Tempat Wisata

Telaga Bedugul: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Sebenarnya kawasan wisata ini bernama Danau Beratan, namun lebih dikenal dengan nama Danau Bedugul. Hal ini dikarenakan danau tersebut berada di kawasan Bedugul.

Disarankan bagi yang berkunjung ke kawasan wisata ini untuk membawa payung atau jas hujan. Hal ini karena Telaga Bedugul memiliki intensitas curah hujan yang tinggi.

Lokasi Danau Bedugul

Danau BedugulSumber Danau Bedugul: instagram.com/_vanesha

Danau Bedugul terletak di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali lebih tepatnya di Jalan Raya Candi Kuning-Bedugul di Desa Candi Kuning.

Biaya masuk ke Danau Bedugul

  1. Dewasa = Rp30.000
  2. Anak-anak = Rp 20.000
  3. Parkir motor = Rp 3.000
  4. Parkir mobil = Rp 5.000
  5. Parkir sepeda bus = Rp 10.000

(Diperbarui Maret 2023)

Jam Operasional di Telaga Bedugul

Jika Anda ingin mengunjungi Danau Bedugul, Anda bisa memilih waktu terbaik yaitu antara pukul 09.00 – 11.00 WITA. Hal ini dikarenakan sering turun hujan pada sore hari sehingga banyak kabut yang menutupi keindahan landscape wisata.

Namun, jika Anda berhalangan untuk berkunjung pada waktu-waktu tersebut, jangan khawatir karena kawasan wisata ini buka dari Senin hingga Jumat dan Minggu mulai pukul 07.00 hingga 19.00 WITA. Pada hari Minggu buka mulai pukul 05.00 hingga 19.00 WITA.

Pastikan juga untuk mengabadikan momen bersama keluarga atau orang-orang tersayang sambil menikmati kawasan wisata Danau Bedugul.

Peta lokasi danau Bedugul

Fasilitas di Danau Bedugul

Fasilitas di Danau BedugulDanau Bedugul Sumber: instagram.com/vi.silviday/

Bagi Anda yang berencana berwisata ke Danau Bedugul, pihak pengelola juga sudah menyiapkan berbagai fasilitas menarik untuk menyambut pengunjung. Ini termasuk hotel, vila, dan restoran.

Penginapannya juga nyaman. Dan yang keren adalah ada berbagai tingkatan harga yang dapat Anda sesuaikan dengan anggaran Anda.

Bagi yang menyukai wisata air, kawasan danau ini juga menawarkan berbagai permainan air. Contohnya termasuk parasailing, kano dan jet ski.

Wisata Danau Bedugul di Bali

Jika kita menikmati keindahan danau dengan berjalan kaki, kita pasti puas karena bisa melihat lebih dekat. Namun jika ingin berkeliling danau dengan menyewa perahu atau boat, kawasan ini juga disiapkan khusus untuk wisatawan.

Saat Anda mengunjungi Danau Bedugul, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh untuk orang-orang di kampung halaman. Anda bisa membelinya di sekitar Danau Bedugul yang sebenarnya terdapat warung-warung kecil yang menjual oleh-oleh.

Dan yang lebih penting, saat berkunjung ke Telaga Bedugul, pastikan cuaca mendukung. Karena saat hujan, otomatis Anda tidak bisa menikmati keindahan objek wisata ini.

Untuk mengabadikan tempat-tempat indah, jangan lupa membawa kamera untuk dijadikan oleh-oleh yang tak terlupakan.

Spot foto menarik di Danau Bedugul

Spot foto di Danau Bedugul Danau Bedugul Sumber: instagram.com/oliviazallianty

Tidak ada alasan untuk meragukan keindahan Danau Bedugul, sehingga mengunjungi kawasan ini tanpa membawa kamera merupakan hal yang memalukan.

Anda dapat mengabadikan setiap sudut dengan foto dan gambar. Ditambah lagi dengan pesona sunrise dan sunset yang sungguh mempesona.

Spot foto di Danau Bedugul

Warna langit berubah menjadi jingga sehingga terlihat cantik dengan paduan siluet yang dihasilkan. Itu sebabnya banyak yang menggunakan tempat ini untuk pre-wedding.

Jika ingin mengambil foto prewedding di sini, biayanya sekitar 600-800.000 rupiah. Dan agar foto yang dihasilkan lebih maksimal, kamu bisa memotret antara jam 5 pagi sampai jam 8 pagi.

Hotel dan akomodasi dekat Telaga Bedugul

Berikut beberapa hotel/wisma yang tidak jauh dari Danau Bedugul antara lain:

  • keluarga Silas
  • Penginapan Pelangi

Silas Inn terletak di Jalan Raya Bedugul-Jatiluwih, Bedugul, Tabanan-Bali.

Untuk harga kamar mulai dari Rp 125.000 per malam dengan perlengkapan yang cukup lengkap. Fasilitas tersebut antara lain tempat parkir yang luas, kamar hotel yang dilengkapi dengan WiFi, kamar mandi dengan shower dan masih banyak lagi.

Wisata Danau Bedugul

The Sila Inn terletak di dekat Bakmi Akai dan Kebun Raya Bali. Tempat wisata ini dapat ditempuh dengan jarak kurang dari 3 km.

Lokasi Pelangi Homestay adalah Jalan Kebun Raya Bedugul, Tabanan, Bali. Untuk tarif menginap mulai dari Rp 190.000 per malam.

Fasilitas yang ditawarkan juga cukup luas, mulai dari tempat parkir mobil yang luas hingga kamar hotel yang nyaman serta kamar mandi yang juga dilengkapi dengan shower.

Lokasi Pelangi Homestay dekat dengan Eat Drink Love Cafe Bedugul dan Bali Botanocal Gaden. Kawasan wisata hanya berjarak 800 meter.

Itinerary ke Danau Bedugul

Danau Bedugul Sumber: instagram.com/pdaniar

Danau Bedugul terletak di Desa Candikuning yang termasuk dalam wilayah Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Dari Denpasar ke Danau Bedugul jaraknya sekitar 55 km dan perjalanan sekitar 1,5 jam.

Kemudian jarak Kuta ke Danau Bedugul sekitar Rp 70 km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan.

Jika Anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai untuk rute tersebut, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dengan mobil.

Spot foto di Danau Bedugul

Seperti yang kita tahu, Danau Bedugul berada di ketinggian + 1240 m dpl, sehingga udaranya cukup sejuk. Untuk suhu siang hari dan untuk suhu malam hari + 18 derajat Celcius.

Karena Bali tidak memiliki transportasi yang memadai di setiap daerah, disarankan untuk menyewa jasa mobil agar perjalanan Anda semakin nyaman.

Pesona Telaga Bedugul seolah tak ada habisnya. Banyak juga yang pernah mengunjungi tempat ini sebelumnya dan ingin kembali lagi. Ingin menikmati keindahan Danau Bedugul?

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button