Tempat Wisata

Tiket & Atraksi Pantai Delegan Gresik Maret 2023

Biaya masuk ke Pantai Delegan: Rp 10.000. Jam buka: 07.00 – 17.00. Nomor telepon : -. Alamat/Lokasi: Rejodadi, Delegan, Campurejo, Panceng, Gresik, Jawa Timur, Indonesia, 61156.

Pantai Delegan Masuk salah satu obyek wisata andalan kota Gresik. Pesonanya telah menarik perhatian pengunjung dari berbagai kota di Jawa Timur. Seperti pantai utara Jawa lainnya, Pantai Delegan memiliki ombak yang relatif tenang. Pantai ini awalnya dikenal sebagai tempat bermain anak-anak karena pasirnya yang putih.

Biaya masuk

Tiket masuk ke pantai Delegan Gresik cukup terjangkau. Selain itu, pengunjung harus bersiap dengan biaya tambahan parkir kendaraan jika membawa kendaraan pribadi ke pantai ini. Biaya sewa juga dikenakan untuk beberapa taman bermain.

Biaya masuk
Tiket masuk reguler Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk WAGOS Wisata Alam Gosari Gresik & Spot Foto

jam buka

Kawasan wisata pantai ini buka dari pagi hingga sore hari. Cobalah untuk tidak terlambat karena taman bermain tutup pada sore hari. Di hari kerja, pengunjung pantai bisa mencapai belasan orang. Saat musim liburan, pengunjung bisa meningkat hingga ratusan orang.

Jam buka pantai
Sehari-hari 07.00 – 17.00

Obyek wisata Pantai Delegan

Pantai Dalegan Gresik yang ramai dikunjungi wisatawan saat musim liburan.  Foto: Google Maps/Muda FirmansyahPantai Dalegan Gresik yang ramai dikunjungi wisatawan saat musim liburan. Foto: Google Maps/Muda Firmansyah

Saat memasuki area pantai, sebuah bangunan gerbang hijau menanti Anda. Selain itu, pengunjung akan menemukan pantai berpasir putih dengan ombak yang tenang, meski airnya tidak terlalu jernih. Pengunjung tidak hanya bisa bermain di pantai, tetapi juga menikmati ikan asap khas yang dijual penduduk setempat ditemani es krim kelapa muda yang menyegarkan.

Baca: Tiket Masuk Pulau Bawean Gresik & 6 Aktivitas

Pantai ramah anak

Pantai ini dikenal sebagai tempat tujuan keluarga, terutama untuk anak-anak. Di pantai ini, anak-anak bisa bermain di lembutnya pasir putih pantai, bermain istana pasir dan mencelupkan kaki di pasir. Selain itu, anak-anak bisa bermain air dan berenang di pantai.

Sebagai penunjang banyak terdapat ban bekas yang disewakan sebagai pelampung oleh pengelola. Jangan khawatir dengan durasinya, karena pengunjung bisa bermain dengan tube sepuasnya, tanpa batasan jam.

Baca: 3 Tempat Wisata Terbaik di Gresik

Berbagai pilihan permainan yang menarik

Pengunjung menikmati permainan banana boat di Pantai Delegan Gresik.  Foto: Google Maps/Ahmad MuqorrobinPengunjung menikmati permainan banana boat di Pantai Delegan Gresik. Foto: Google Maps/Ahmad Muqorrobin

Jika Anda mencari permainan yang lebih menantang, cobalah memainkannya perahu pisang atau perahu donat. Permainan ini akan memacu adrenalin para pengunjung. Namun jika ingin permainan yang lebih santai, pengunjung bisa menaiki perahu bebek yang dikemudikan dengan dayung.

Jika ingin menikmati suasana laut lebih santai, pengunjung juga bisa melakukan perjalanan singkat ke laut dengan menyewa perahu. Biaya sewa perahu sepuluh ribu rupiah per orang. Selain itu, pengunjung dewasa bisa memancing di area pemancingan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Dynasty Water World Gresik

Angin laut juga bermanfaat saat bermain layang-layang. Jika tidak membawa layang-layang, pengunjung bisa membelinya di warung-warung yang ada di kawasan tersebut.

Pantai berpasir putih di Pantai Delegan

Senja di pantai Delegan Gresik.  Foto: Google Maps / SHOTER CAMSenja di pantai Delegan Gresik. Foto: Google Maps / SHOTER CAM

Pantai Delegan memiliki luas sekitar 1,5 hektar dengan garis pantai yang tidak terlalu panjang. Sehingga tidak terlalu menguras tenaga pengunjung untuk menyusuri bibir pantai. Di sore hari, pengunjung juga bisa menikmati sunset yang indah.

Jangan lupa berfoto dengan ayunan di tepi laut dengan latar belakang pantai berpasir putih. Spot foto menarik lainnya adalah dermaga. Dermaga ini berupa jalan beton kecil yang menjorok ke laut. Tidak jarang terlihat perahu nelayan bersandar di dermaga. Selain itu pada malam hari dermaga ini terlihat indah karena lampu-lampu yang menghiasinya

Perabot

Pantai Delegan telah menyediakan berbagai fasilitas bermain anak seperti banana boat, pendopo, perahu wisata dan ayunan. Di pantai ini juga terdapat tempat bilas, kamar mandi, mushola dan tempat parkir yang luas.

Selama liburan, penjaga parkir Pantai Delegan juga dibantu oleh polisi dan TNI untuk menjaga suasana kondusif. Pengunjung juga tidak perlu khawatir kelaparan, karena ada beberapa rumah makan sederhana di sekitar pantai yang bisa mengenyangkan perut pengunjung.

Rute & Lokasi Pantai Delegan

Jalan menuju pantai ini cukup bagus. Pengunjung yang berangkat dari pusat kota Gresik dapat mengambil arah menuju Sidayu. Saat Anda melewati hutan Jati Panceng, ikuti rambu ke area pantai.

Dari jalan arteri ambil jalur utara sejauh kurang lebih satu kilometer sehingga pengunjung sudah sampai di Pantai Delegan. Berangkat dari Lamongan, wisatawan bisa mengikuti jalur Wisata Bahari Lamongan kemudian menuju ke arah timur.

Properti wisata pantai ini terletak di Desa Delegan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. Tepatnya 40 km dari pusat kota Gresik, ditempuh sekitar 1,5 jam. Meski secara administratif masuk wilayah Gresik, Pantai Delegan juga tidak jauh dari Lamongan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button