Tempat Wisata

Curug Cilember: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Banyaknya keindahan wisata yang ada di Indonesia memang mempunyai daya tarik tersendiri, termasuk tempat wisata yang satu ini. Terkenal dengan pemandangannya yang eksotik, Puncak Bogor juga punya sejumlah tempat wisata yang sayang untuk dikunjungi.

Curug Cilember merupakan wisata air terjun di Cisarua, Puncak Bogor, Jawa Barat. Wisata air terjun ini sungguh indah dan menawarkan panorama alam yang mempesona. Sealami apapun kawasan ini, tak heran jika suara binatang hutan melengkapi perjalanan Anda ke sana.

Air terjun ini berbeda dengan air terjun yang biasa Anda kunjungi, karena air terjun ini memiliki banyak aliran sungai dalam satu kawasan. Tak heran jika Anda bisa menikmati hingga tujuh air terjun sekaligus dalam satu kawasan di Curug Cilember di Kabupaten Bogor. Selain itu, setiap air terjun membawa tantangan yang berbeda-beda.

Fasilitas di Curug Cilember

Meski berada di kawasan perbukitan, beragam fasilitas akan Anda temukan. Fasilitas seperti tempat parkir, shelter, stand makanan, area outbond, area camping, toilet umum, musala, pendopo dan lain-lain.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati liburan lebih lama, tersedia pilihan untuk menyewa akomodasi yang disediakan. Terdapat beberapa penginapan dengan tipe yang berbeda-beda, Anda bisa menyewanya sebagai tempat bermalam atau sebagai tempat menikmati waktu senggang dengan suasana yang lebih tenang.

Jika Anda ingin mengadakan perkemahan atau camp maka kawasan ini juga menawarkan fasilitas berkemah dengan area terbuka yang sangat ideal. Selain itu, terdapat perlengkapan camping yang bisa anda sewa. Fasilitas lain seperti B. pemandu wisata, memudahkan liburan anda di lokasi.

Keindahan Curug Cilember

Sebagai salah satu tempat wisata dengan keindahan yang dimiliki, tentunya berlibur atau sekedar berkunjung ke Curug Cilember Bogor akan memanjakan Anda dengan berbagai pemandangan dan panorama yang ada disana. Kawasan ini sebenarnya tidak terlalu ramai untuk dikunjungi, suasananya tenang dan udara di sana masih sangat alami.

Keindahan lainnya bisa Anda saksikan pada air terjun yang menampilkan tujuh air terjun dengan tantangan berbeda-beda. Setiap pengunjung yang ingin menikmatinya perlu mengeluarkan tenaga ekstra untuk menikmati tujuh air terjun di Cilember.

Air terjun yang paling mudah dijangkau ada di kawasan air terjun ketujuh. Dimana akses menuju lokasi relatif mudah untuk dicapai dan hanya memerlukan sedikit tracking untuk sampai ke sana. Kawasan ini juga digunakan sebagai tempat perkemahan.

Tentunya jika ingin melanjutkan ke air terjun selanjutnya harus meningkatkan kekuatan fisik, karena terdapat jalan berbatu dan aliran sungai yang sedikit licin, namun dengan tantangan yang lebih sulit maka keindahan yang ditawarkan tentunya semakin mempesona. Begitu pula dengan air terjun berikut ini hingga air terjun Cilember ketujuh.

Berburu foto di Curug Cilember

Bagi Anda yang hobi berburu, lokasi Curug Cilember-Cisarua menjadi pilihan terbaik untuk berfoto menarik. Keindahan air terjun yang luar biasa bisa menjadi subjek utama untuk foto yang lebih menarik.

Anda juga dapat mengambil lokasi berbeda dari sudut lokasi air terjun. Pemandangan hutan yang hijau, air terjun yang masih jernih serta bebatuan di sekitar air terjun akan menambah indahnya aktivitas berburu foto Anda.

Biaya masuk ke Curug Cilember

  • Biaya masuk: Rp 25.000/orang (belum termasuk biaya parkir kendaraan)

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Curug Cimber

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam

Akses Lokasi Menuju Curug Cilember

Lokasi Air Terjun Cilember di kawasan wisata Cisarua, Puncak Bogor, Jawa Barat cukup menantang mengingat medan yang dilalui. Namun, akses menuju lokasi itu sendiri dapat dilakukan melalui perjalanan reguler dengan kendaraan pribadi.

Jika Anda datang dari Jakarta, silakan ambil jalur menuju Puncak Bogor, Jawa Barat. Ambil rute menuju kawasan Cisarua Bogor. Setelah itu akan ada papan petunjuk menuju lokasi Curug Cilember. Anda dapat memarkir kendaraan Anda di tempat parkir yang disediakan untuk tujuan ini. Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan tracking yang cukup menantang.

Jalur yang sedikit menanjak akan membawa Anda ke Curug Cilember 7. Air terjun ini paling banyak dikunjungi karena medannya yang relatif mudah dan paling dekat dengan tempat parkir mobil. Namun jika kurang puas menikmati keindahan Curug 7 Cilember, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju air terjun terdekat.

Setiap air terjun memiliki tantangan medan yang berbeda-beda. Misalnya saja jika menuju Curug Cilember 4 akan memakan waktu sekitar 2 hingga 3 jam dengan kondisi jalan berbatu, licin dan menanjak. Namun keindahannya sungguh luar biasa.

Tips berlibur ke Curug Cilember

Bagi Anda yang ingin menikmati liburan seru di Curug Cilember Jawa Barat, tips pertama adalah membawa segala kebutuhan mulai dari makanan, minuman, pakaian, senter, kamera dan lain sebagainya.

Kedua, melintasi setiap air terjun memerlukan tenaga ekstra. Jadi Anda perlu menjaga kondisi fisik untuk bisa melintasi setiap air terjun. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati atau menyewa jasa pemandu untuk memudahkan perjalanan Anda.

Ini adalah peringkat objek wisata Air Terjun Cilember Ini di Puncak Bogor. Anda bisa berwisata terbaik dengan keindahan air terjun yang begitu mempesona sehingga bisa Anda jadikan destinasi untuk melepaskan diri sejenak dari hiruk pikuk kota.

Galeri Foto Curug Cilember

Selamat datang di Curug Cilember

Mandi di bawah air terjun
Berburu foto romantis
Akses jalan menuju air terjun
Potret pengunjung di air terjun
Fasilitas spot foto kekinian dan keren

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button