Tempat Wisata

Cimory Dairyland: HTM terbaru, lokasi, fasilitas dan atraksi

Cimory Dairyland merupakan destinasi wisata yang dikelola oleh PT Cisarua Mountain Diary dan berlokasi di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Sejak dibuka untuk umum, destinasi ini tidak pernah sepi karena daya pikatnya yang dahsyat.

Di kawasan ini Anda bisa melihat langsung bagaimana Cimory yoghurt dibuat dari susu sapi segar. Tema liburan yang ditawarkan di lokasi ini adalah Farm Leisure Park yang menawarkan banyak wahana pertanian dan sangat mendidik untuk anak-anak.

Selain itu, Anda dan anak-anak berkesempatan menjelajahi kawasan wisata sambil memberi makan hewan ternak seperti sapi dan domba, memerah susu sapi secara langsung, atau bahkan menunggang kuda sambil menikmati suasana alam yang asri.

Biaya masuk ke Cimory Dairyland

Untuk masuk ke destinasi wisata ini Anda perlu membayar tiket masuk dengan harga yang berbeda-beda seperti terlihat pada tabel di bawah ini. Perlu diketahui bahwa anak-anak dengan tinggi di bawah 80 cm dibebaskan dari biaya masuk.

Jenis tiket

Tarif hari kerja (Rp)

Harga Akhir Pekan (Rp)

Dairyland (peternakan + kebun binatang)

30.000

40.000

Desa Ajaib

30.000

30.000

Kincir Angin (Taman Selfie)

30.000

30.000

Dairyland + Desa Ajaib

55.000

65.000

Dairyland + Kincir Angin De

55.000

65.000

3 wahana (Dairyland + Magic Village + De Windmills)

75.000

85.000

Tidak ada batasan usia untuk memasuki kawasan wisata ini, sehingga Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk berlibur ke sana. Untuk setiap pembelian tiket Anda akan mendapatkan 1 produk Minimory gratis, voucher 20% untuk membeli es krim dan voucher 20% untuk membeli lemon tea.

Metode pembayaran tiket Cimory Dairyland bisa cash atau tunai, kartu kredit dan kartu debut. Jadi jika tidak menyediakan uang tunai, Anda bisa membayar dengan sistem cashless (kartu kredit atau debit).

Selain itu, harga tiket yang tertera pada tabel belum termasuk uang jaminan pengunjung sebesar Rp10.000, sehingga Anda akan dikenakan biaya tambahan.

Jam buka Cimory Dairyland Tour

Tempat wisata ini buka setiap hari dan biasanya buka pada pukul 08:00. Untuk toko atau kedai yang buka mulai pukul 07:00 hingga 19:00 WIB pada hari biasa dan akhir pekan, waktu bukanya mulai pukul 08:00 hingga 19:00 WIB.

Restoran baru kini buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB (hari kerja) dan mulai pukul 08.00 hingga 18.30 WIB (akhir pekan). Fasilitas wisata itu sendiri mulai beroperasi dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB (weekdays) dan pukul 07.00 hingga 17.30 WIB.

Lokasi dan rute menuju Cimory Dairyland

Berlokasi di Jalan Raya Puncak Gadog, Kecamatan Megamending, Kabupaten Bogor, tempat wisata ini mudah dijangkau dari mana saja. Jika Anda datang dari arah Jakarta, Anda bisa mengambil jalan tol menuju Gadog.

Kemudian perjalanan memakan waktu 2 jam dengan arus lalu lintas yang lancar. Sedangkan dari pusat kota Bogor, Anda bisa mengambil rute Jalan Raya Puncak – Cianjir dan tinggal ikuti Google Maps menuju tempat wisata ini.

Perlu diketahui bahwa destinasi wisata ini sangat dekat dengan Cimory Reverside yang hanya berjarak 9 menit berjalan kaki.

Fasilitas wisata yang ada

Untuk menambah kenyamanan pengunjung selama berlibur di tempat ini, pemandu wisata menyediakan berbagai macam fasilitas. Mulai dari tempat parkir yang luas, toilet umum yang bersih, mushola yang cukup luas, hingga restoran dan kafe.

Selain itu juga terdapat berbagai jenis permainan, persewaan kostum, shuttle car, toko souvenir dan oleh-oleh khas Bogor, arena bermain anak, spot foto menarik dan masih banyak lagi. Tentunya anda dijamin aman dan nyaman berlibur bersama keluarga di tempat ini.

Obyek wisata Cimory Dairyland

Sebelum itu, pertama-tama Anda perlu tahu betapa menariknya peternakan sapi perah ini, jadi wajib dikunjungi. Berikut beberapa penjelasan tentang daya tarik Cimory Dairyland yang menjadi langganan pengunjung saat musim liburan.

1. Dairyland yang sangat menyenangkan

Kawasan Dairyland menjadi pusat tujuan wisata yang menawarkan suasana peternakan ala asing. Sebelum memasuki kawasan tersebut, Anda perlu membeli tiket di tempat atau bangunan yang mirip lumbung padi.

Bangunan ini juga merupakan toko oleh-oleh yang menjual berbagai produk Cimory dan oleh-oleh khas Bogor. Dairyland terdiri dari padang rumput hijau dengan area berumput yang luas dan paling baik dibagi menjadi beberapa kandang luar ruangan.

Hewan ternak seperti domba, sapi, bebek Peking, dan burung unta hidup di setiap kandang. Kandang ini dilengkapi dengan pagar yang lebar agar ternak dapat bergerak bebas. Pengunjung juga diperbolehkan untuk berinteraksi langsung dengan satwa tersebut.

Interaksi tersebut dapat berupa pemberian pakan ternak, upaya memerah susu sapi, dan panduan berbagi informasi edukasi tentang hewan ternak. Semua hewan ternak yang hidup di sana sangat jinak, jadi aman untuk mendekati mereka.

2. Desa ajaib bergaya rumah Hobbit

Di kawasan ini tidak hanya ada Dairyland, tetapi juga Desa Ajaib yang membuat wisatawan merasakan suasana desa ajaib. Konsep dan tata letak desa ini mirip dengan negeri dongeng yang terdengar di berbagai cerita.

Rumah-rumah di desa ini berukuran kecil seperti rumah hobit yang dilengkapi jalan berbatu. Kemudian juga dihiasi dengan air yang mengalir dan pepohonan hijau, semakin menambah suasana negeri dongeng.

Konsep Desa Ajaib ini juga menggambarkan suasana desa yang dihuni para kurcaci bertubuh kecil. Untuk alasan ini, rumah-rumah dibangun dalam ukuran kecil. Gnome asli juga ada di desa dan dengan senang hati diundang untuk mengambil foto.

3. Berbagai wahana permainan

Selain itu, ada permainan yang cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa. Wahana tersebut antara lain menunggang kuda, mengendarai sepeda motor ATV, dan memanah. Pengunjung dewasa dapat menunggangi kuda biasa dan anak-anak dapat menunggangi kuda poni.

Jalur kekang dipagari sehingga Anda bisa berkendara dengan aman saat menjelajahi kawasan Dairyland. Nantinya, Anda akan ditemani oleh satpam yang akan berada di sisi Anda untuk menyelesaikan masalah Anda jika terjadi sesuatu.

4. Restoran dengan menu yang enak

Terdapat sebuah restoran di kawasan Cimory Dairyland yang menawarkan berbagai macam makanan lezat. Menunya sangat mewah namun tetap terjangkau seperti nasi, salad, yakiniku dan teriyaki, puding dan minuman olahan susu.

Minuman olahan susu ini tentunya merupakan produk Cimory seperti yogurt dan es krim. Oleh karena itu, mereka yang tidak sempat mengunjungi toko dapat mencoba produk tersebut di restoran.

Selain menunya, daya tarik restoran ini adalah desainnya yang unik karena didominasi oleh batang pohon. Kursi dan mejanya juga terbuat dari kayu yang menonjolkan kesan estetik restoran ini. Banyak pengunjung yang mengambil foto dan mengabadikan momen mereka saat makan.

Kunjungan ke Cimory Dairyland Puncak pasti akan memberikan kesan yang tak terlupakan dalam liburan Anda. Tentunya anak-anak diajarkan banyak fakta menarik tentang dunia peternakan, sehingga mereka juga bisa mengenal dunia luar selama liburan.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button