya yang tentunya kekinian.

Jika ingin mencoba memacu adrenalin, Anda juga bisa mencoba wahana Tornado atau Horror House. Zona ini juga menawarkan wisatawan tempat bersantai sejenak di kafetaria dengan membeli minuman atau makanan ringan.

Alamat Batu Secret Zoo

Kebun binatang ini terletak di Jl. Raya Oro-Oro Ombo No. 9, Kota Wisata Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65314. Untuk informasi lebih lanjut hubungi +62341 597777.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button