Tempat Wisata

√ Taman Begonia Lembang, Spot Foto, Alamat, Tarif Masuk 2020

Lembang merupakan salah satu kawasan di Bandung yang memiliki beberapa tempat wisata menarik.

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata Gunung Putri atau Dusun Bambu yang keduanya terletak di Lembang Bandung bukan?

Nah kali ini kita akan melihat satu lagi tempat wisata terbaru yang juga terdapat di Lembang yaitu tempat wisata alam taman begonia lembang.

Taman Lembah Begonia

Seperti apa objek wisata ini dan hal menarik apa saja yang membuatnya cocok sebagai objek wisata? Silahkan baca informasi berikut ini dengan lengkap.

Sekilas Taman Begonia Lembang

taman begonia Lembang kami rangking sebagai tempat wisata di Bandung yang masih terbilang baru karena baru diresmikan beberapa tahun lalu, tepatnya tahun 2013.

Namun, dengan cepatnya popularitas tempat wisata di Bandung lainnya, tak butuh waktu lama Taman Begonia menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang paling populer.

Terutama karena waktu peresmiannya bertepatan dengan ledakanBerkat media sosial, kabar keberadaan objek wisata ini dan keindahannya semakin menyebar dengan mudah dalam bentuk foto atau video.

Atraksi Taman Begonia

Taman Begonia tak lain adalah taman bunga yang menawarkan daya tarik berupa keindahan kawasan wisata yang ditumbuhi bunga-bunga indah.

Di taman bunga ini, Anda akan menjumpai bunga begonia dengan berbagai warna dan jenis, ditanam dengan rapi dan tersusun dalam sekat-sekat taman kecil.

Taman Begonia-Bandung-2019Instagram/hilmansogun

Jenis bunga begonia yang bisa Anda temukan di taman ini antara lain celosia, cosmos, gianthus, gloxinia, geranium, gomphrena, mempodiam, dan lain-lain.

Bunga-bunga ini dirangkai seperti ini, bahkan ada yang dibentuk menjadi figur atau pernak-pernik yang lucu, sangat bagus untuk dekorasi foto.

Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu bunga begonia, bunga ini merupakan jenis tanaman berbunga yang sering dijadikan sebagai hiasan.

Bunga ini tumbuh subur di iklim lembab dan tropis serta tidak memerlukan paparan sinar matahari untuk bertahan hidup.

Selain bunga begonia, tentunya masih banyak jenis bunga lain yang bisa Anda nikmati di taman begonia.

Padahal, tak hanya tanaman bunga, sayuran, dan buah-buahan saja yang menjadi bagian dari tawaran wisata yang disiapkan pengelola untuk menyenangkan pengunjung.

Tak lupa pula sangkar kelinci yang turut meramaikan taman bunga ini. Jika Anda menyukai kelinci, Anda bisa masuk ke kandang dan berinteraksi langsung dengan kelinci.

Begonia Park juga menawarkan tempat kuliner dengan beberapa restoran berupa kafe, sehingga Anda pun bisa melakukan hal yang sama Wisata Kuliner di Bandung.

Kegiatan wisata di kebun begonia

Umumnya Atraksi Taman Bunga Begonia Anda bisa mengetahuinya dengan membaca bagian atraksi di atas.

Nah, untuk lebih detail mengenai hal-hal yang ditawarkan Taman Begonia, berikut beberapa wahana dan aktivitas wisata menarik yang bisa Anda lakukan di sana:

1. Gerbang Taman Begonia

Wahana Taman BegoniaInstagram/Tamanbegonia

Pengunjung yang memasuki taman bunga ini akan disambut dengan gerbang romantis yang khas.

Gapura Begonia berbentuk gapura yang dihiasi beberapa ornamen bunga di kedua sisinya yang membuat tampilannya semakin cantik.

Itu di Gerban Begonia di mana Anda dapat mengambilnya tembakan Foto sebagai dokumentasi awal kedatangan Anda Kebun Begonia Lembang.

2. Tempat tidur bunga

Bunga-bunga di taman begonia ditanam dalam polybag kemudian ditata agar lebih indah dipandang.

Jalan setapak yang dipisahkan antara jenis atau warna bunga yang satu dengan yang lain, memungkinkan pengunjung menjelajahi seluruh bagian taman dengan leluasa.

Di tengah hamparan bunga ini, pengunjung dapat belajar tentang berbagai jenis bunga, merawatnya, dan mencoba berbagai cara untuk memotretnya. latar belakang Hamparan bunga.

3. Temukan bunga cinta

Pekerjaan Ini adalah area yang ditandai dengan formasi atau ornamen bertuliskan “Cinta”dari bunga merah muda.

Banyak juga yang menyebutnya sebagai Pekerjaan Gerbang Cinta dan pengunjung kebanyakan menggunakannya sebagai lokasi foto.

4. Kereta bunga

Kebun Begonia Maribayainstagram/wisata_bandung

Di sebelah gerbang cinta Pekerjaan Ini sangat menarik dan unik untuk difoto Pekerjaan mobil bunga.

Wahana ini terdiri dari ornamen atau replika mobil antik yang disusun dengan berbagai jenis dan warna bunga.

Pengunjung dapat memposisikan diri seperti di dalam mobil kemudian difoto dengan gaya atau gaya yang berbeda Malaikat untuk menghasilkan gambar terbaik.

Di sebelah Pekerjaan bunga cinta, Pekerjaan Mobil bunga ini juga disertakan Pekerjaan Foto Favorit Pengunjung di Begonia Park Bandung.

Baca juga: Wisata Desa Batu Malakasari bandung

5. Coba jalan keluar

Sebagai tambahanmengeksplorasi Beragam jenis dan warna bunga, di taman bunga ini pengunjung juga bisa menikmati aktivitas di wahana keluar.

Tapi wah keluar Ini bukan semacam kendaraan mainan melukis, rubah terbang atau arung jeramtapi permainan keluar Ini akan menambah pengetahuan Anda tentang cara bertani untuk kompetisi memasak.

Selain wahana dan aktivitas di atas, pengunjung juga bisa melakukan hal lain seperti mengunjungi kebun buah dan sayur untuk memetik atau belajar berkebun, mengunjungi kandang kelinci dan memberi makan kelinci-kelinci lucu.

Setelah itu, pengunjung juga bisa menunggang kuda melewati taman begonia, mengikuti kontes foto berhadiah kamera, dan berburu suvenir Begonia taman khas untuk keluarga di rumah.

Kesimpulannya, ada banyak wahana dan aktivitas menanti Anda di taman bunga ini.

Banyaknya kegiatan tentunya akan menimbulkan keseruan dan membuat setiap pengunjung taman begonia betah berlama-lama.

Alamat Begonia Park Lembang

Taman bunga ini beralamat lengkap di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Diakses dari pusat kota Bandung, waktu tempuh untuk mencapai lokasi kurang lebih 36 menit dengan jarak kurang lebih 16 kilometer.

Rute ke Taman Begonia

Alamat Taman BegoniaInstagram/Meizda

Tidak sulit menemukan taman bunga ini karena letaknya yang strategis dan mudah dijangkau.

Rute ke Taman Begonia Anda dapat pergi ke Pasar Lembang dari pusat kota Bandung dengan transportasi umum.

Dari pasar ini Anda kemudian dapat melanjutkan perjalanan menuju Cibodas dengan kendaraan umum hingga sampai di Jalan Maribaya.

Sekarang yang harus Anda lakukan di jalan ini adalah mengikuti rambu-rambu yang akan membawa Anda ke Taman Begonia.

Baca juga: Rumah pertanian Lembang

Jam buka taman begonia

Taman bunga ini buka setiap hari dari Senin hingga Minggu dan juga tetap buka pada hari libur nasional. Jam buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00.

Hari jam buka
Sehari-hari 08.00 – 17.00 WIB

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah jika Anda datang ke taman ini pada sore hari antara pukul 15.00 hingga 17.00.

Biaya masuk ke Taman Begonia

Harga Tiket Masuk Begonia GardenInstagram/Andreaslucivan

Anda tidak perlu khawatir menghabiskan banyak uang untuk menikmati indahnya bunga di taman begonia.

Harga tiket masuk ke taman ini sangat terjangkau, mulai dari Rp 15.000 pada hari kerja dan Rp 20.000 pada akhir pekan. akhir pekan atau hari libur nasional.

jenis tiket Harga
tiket masuk Rp 15.000 (weekdays) – Rp 20.000 (akhir pekan dan hari libur nasional)
Izin kamera (khusus kamera DSLR dan mirrorless) Rp50.000

Ada juga biaya parkir yang harus dibayarkan jika Anda datang dengan kendaraan pribadi. Selain itu, biaya izin pemotretan adalah Rp 50.000 jika Anda masuk dengan membawa kamera DSLR atau Cermin.

Tanaman Taman Begonia

Meski hanya berupa taman mini, fasilitas di tempat wisata ini sudah cukup memadai.

Fasilitas yang disediakan pengelola antara lain tempat parkir, mushola, toilet, meeting point, rest area dan center suvenirdan tempat makan.

Tanaman Taman BegoniaInstagram/Tittenia

Baca juga: Tempat wisata di bandung

taman bunga atau Kebun Begonia Lembang Sangat cocok untuk pecinta bunga dan fotografi. Berbagai jenis bunga dan bunga sudah bisa Anda nikmati dengan harga yang sangat terjangkau berburu foto sebanyak itu.

Tempat wisata lain di Lembang dan sekitar Bandung yang tak kalah menariknya dengan Taman Bunga Begonia adalah Farmhouse Lembang, Dusun Bambu Lembangdan juga Tempat wisata di Bandung Selatan.

Silakan mengeksplorasi diri Anda untuk belajar tentang keindahan dan daya tarik dari setiap objek wisata yang ada.

Informasi di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber dengan sangat memperhatikan keabsahan data. Oleh karena itu, jika ada kesalahan atau kekeliruan dalam informasi, kami harap Anda tidak keberatan untuk memberi tahu kami.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button